Sabtu, 12 Oktober 2013

Deck Recipe : Destiny Water Chaos

Dalam permainan Yugioh, salah satu hal yang menurut gw menyenangkan adalah saat Deckbuilding alias menyusun deck. saat fase itu, kita memilih 40 kartu (atau lebih) yang kita anggap paling cocok dimasukkan dalam deck. kita pilih kombinasi kartu yang menurut kita mendukung kombo yang kita inginkan dan memiliki sinergi dengan tema deck. dan saat-saat itu adalah hal yang menyenangkan menurut gw.

Sama seperti sekarang ini, gw ingin mencoba mensharing deckbuilding gw. Mungkin gak jago dibandingkan dengan Dragon Ruler, Evilswarm, atau Prophecy. Akan tetapi, deck ini fun untuk dimainkan dan yang paling menyenangkan dari deck ini adalah banyaknya variasi play yang bisa kita mainkan sehingga kita tidak cepat bosan memainkan deck ini.  Dan itu yang membuat deck ini jadi asyik untuk dimainkan.

Oke deh, langsung aja yuk kita lihat bagaimana komposisi deck nya


Destiny Water Chaos Ver 1.0 


monster

3x D-hero malicious
2x hieratic tefnuit
1x Hieratic Nephtet
3x genex undine
2x genex controller
2x plaguespreader zombie
2x armageddon knight
2x maxx-c
2x crane crane
2x tour guide from the underworld
1x deep sea diva
1x dragon ice
1x atlantean dragoon rider
1x atlantean armed soldier
1x labradorite dragon
1x Black Luster Soldier, envoy of the beginning
1x cardcar-D
1x Ally Genex Birdman

Spell

2x hieratic seal of gathering
2x pot of duality
1x allure of darkness
1x foolish burial
1x Enemy Controller

Trap

2x raigeki break
2x breakthrough skill
1x call of the haunted

Extra

1x Star Eater
1x jewel red dragon archfiend
1x crimson blader
1x thought ruler archfiend
1x locomotion R-Genex
1x gaia knight force of earth
1x Kiganjo
1x gauntlet shooter
1x Sacred Ptolemys Messier 7
1x No. 49 Fortune Tune
1x Leviair the sea dragon
1x Gaia Dragon The Thunder Charger
1x Armor Kappa
1x Abyss Dweller
1x Ally of Justice Catastor


Dan sekarang mari kita bahas decklist ini.

Sebagaimana yang disebutkan di judul post diatas, kita memadukan engine Destiny Hero Malicious dan engine water dalam deck ini. Mengapa? Karena menurut gw kedua engine tersebut memiliki konsep yang hamper sama. Jika di engine Destiny kita menggunakan Armageddon Knight untuk membuang malicious  atau PSZ ke grave, maka di engine water kita memakai Genex Undine untuk membuang kartu water. Target utama dari undine tentu saja dalah Atlantean Dragoon Rider. Berkat kartu itu, kita bisa ngeplus 2 lho hanya dengan mensummon Undine. Undine meng-add Genex Controller, sementara Dragoon Rider meng-add Deepsea Diva.

Lalu disini kita juga gunakan engine Hieratic yang juga berlevel 6. Sehingga cocok dipadukan dengan Malicious. selain itu juga, Hieratic memiliki attribute Light sehingga kita bisa juga menambahkan unsur Chaos kedalam deck ini. Oh iya, Hieratic ini juga lumayan jalan dengan engine water kita. Special summon Tefnuit, normal summon deepsea diva atau Genex Controller. Synchro deh jadi level 9 atau 8,

Dan satu kombo lagi yang tak boleh kita lupa untuk sebutkan adalah kombo Genex Malicous NTR Combo. Tahu dong kartu synchro NTR  Locomotion R-Genex? Synchro monster level 9 yang syarat summonnya rada menyusahkan karena meminta 1 Genex Tuner dan Non Tuner nya mesti dark. Nah di deck ini mensummon Locomotion R-Genex ini cukup gampang. Ini berkat adanya Destiny Hero Malicious dan Genex Controller. Kita hanya perlu remove Malicious dari grave, normal summon Genex Controller. Snchro summon jadi Locomotion R-Genex dan HUPLA! NTR HAPPENED!


wait wrong NTR


Dan masih banyak lagi  kombo yang bisa kita pakai dalam deck ini. Misalnya Dragon Ice yang bisa kita gunakan buat Discard Malicious ke Graveyard. Crane-Crane untuk instant synchro level 6 atau XYZ rank 3 dengan Genex Undine/Genex Controller. Pokoknya banyak kombo yang bisa kita pakai dalam deck ini sehingga deck ini gak bosan untuk dimainkan.

Dan tentu saja, deck ini masih bisa dikembangkan lebih lanjut. Kita bisa memvariasikan deck ini dengan tech card  masing-masing dan kita tak perlu terpaku dengan 1 jenis kombo saja.

Bagaimana? Menarik untuk dimainkan? Memberi inspirasi? Semoga deck building kali ini bisa memberikan sesuatu yang segar untuk kita semua.

Thx for reading and happy trolling


0 comments:

Posting Komentar