Jumat, 21 Juni 2013

Spirit Beat after Shadow Specters

halo, kembali bersama dengan ballibond disini. dalam kesempatan kali ini, gw ingin menyampaikan sebuah ide deck yang tampaknya bakal cukup jago setelah set Shadow Specters dirilis. dan itu adalah monster spirit. yup, monster-monster yang memiliki ciri khas "tak bisa dispecial summon dan bakal kembali ketangan" ternyata kembali disuppor konami dalam booster ini. dan tak tanggung, mereka mendapatkan dua kartu yang menurut saya bakalan memperkuat konsistensi dari spirit. check this out!





Aratama
荒アラ魂

"Cannot be Special Summoned. During the End Phase of the turn this card is Normal Summoned or flipped face-up: Return it to the hand. When this card is Normal Summoned or flipped face-up: Add 1 Spirit monster from your Deck to your hand, except "Aratama"."

di set Shadow Specters ini, spirit akhirnya mendapatkan stratos untuk mereka sendiri. dengan kemampuan untuk meng-add 1 spirit selain aratama sendiri ketika di summon, membuat spirit dapat lebih konsisten dalam permainan.salah satu kelemahan deck spirit selama ini adalah kurangnya konsistensi dan kartu ini mengatasi hal tersebut dengan baik.  kartu ini otomatis wajib 3 dalam semua varian spirit. 


Rakshasa
羅刹

"Cannot be Special Summoned. During the End Phase of the turn this card is Normal Summoned or flipped face-up: Return it to the hand. When this card is Normal Summoned or flipped face-up: You can reveal 1 Spirit monster in your hand, except "Rakshasa", then target 1 face-up Attack Position monster your opponent controls; return that target to the hand. You cannot Special Summon during the turn you activate this effect."

ini dia satu kartu lagi dari set Shadow Specters. monster ini memiliki effect yang menurut saya cukup ganas. cukup dengan mereveal spirit monster selain yang bernama "Rakshasa", kita bisa mengembalikan momon musuh ketangan. jangan liat attacknya yang kecil, karena kemampuan dia untuk mengembalikan monster ketangan inilah yang membuat kartu ini jadi jago. bahkan monster sekeras gachi-gachi gantetsu sekalipun bakalan gak berkutik kalau sudah bertemu dengan ini. 

nah, perkenalan 2 kartu baru sudah, sekarang saatnya masuk ke sesi deck building. berikut contoh deck build yang bisa saya sampaikan kali ini.

Spirit Beat ver. 1.0

Monster (17)

3x Aratama
3x Rakshasa
3x Kagetokage
3x Effect Veiler
2x Tsukuyomi
2x Tragoedia
1x Yaksha

Spell (10)

2x Pot of Duality
2x Mystical Space Typhoon
2x Creature Swap
1x Monster Reborn
1x Dark Hole
1x Heavy Storm
1x Allure of Darkness

Trap (13)

3x Spirit Invitation
2x Breakthrough Skill
2x Compulsory Evacuation Device
2x Torrential Tribute
1x Solemn Judgment
1x Solemn Warning
1x Starlight Road
1x Mirror Force

build versi ini memang dibuat semi anti meta. mengingat arena kita jarang berisi diputaran musuh, maka kita mesti mengamankan field kita dengan trap-trap. adapun creature swap juga digunakan untuk memanfaatkan effect kembali ketangannya para spirit. kita tukar monster spirit kita dengan monster lawan. dan di endphase kita bakal +1 karena hitungannya kita mendapatkan monster musuh secara gratis.

oh ya, ada satu trap yang menjadi kunci penting dalam deck ini. dan kartu itu adalah


Spirit's Invitation
スピリットの誘いざない

"Each time your Spirit monster returns to your hand, select 1 monster on your opponent's side of the field and return it to its owner's hand. Pay 500 Life Points during each of your Standby Phases. If you do not, this card is destroyed."

trap ini jika digabungkan dengan Rakshasa, bakal memberi -2 kepada kita. bayangkan saja, tiap turn musuh kehilangan 2 monster pasti mengesalkan bukan. bahkan  Dracossack tak kuasa melawan kartu ini (dengan asumsi kartu ini gak diledakin duluan oleh Dracossack :v)

okelah,. cukup sekian post dari saya. bagaimana? tertarik untuk membuatnya? 

thx for reading and happy trolling :)






4 comments:

grool mengatakan...

gw kepikiran dicampur kodok pake spirit level 6 jg, kalo ada tu stratos enak ngeluarin mereka, macam maen monarch, tapi bisa pilih draw fenghuang atau ambil dd spirit, gimana bond?

emjhe mengatakan...

Stratosnya imba pak, pz end phase balik ke tangan,
jadi next turn, bisa add lagi :v

Anonim mengatakan...

Aratama @3, gak clog di tangan tuh?
mengingat tiap Spirit itu balik ke hand tiap EP, kayanya 2 udah cukup deh...

Anonim mengatakan...

aratama 2 cukup, rakshasa kemungkinan ngebounce gachi2 sangat kecil. raksasa cuma ngebounce momon attack position. gachi2 sering mejeng def position.

Posting Komentar