Sabtu, 22 Februari 2014

Card Of The Week : Gagaga Sister

Setelah Minggu lalu kita membahas kartu Synchro lvl 10 (Leo, the Keeper of Sacred Tree), maka diputuskan bahwa pada kesempatan ini, kita akan membahas kartu XYZ Rank 10.


超ちょう弩ど級きゅう砲ほう塔とう列れっ車しゃグスタフ・マックス

2 Level 10 monsters
"Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card; inflict 2000 damage to your opponent."

Eits, tunggu dulu! kartu yang dibahas minggu ini bukanlah XYZ Rank 10 ini. melainkan kartu yang digunakan untuk memanggiil monster ini di arena. dan kartu itu adalah :


ガガガシスター 

Dark/Level 2/Spellcaster/Effect
PRIO-JP081- Rare

"When this card is Normal Summoned: You can add 1 "Gagaga" Spell/Trap Card from your Deck to your hand. You can target 1 other "Gagaga" monster you control; the Levels of both that monster and this card become the combined current Levels of those 2 monsters, until the End Phase. You can only use this effect of "Gagaga Sister" once per turn."

Tidak ada yang menyangka bukan? bahwa kartu monster nan imut ini ternyata memiliki effect yang mampu memanggil Gustaph Max ke arena. Efek pertamanya yang ketika di normal summon, kita bisa add 1 "Gagaga" Spell/Trap dari deck membuat kartu ini langsung menempatkan dirinya sebagai Staple di Deck Gagaga. Kartu macam, Gagaga Revenge, Gagaga Academy Emergency Network, Gagaga Back merupakan contoh dari beberapa kartu yang bisa di add oleh monster imut satu ini. 

efek kedua dari monster imut ini tidak kalah jago. efeknya yang memadukan total level 2 "Gagaga" di arena membuat deck Gagaga menjadi sangat gampang memanggil monster XYZ dari rank 3 sampai rank 10 sekalipun.  dipadu dengan efek pertama monster ini, maka monster ini menjadi sangat mengerikan dan juga imut. 

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai kartu ini, gw akan tunjukkan terlebih dahulu bagaimana cara memanggil Gustaph Max ke arena. tak hanya itu, kita bisa juga membuat OTK dari kombo ini lho! dan yang dibutuhkan dari kombo ini adalah

1. Gagaga Sister 
2. Gagaga Magician di graveyard
3. Gagaga Revenge di deck
4. Limiter Removal di hand
5. Gustaph Max di extra deck.

dan cara melakukannya :

1. Normal summon Gagaga Sister, efeknya add Gagaga Revenge dari deck.
2. Aktifkan Gagaga Revenge, Special summon Gagaga Magician dari graveyard
3. Efek Gagaga Magician, ubah level dia sendiri menjadi level 8. 
4. aktifkan efek Gagaga Sister, akumulasikan level Gagaga Sister dan Gagaga Magician. masing-masing menjadi level 10
5. XYZ Jadi Gustaph Max. efek Gagaga Revenge, attack Gustaph Max bertambah 300 (attack 3300)
6. Aktifkan Limiter Removal, attack dengan Gustaph Max (damage 6600)
7. di Main Phase 2, detach 1 material. burn 2000 life point musuh
8. OTK!

hal yang terbaik dari kombo ini adalah, kita hanya memerlukan 2 kartu saja. tentu dengan set up yang sudah ditentukan dan dengan asumsi, musuh tidak memiliki kartu-kartu pencegah OTK seperti Effect Veiler, D.D. Crow, atau Battle Fader. tak hanya itu, set up kombo diatas cukup mudah. mengingat Gagaga memiliki ROTAnya sendiri, Onomatopair


Onomatopairaオノマト連携

LVAL-JP067 (Super Rare)
LVAL-EN067 (Rare)

"You can only activate 1 "Onomatopaira" per turn. Send 1 card from your hand to the Graveyard; add up to 2 of these monsters from your Deck to your hand (you cannot add 2 from the same category).
● 1 "Zubaba" monster
● 1 "Gagaga" monster
● 1 "Gogogo" monster
● 1 "Dododo" monster"

berkat kartu ini, kombo diatas bisa kita lakukan dengan mudah. Aktifkan Onomatopair, discard Gagaga Magician, Add Gagaga Sister dan 1 monster lagi, maka set up kombo diatas sudah selesai kita lakukan. dan asyiknya, gak sekedar OTK saja yang bisa kita lakukan, banyak sekali kombo yang bisa kita gunakan dengan kombo ini. diantara lainnya :

1. 1st Turn Norito The Moral Leader  (annoying seperti Lagia, attack lebih besar)
2. 1st Turn Dracossack
3. Machu Mach OTK feat Gagaga Girl
4.XYZ summon Dark Magician of Illusion
5.dll

Selain itu, karena kita memakai Onomatopair sebagai Searcher di Deck Gagaga, kita bisa mengkombinasikan Gagaga dengan archetype lain. kalau kita mengkombinasikan dengan Dododo, kita bisa mengakses Drawer mereka, Dododo Draw  Jika kita mengkombinasikan dengan Gogogo, kita bisa mendapat akses mudah ke XYZ rank 4. 

Bagaimana? menarik bukan? 1 kartu Imut seperti Gagaga Sister bisa membuat berbagai macam kombo. ditambah lagi Rarity nya yang Rare membuat kartu ini lebih gampang didapat dari Booster. asyik bukan?


dan terakhir, mari kita post Score dari Kartu ini

Artwork : 9,5/10 (aasdfghjk, imut banget coy!)
Effect      : 8/10 (seandainya juga bisa add Gagaga monster, kartu ini jadi makin imba)
Rarity     : 8/10 (hanya Rare di OCG.  cukup gampang di cari)
Total      : 9/10 (menjadi staple di deck Gagaga. imut dan mengerikan)


OK dech, sekian dulu post Card Of The Week minggu ini. thx for Reading and Happy Trolling !

-Ballibond-





1 comments:

Unknown mengatakan...

lololol..., lolicon detected

Posting Komentar