Selasa, 04 Juni 2013

Yugioh OCG Tournament Analysis 26 May-2 Juni 2013

yo, dengan ballibond disini. dan dalam kesempatan ini, gw ingin memperkenalkan.satu rubrik baru yang intinya sih pengen mencoba menganalisa hasil turnamen yugioh 1 minggu terakhir yang berlangsung di jepang. dan sebagai informasi, semua info turnamen didapatkan dari website Shriek yang selalu update tiap minggunya.

dan sesuai dengan judul, gw bakal mencoba menganalisa hasil turnamen dari tanggal 26 Mei sampai 2 Juni 2013 kemarin. dan inilah hasilnya

1. Manasource Shop Tournament (26th May)

1st place
Player: 「テラダ」
Deck: 4-Axis Flame Star 「4軸炎星」(tech main deck 3x BFF-Dragon)


2. 14th Card King Championship (26th May)

Held on 26th May 2013
Participants: 88

1st place
Player: Kazu 「カズ」
Deck: Magical 「魔導」(side Cursed Seal of Forbidden Spell)

2nd place
Player: Sotouchi 「そとうち」
Deck: Magical 「魔導」(side deck Retort)


3. Popai Nagao Shop Tournament (26th May)

Held on 26th May 2013
Participants: 32

1st place
Player: Miminga 「みみんが」
Deck: Incarnate Dragon 「征竜」(tech main deck Fusilier Dragon dan D.D. Spirit)

2nd place
Player: Mamachari 「ママチャリ」
Deck: Rabbit Verz 「兎ヴェルズ」(tech main deck Kagetokage)



dan beberapa hal menarik yang bisa kita liat adalah sebagai berikut

1. Kombo BFF-Dragon + BFF- Cardinal Commando

dalam deck 4-Axis fire fist, mensummon XYZ monster rank 4 bukanlah hal yang sulit. mereka memiliki Fire Formation Tensu yang memperbolehkan mensummon beast warrior 1 kali lagi. Enthusiasm Beast Wolfberk yang memiliki effect untuk menspecial summon beast warrior level 4 dari grave. bahkan BFF- Dragon yang juga memiliki effect Special Summon dari grave.

akan tetapi, ada satu kombo yang menurut saya cukup jago dalam deck ini. yaitu kombo Dragon dan Cardinal Commando.


Brotherhood of the Fire Fist - Dragon
微び炎えん星せい-リュウシシン

"Once per turn, if you activate a "Fire Formation" Spell/Trap Card (except during the Damage Step): You can Set 1 "Fire Formation" Trap Card directly from your Deck. Once per turn: You can send 2 face-up "Fire Formation" Spell/Trap Cards you control to the Graveyard to target 1 "Fire Fist" monster in your Graveyard, except "Brotherhood of the Fire Fist - Dragon"; Special Summon that target."

Brotherhood of the Fire Fist - Cardinal
間かん炎えん星せい-コウカンショウ

2 Level 4 "Fire Fist" monsters
"You can detach 2 Xyz Materials from this card, then target 2 "Fire Fist"/"Fire Formation" cards in your Graveyard and/or face-up on your side of the field, and 2 cards in your opponent's Graveyard and/or face-up on their side of the field; shuffle those targets into the Deck. You can only use the effect of "Brotherhood of the Fire Fist - Cardinal" once per turn."

adapun kombo yang bisa kita gunakan dari kedua kartu diatas adalah, summon Dragon, aktifkan Fire Formation tenki. add Enthusiastic Beast Wolfberk. effect Dragon tertrigger, set Fire Formation Tensu. lalu aktifkan Tensu untuk menormal summon Wolfberk yang di add tadi. lalu jalankan effect kedua Dragon. kirim 2 Fire Formation tadi ke grave untuk mensummon Fire Fist dari graveyard. Overlay 2 Fire fist tadi untuk meng XYZ summon Cardinal. lalu aktifkan effect Cardinal. detach 2 Fire Fist, target 2 Fire Formation dari grave dan 2 Face-up Monster musuh. kembalikan mereka kedalam deck. edited, ternyata Dragon cuman bisa add fire formation trap saja. kombo yang bisa digunakan berarti hanya yang send 2 Face up Fire Formation dari field kearena buat revive Fire Fist dari grave. yang selanjutnya mereka berdua dioverlay jadi Cardinal Commander dan recycle fire formation tersebut via effect Cardinal. thx kepada yang telah mengingatkan




2. Magical dengan Retaliaton dan Cursed of Forbidden Spell

pada turnamen 14th Card King Championship yang diadakan 26 Mei kemarin, pemenang utamanya, kazu memakai deck Prophecy alias magical untuk mengalahkan 87 peserta lainnya dan mendapatkan titel juara. pada dasarnya deck nya merupakan tipikal dari deck magical. yaitu mencari plus lewat Divine Judgment play . akan tetapi yang unik dari deck nya adalah penggunaan kartu Cursed of Forbidden Spell yang dipake buat mirror match melawan deck Prophecy lainnya. mengingat kepopuleran Prophecy di meta OCG, kazu memutuskan untuk memakai side deck yang didesain untuk mematikan prophecy dan cursed of forbidden spell lah yang menjadi pilihannya. 

begitu pula Sotouchi. dia memilih memasang side deck Retaliate karena sudah menduga banyaknya pemakai Prophecy yang ikut dalam turnamen itu. jika Kazu memilih untuk menghancurkan decknya, Sotouchi memilih untuk memanfaatkan Mirror match untuk kepentingannya sendiri. tapi bisa dikatakan, keduanya memang kreatif dalam memilih side deck.


3. Surpressor Dragon a.k.a Elemental Dragon feat Fusilier Dragon dan D.D, Spirit

meski fusilier dragon merupakan mesin dengan tipe mesin, ternyata kartu ini cocok untuk ditech kedalam deck Elemental Dragon. levelnya yang 7 namun bisa dinormal summon tanpa tribute membuat dia gampang di overlay bersama dengan elemental Dragon lainnya. terlebih lagi dia berattribute dark dan memiliki original Attack 2800. maka dia juga bisa dijadikan tumbal aktivasi kartu Eradicator Epidemic Virus yang kebetulan juga dipasang di main deck oleh Miminga. 

ditambah lagi dia mengtech kartu D.D. Spirit dimana bisa ia pakai jika ingin mensynchro menjadi Crimson blader. dan asyiknya, jika kartu yang diremove tadi adalah Elemental Dragon, maka kita tidak minus. 

4. Evilswarm a.k.a Verz feat Kagetokage

sementara itu,  Mamachari 「ママチャリ, sang juara 2 yang memiloti Verz, mengtech monster Kagetokage dalam decknya. selain untuk mempercepat dia untuk XYZ summon, kagetokage juga bisa dipakai untuk melemahkan Light and Darkness Dragon. misal diarena musuh ada face up LADD dan Dracossack. kita bisa special summon Verz Mandragora, normal summon verz lalu coba aktifkan effect kagetokage. karenanya, effect LADD akan menegate hal itu. akibatnya, attack LADD turun menjadi 2300, cukup kecil untuk dipukul oleh Ophion. dan Kagetokage masih ditangan tanpa terlu kearena. keren bukan? 


dan demikianlah analisa turnamen  OCG untuk periode 26 may sampai 1 juni 2013.terima kasih atas perhatian anda. kritik dan saran selalu diharapkan demi memperbagus kualitas penulisan untuk kedepannya.

thx for reading and happy trolling









3 comments:

Anonim mengatakan...

fail

Anonim mengatakan...

dragon gk bisa set tensu harus trap kan?

V1ctory mengatakan...

Lumayan dalem nih dengan bekal info decklist, keren ditunggu kelanjutannya :)

Posting Komentar