Sabtu, 14 Juli 2012

Kartu-kartu gokil dari Abyss Rising

yo, kembali bersama dengan ballibond. dalam kesempatan kali ini, saya akan mencoba review beberapa kartu yang menurut saya gokil dan juga bereffect menarik. cekidot gan!!


"aargh, fresh meat!"

Nimble Goosefish
(素早いアンコウ)

"If this card is sent from your hand or Deck to the Graveyard: Special Summon up to to 2 Level 3 or lower "Nimble" monsters from your Deck, except "Nimble Goosefish".

satu dari hal yang harus kita ketahui dari effect monster ini adalah, monster ini TIDAK bisa misstiming. lihatlah kata-kata nan indah "if" diawal effectnya. terlebih lagi,dia bisa menspecial summon 2 nimble dari deck. 

cara memakainya? kita bisa memakai effect nimble sunfish buat send dia ke grave. terus special summon 2 "nimble" dari deck. atau kalau mau ganteng, kita bisa memakai effect genex undine buat send dia ke grave. kalau make undine, maka anda bisa 1st turn Terrabyte (lol gaje). pertama summon genex undine, cost undine send nimble goosefish ke grave, add genex controller. effect goosefish special summon 2 "Super Nimble Mega Hamster". dan hoopla, 3 monster level 3 sudah siap tersaji untuk menjadi No.34 : Terrabyte





"ah, nice outfit desuwa~"

Forbidden Garments
(禁じられた聖衣)

"Target 1 face-up monster on the field; until the End Phase, it loses 600 ATK, but it cannot be targeted by or destroyed by card effects."

entah saya yang salah baca atau gimana, tapi spell ini lebih imba dari forbidden lance. kalau lance mengurangi 800 untuk membuat monster unaffected by spell/trap, maka spell ini mengurangi 600 untuk membuat monster gak bisa ditarget atau dihancurkan oleh card effect. ini macam lance bersteroid! sekarang kita bisa membuat monster kita tidak terpengaruh oleh effect veiler. mantap jaya!!! saya meramalkan spell ini langsung mendapatkan fans di hati para pengguna deck dino rabbit.


"exiled force FTW"

Straggling Force
(はぐれ者傭兵部隊)

"If you control no other monsters: You can Tribute this card to target 1 monster your opponent controls; take control of it until the End Phase. You cannot Special Summon or conduct your Battle Phase the turn you activate this effect."


pertama kali lihat effectnya, mungkin kita langsung menjudge "buat apaan ini kartu?". efek maling kartunya sangat terbatas, dan kita gak boleh pula special summon atau masuk battle phase. terus kita mau maling buat apa? 

sayangnya dia tak sebegitu tak berguna, kalau anda mau tahu, kartu ini cocok buat ngisengin deck-deck yang main deck card car-D. musuh normal summon card car D, timpa make veiler. lalu turn berikutnya kita summon monster ini, maling card car D dan tribut buat draw 2. simpel tapi trololo :v




Fishborg Planter
(フィッシュボーグ-プランター)

"Once, while this card is in the Graveyard: You can send the top card of your Deck to the Graveyard, and if that card was a WATER monster, Special Summon this card. The effect of "Fishborg Planter" can only be activated once per turn."

efeknya simpel. mirip dengan glow up bulb kecuali dia bukan tuner dan juga kartu yang disend harus water kalau mau dia special summon dari grave . tapi tak masalah, sekali anda bisa memakai effectnya buat SS, maka anda sudah menyediakan satu tumbal atau monster level 2 yang selanjutnya bisa digunakan buat summon gachi-gachi atau daigusta phoenix. akankah kartu ini mendapatkan perhatian dari para pengguna deck kodok? hanya waktu yang bisa menjawab.





"I Am Back!!!"

Awakened Champion - Gagagigo
(覚醒の勇士 ガガギゴ)


OMG, gagagigo kembali! setelah dia rusak menjadi gogigagagagigo, akhirnya monster satu ini menemukan jalan yang benar. dan kina dia kembali sebagai pahlawan yang telah terbangkitkan! seperti biasa, ciri khas attack tanggung menjadi trademark gagagigo. namun yang disayangkan cara summonnya yang sedikit melelahkan. 3 level 4 vanilla itu rada meh. kecuali anda bisa menspam field dengan 3 monster tanpa mengurangi hand advantage. tapi bagi kolektor, kartu ini menandakan bahwa konami tidak lupa akan set-set sebelumnya yang ia buat. 

well, demikianlah review singkat kartu abyss rising. di post selanjutnya kita akan membahas tentang madolche. 

thx for reading and happy trolling















6 comments:

Unknown mengatakan...

hmm.. kayaknya forbidden garment sama kayak safe zone deh, jadi effect veiler tetep bisa negate efek moonster tsb

terus yang cardcar d, kan efeknya cuma bisa dipake di turn dia di normal summon om :D

emjhe mengatakan...

saya maw garments ... :3

Unknown mengatakan...

Garment, ingin buat koleksi \ :v /

Yans mengatakan...

bkl mahal itu garments kyknya

Anonim mengatakan...

Garments, entah kenapa firasat gw di tcg kalo ga ultra ya secret -_- btw cardcar d efeknya ga aktif, harus di turn dia disummon. Kalo mau ngetroll, colong BLS dan banish diri sendiri :v

Anonim mengatakan...

Garment cuma sebanding ama MBAAS, ga sebanding ama Chalice.. Cuma bagus buat lawan Ryko & Snowman eater.. ga lebih dari penggantinya MBASS.. Goofish sama Fishborg yg baru bsa dpake buat combo Coelacanth.. langsung summon 3 monster WATER.. yg ladi 2 buat tribute SDKC..

Posting Komentar