Senin, 13 Mei 2013

Yusei Style Quasar Mode How To Play



Hai kawanz semua, balik lagi ama saya Yusei Fudo A.K.A Marend, kali ini saya mau ngebahas tentang deck saya ini, ya hampir tiap banlist pasti ada update dari deck ini. Walau deck ini di isi oleh monster monster unyu dan keren tapi hampir di setiap duel bisa mengeluarkan bos nya. Ya siapa lagi kalo bukan SHOOTING QUASAR DRAGON. 


kali kali majang foto sendiri hehehe :D




Sebelum bahas deck saya punya sedikit cerita kenapa saya buat deck ini:
Bermula pada tahun 2009 ketika saya pertama kali join di grup Duelist Stan dikala itu saya adalah pengguna Hero (counterfeit).

awal join
 Lalu saya mencoba mencari jati diri waktu itu saya di beritahu oleh seorang sahabat (kalo kata anak stan itu BRUNO/Antynomy) kalo ada deck OTK yang lumayan keren, pada saat itu decknya adalah QUILLBOLT OTK  ya deck yang bermain dengan tuner, quillbolt, imperial iron wall dan Cannon Soldier. Lalu pada saat itu saya membeli 1 SD Synchro yang gambar depannya Road Warrior dan keesokannya membeli booster DP Yusei 1 , dan saya mendapat Stardust Dragon (stardustnya ampe sekarang masih dipake walau hanya super rare) barang berharga itu bukan karena nilai harganya akan tetapi karena pengalaman dan pertemuan nya dengan kita. Lalu saya sering mengikutin turnamen walau sering kalah setelah itu saya mengikuti Turnamen GT Beginer dengan deck itu dan alhamdulillah masuk Top 8 di sana, deck low budget dan keadaan seadanya telah membuat saya senang.

Boku no nakama!

 Setelah itu Shooting Star Dragon keluar, saya belajar membuat SSD first turn dengan mereveal 5 Tuner, alhasil berhasil juga dan masuk ke TOP 16 Tournamen Official Konami. Beberapa temen sampe terkejut ketika saya berhasil mereveal 5 Tuner. Gimana gak bisa nyerang 5 kali itu mantap. Setelah itu saya terus menunggu update dari deck Yusei ini oh ya waktu itu namanya masih Yusei Style : Synchron Mode hahaha benar2 ajaib mendadak saya melihat di situs official bahwa akan ada kartu bernama Shining Star Dragon dan kartu Stardust Synchron akan tetapi tidak jadi dikeluarkan dan di ganti dengan Shooting Quasar Dragon kala itu eff nya kurang bagus di anime. Tapi saya tetep menunggu dan akhirnya di release eff resmi nya yang ternyata GG. Sebelum kartu nya release pun saya mencoba untuk bermain kartu itu.. walau masih proxy ternyata cukup cocok di deck Yusei Style : Synchron Mode. Dan juga saya bermain via DN (pas pertama kali DN dibuat dan pernah menjadi 10 besar Di DN, Ya iyalah gimana kaga yang pertama kali maen) waktu itu hanya bisa memanggil 1 Quasar akan tetapi terkadang dapat menggunakan 4 material synchro. Lalu pada suatu malam di plasma (DS) deck saya di pinjam oleh Ardi , dia ngeplay dan bisa memanggil 2 Quasar walau waktunya membutuhkan 3 turn. Setelah itu saya tertarik dan saya pun mencoba mempercepat deck saya. Alhasil waktu itu dapat memanggil 2 Quasar dragon first turn setelah itupun saya bermain di DN lagi sampai hingga bertemu seorang duelist perempuan dari Indonesia yang diam2 selalu melihat duel saya. Alhasil kami berkenalan dan ternyata dia Hana (pacar sekarang) lol , setelah itu terus bermain di DN hingga di ajak oleh beberapa duelist Quasar Internasional buat memberikan pencerahan pemanggilan Quasar dan menjadi anggota grup duel tersebut. Ya dengan Quasar deck ini juga saya mulai dikenal di beberapa daerah bahkan di beberapa grup FB. Setelah itu saya terus bermain deck ini dan dapat menciptakan 3 Quasar Dragon first turn.



 Mungkin jiwa saya sudah seperti ini dan saya cukup senang dengan deck ini, jikalau kalah saya mengecek apa yang kurang dari deck ini lalu saya rubah sedikit, jikalau menang saya puas dan truz mencari kartu2 baru hingga akhirnya 5D’s tamat dan berganti Zexal dengan kata lain dunia Synchro berhenti. Ya ampe sekarang synchro belom di update sama sekali hingga akhirnya melihat booster JOLT (jugment of Light) saya pun sudah memikirkan untuk perkembangan deck saya. Setelah melihat isi booster itu. Cukup sekian cerita tentang deck ini mari kita bahas deck nya

Tsudoshi hoshi ga ni naru toki
Aratana Kizuna ga mirai o terasu
Hikari sasu michi tonare
Over Limit Accel Synchro
Shinka no Hikari
Shooting Quasar Dragon



Yusei Style Quasar Mode


Main Deck 40
Tuner 13
3x Quickdraw Synchron
3x Junk Synchron
1x Genex Ally Birdman
2x Symponic Warrior Basses
2x D.D. Sprite
1x Unknown Synchron
1x Spore

Non Tuner 12
3x Level Eater
3x Quillbolt Hedgehog
3x Doppel Warrior
2x Ryko, Lightsworn
1x Dandylion

Magic 15
3x Hand Destruction
3x Tuning
1x Monster Reborn
1x Heavy Storm
1x Allure of Darkness
1x One for One
1x Foolish Burial
1x Card Destruction
1x Reinforcement of the army
1x Charge of the Brigade
1x Pot Of Avarice

Extra Deck 15
1x Formula Synchron
1x T.G. Recipro Dragonfly
1x Armory Arm
1x Junk Warrior
1x T.G. Hyper Librarian
1x Drill Warrior
1x Iron Chain Dragon
1x Stardust Dragon
2x Road Warrior
1x T.G. Blade Blaster
1x Shooting Star Dragon
3x Shooting Quasar Dragon

Side Deck
Selalu berubah karena melihat meta di turnamen

Ya sebenernya deck ini bener2 tanpa pertahanan. Deck yang tidak mengandalkan trap card sama sekali dan hanya bermain dengan menarik dan mengadd kartu dari deck untuk membuat quasar semakin cepat

Langkah langkah pemanggilan SQD :
1. Harus dapat membuat TGHL atau Road Warrior terlebih dahulu
2. Jika TGHL sudah terbuat maka membuat Formula, jika Road maka harus membuat TGHL dengan menggunakan Symponic Warrior Basses
3. terus mencoba membuat SQD tanpa menggunakan material TGHL (TGHL harus tetap face up)
4. dapat kan Pot of avarice untuk membuat quasar kedua. Bisa dengan menggunakan TGHL sebagai material atau menggunakan combo TG blade Blaster dan TG recipro Dragonfly
5. usahakan mendapatkan monster reborn untuk membuat Shooting Quasar Dragon ke tiga.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat video di bawah ini



Sangat WAW kan beberapa duel yang pernah gw jalani selama ini berakhir di turn lawan karena di bilang SCOOP tapi beberapa  juga ada yang mencoba ngelawan berusaha menghancurkan akan tetapi walau bisa mengkill Quasar musuh kehilangan banyak tangan (kehabisan Hand) dan di arena saya tersisa Shooting Star Dragon yang langsung membunuh lawan.

Kartu kartu yang membuat deck ini sangat lemah :
1. Thunder King Rai – Oh (gak bisa add adalah kelemahan deck ini, ditambah pemanggilan syncro terpenting pasti di negate)
2. Macro Cosmos – Dimensional Fissure (main tanpa kuburan itu membuat deck ini gak jalan karena deck ini fokus di kuburan)
3. Evil Swarm Ophion, Krystia, Fossil Dyna (monster atau card yang bereffek melarang menspesial summon membuat deck ini Auto kalah karena tidak adanya magic penghancur)
4. Effect Veiler (jikalau di negate benar2 pas di monster terpenting maka pemanggilan Quasar bisa gagal, akan tetapi dengan deck ini kita bisa membuat plan B walau harus maen Mines)
5. Skill Drain (eff monster di arena ternegate itu benar2 membuat keadaan deck ini kacau)
6. Necrovalley (yah seperti macro akan tetapi masih bisa sedikit play dengan quillbolt dan level eater akan tetapi junk synchron menjadi monster tak berefek)
7. Aneka Staple Trap (jikalau lawan bisa dapat first turn maka harus sedikit was2 karena deck ini adalah deck first turn. Jikalau dia set banyak kita harus berfikir 7 kali sebelum kombo)
8. Max C (ya deck ini kalo dilempar max c emank sakit akan tetapi masih bisa menang kok)


Keuntungan deck
1. Deck ini adalah deck First Turn dimana jikalau kita menang suit atau dadu chance kemenangan duel kita itu 80%
2. Deck ini bisa mengalahkan Max C, dari banyak duel yang pernah gw alami, banyak sekali musuh yang ngelempar Max C dan bahkan itu membuat musuh kehabisan deck karena looping spesial summon) pernah FTK juga loch
3. Deck ini diciptakan buat kalian yang demen ama Yusei Fudo (deck ini dah saya buat dari pertama kali Yusei card di buat walau pas pertama2 deck  saya bener2 junk)
4. Jikalau sukses memanggil 3 Quasar atau 2 atau 1 kalian akan merasa kan kepuasan tersendiri seperti saya
5. Deck ini benar2 Kuat jika kita bisa berfikir CLEAR MIND

Ya cukup segitu tutorial deck ini :D , saya masih akan terus ngembangin deck ini karena ini adalah deck andalan saya Di REAL LIFE maupun YGO PRO
Buat teman teman yang bisa share tentang deck quasar dan bisa ngasih masukan masukan tentang deck ini bisa hubungi saya.
Cita cita saya adalah menjadi YUSEI FUDO nya Indonesia :D

Thanks, Salam Duelist Indonesia
Duel Acceleration
Yusei Fudo A.K.A Marend
Telp : 08979811792
BB : 3233B457
Facebook : http://www.facebook.com/YuseiFudoM1

21 comments:

Irham Hakim mengatakan...

kok nggak ada video nya? :v

Yusei Fudo mengatakan...

lagi di upload sabar ya :D

plasmadueling mengatakan...

@irham Hakim
sudah ada video, maaf lama menunggu
douzo ~

Anonim mengatakan...

tiger king wanghu ngga disebut om

andhi mengatakan...

kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen

Anonim mengatakan...

G kuat beli quasar ke 2

Yusei Fudo mengatakan...

Tiger king wanghu gak di sebut karena saya jarang bener ketemunya ama tuh momon.. paling sering itu ama si King thunder Rai-oh

Anonim mengatakan...

Sasuga yusei fudo. . Your deck never cease to amaze me, ,

Anonim mengatakan...

jago benerrr gannn (y)(y) jatuh cinta ama dek ini

Kenji99 mengatakan...

keren bgt gan nih deck, tpi saya msih bisa ngluarin 1 SQD aja..
perlu bnyak belajar lgi, Good Job

Anonim mengatakan...

memang susah gan keluarin 3 sqd kalo avarice sama rebornnya ga keluar.. saya juga cuman bisa keluarin 2 sqd

Anonim mengatakan...

gue jg demen bnget ma nih deck, tp sayang gk kuat beli quasar.x..
lumayan buat reverensi pengembangan deck

Anonim mengatakan...

Nanya nih, ada D.D sprite tapi gak pernah lihat D.D sprite in play. Biasanya dikeluarin pas kondisi gimana ya?

Apa bisa banish token?

Yusei Fudo mengatakan...

^ bisa kok banish token.. biasanya kepake buat bikin t.g. recipro atau formula.. "D

Anonim mengatakan...

Yg update an baru bang

Anonim mengatakan...

bang, numpang izin make decklist ya

Anonim mengatakan...

gan, dgn keluarnya banlist sept. reborn sm avarice kan udah ke banned trus msh ada cara gk buat bikin 2 ato 3 quasar first turn

YuseiFudo mengatakan...

Nanti pasti dibuat kok Quasar nya buat banlist terbaru.. akhir akhir ini saya agak sibuk jadi gak sempet ngapa ngapain hehehe

Anonim mengatakan...

T.G. Recipro itu gunanya apa ya gan?? trus combonya gmn?? moga cepet respon thx

andreas sucipto mengatakan...

beli quasar dimana ya?

Jazmi Basith mengatakan...

@anonim: Recipro berguna untuk material lv*2, danyg penting adalah effectnya yg mirip De-synchro = kita bisa synchro lagi = draw lagi via TGHL

@andreas Sucipto: sekarang sudah ada di LC05 (http://yugioh.wikia.com/wiki/Legendary_Collection_5D%27s)

Poskan Komentar