Jumat, 31 Mei 2013

New Deck Idea, FFGB (Fire Fist Gladiator Beast)

halo, kembali dengan Ballibond disini. dan dalam kesempatan kali ini, gw ingin menshare sebuah variasi ide deck Anti Meta. sebuah archtype yang dulu sangat ditakuti karena Backrownya yang mengerikan serta kemampuan Tag nya yang berbahaya. dan tentu saja, kita sedang membicarakan Archtype Gladiator Beast.

Gladiator beast, dari awal kemunculannya dalam set Gladiator Assault, menjadi salah satu Archtype favorit Duelist. dengan kemampuan tagnya serta Fusion Monsternya yang memiliki effect yang jago, plus counter trapnya yang gak minus,  membuat dirinya menjadi Archtype favorit pada awal mula. dan Konami, sebagai bapak dari permainan Yu-Gi-Oh! memutuskan untuk sedikit melemahkan Gladiator Beast dengan cara melimit Gladiator Beast Bestiari.

tahun demi tahun berlalu, playstyle Gladiator Beast pun mengalami evolusi. dari awalnya yang memainkan Waboku, berubah menjadi bermain full spell/ trap remover. bahkan, di zaman ketika Heavy Storm di ban, gladiator beast seolah diatas angin. mereka terkenal dengan " summon, set 4. end" .

lalu muncul varian gladiator beast, mulai dari Prisma Glad yang memakai Elemental Hero prisma untuk mempercepat fusion. ICarus Glad yang memanfaatkan kartu Icarus Attack dan Gladiator Beast bertipe Winged Beast untuk memberikan pressure ke lawan. lalu muncul varian lanjutan dari Prisma Glad. yaitu Alive Hero Glad. dimana varian ini mengutamakan speed summon Gladiator Beast Gyzarius ke arena dengan menggunakan A Hero Alive untuk instant summon Prisma dari deck.

nah, dalam kesempatan kali ini, gw ingin mencoba membagikan sebuah varian baru dari Gladiator Beast. dan kali ini, archtype GB ini berkolaborasi dengan Fire Fist.




Fire Formation - Tenki
炎えん舞ぶ-「天テン璣キ」
"When this card is activated: You can add 1 Level 4 or lower Beast-Warrior-Type monster from your Deck to your hand. All Beast-Warrior-Type monsters you control gain 100 ATK. You can only activate 1 "Fire Formation - Tenki" per turn."

Spell ini bisa dikatakan sebagai gladiator proving ground plus plus. selain bisa nge-Add GB bertipe beast-warrior dari deck, dia memberikan boost attack 100 ke GB tersebut. dengan ini, Gladiator Beast Laquari memiliki attack 1900 dan alius atau thunder king mesti saling bunuh demi mengalahkan GB satu ini. selain itu juga, kartu ini juga bisa meng-add GB Darius atau bahkan GB- Alexander! mengerikan bukan?


Onslaught of the Fire Kings
炎えん王おうの急きゅう襲
"If your opponent controls a monster and you control no monsters: Special Summon 1 FIRE Beast, Beast-Warrior, or Winged Beast-Type monster from your Deck. Its effects are negated and it is destroyed during the End Phase. You can only activate 1 "Onslaught of the Fire Kings" per turn."


Nah, kartu dari SD Fire King ini ternyata bisa kita gunakan untuk deck Gladiator Beast. Targetnya? Gladiator Beast Laqueri tentu saja. dia satu-satunya yang memiliki kriteria yang sesuai dengan kartu ini. takut targetnya gak ada di deck? santai saja karena sifat GB yang suka tag, maka bakal kecil kemungkinan kartu ini kehabisan target. terlebih lagi misalnya kita memakai Brotherhood of Fire Fist Bear sebagai tech card dalam deck sehingga chance untuk kekurangan target kita bakal berkurang.


Enthusiastic Beast Wolfberk
熱ねっ血けつ獣じゅう士しウルフバーク
"You can target 1 Level 4 FIRE Beast-Warrior-Type monster in your Graveyard; Special Summon that target in face-up Defense Position, but its effects are negated. You can only use the effect of "Enthusiastic Beast Wolfberk" once per turn."

nah, karena kita membawa sekitar 5 "level 4 Fire Beast- Warrior" dan chance di grave nya cukup besar, maka kartu ini bisa juga kita bawa. dengan monster satu ini, kita bisa instant XYZ rank 4 bahkan instant Synchro monster level 8. ditambah lagi kartu ini memiliki sinergi dengan Tenki dan Onslaught of Fire King. sehingga kartu ini bakal cepat ketangan. dan karena status kartu ini masih OCG, maka untuk sementara para pemain TCG hanya bisa gigit jari dan bersabar menunggu di Reprintnya kartu ini di ranah TCG. 


oke deh, tanpa basa-basi, berikut contoh Deck List yang bisa gw bagikan.

"klik untuk perbesar ya"

The Onslaught of Fire Gladiator

Monster

3x Gladiator Beast Laqueri
2x Brotherhood of Fire Fist Bear
2x Enthusiastic Beast Wolfberk
2x Effect Veiler
1x Gladiator Beast Bestiari
1x. Gladiator Beast Darius
1x Gladiator Beast Murmillo
1x Gladiator Beast Equeste
1x Gladiator Beast Hoplomus
1x Brotherhood of Fire Fist Boar

Spell

3x Fire Formation Tenki
3x Onslaught of the Fire King
2x Pot of Duality
2x Gladiator Proving Ground
2x Forbidden Lance
2x Mystical Space Typhoon
1x Heavy Storm
1x Monster Reborn

Trap 

2x Safe Zone
2x Compulsory Evacuation Device
2x Mirror Force
2x Gladiator Beast War Chariot
1x Solemn Warning
1x Solemn Judgment



yap, kira-kira begitulah yang bisa saya sampaikan kali ini. penasaran? coba lah untuk memainkannya dan rasakan membaranya amukan para gladiator beast ini. jika ada komentar dan saran, mohon dishare supaya deck ini bisa menjadi lebih stabil. 

thx for reading and Happy Trolling





6 comments:

Unknown mengatakan...

sebenarnya banyak sih yang mau ane saranin buat ditukar, tapi karena ini bukan minta request fix deck, jadi ya g usah la
haha
nice share, ane jg sempat make walau built beda n menang turney lokal
v--

Ballibond mengatakan...

^atas,klo tidak keberatan, bisa dijelaskan apa aja yang mesti ditukar? ane jadi penasaran XD

Anonim mengatakan...

uwoooooooooooo, kereeeeeeeeeen :D

Anonim mengatakan...

saya masih pake indomitable glad beast, apakah masih bagus/kompetitif utk skrg....? tlg dibantu, saya newbie :)

Unknown mengatakan...

@ballibond

built ane ga make wolfberk, Fire fist nya cukup bear x2 sm tiger king x3
untuk jelasnya ada d blog grup ane, kalau boleh ane share d sini sm yg punya blog, baru deh ane kasih linknya
haha

V1ctory mengatakan...

Dat Bestiari Link ._.

Posting Komentar