Minggu, 30 Desember 2012

Heraldic Beast, a new archetype for beast

halo, bersama ballibond disini. dalam kesempatan ini, gw akan mencoba memperkenalkan archtype baru dari booster Cosmo Blazer. archtype tersebut ialah Heraldic Beast atau もんしょうじゅう (Monshojou) menurut nama OCG nya. Heraldic Beast ini memiliki konsep yang cukup unik, yaitu XyZ summon dari grave via magic card mereka. dan uniknya, kebanyakan anggota Archtype ini memiliki effect yang muncul kalau mereka ada di graveyard. dan tanpa basa-basi, mari gw perkenalkan satu persatu.





Heraldic Beast Leo
もんしょうじゅうレオ

"During the End Phase, if this card was Normal Summoned this turn: Destroy it. When this card is sent to the Graveyard: Add 1 "Heraldic Beast" monster from your Deck to your hand, except "Heraldic Beast Leo". You can only use this effect of "Heraldic Beast Leo" once per turn."

yap, ini adalah stratosnya dari Heraldic Beast. attacknya yang 2000 juga bisa membuat monster ini menjadi beater 1 turn. dan asyiknya lagi, Leo ini akan tertrigger effectnya jika ia masuk kuburan dari manapun. jadi tak perlu dari arena, misal kita buang ke grave via foolish burial sekalipun, efek si Leo ini akan tetap jalan. dan lebih mantapnya lagi, efek searchnya itu tidak misstiming. adapun restriksi "once per turn" yang ia miliki gw rasa adillah. melihat efek monster ini yang cukup "imba" plus statusnya yang gede.



Heraldic Beast Twin-Head Eagle
もんしょうじゅうツインヘッド・イーグル

"You can banish this card from your Graveyard to target 1 Xyz Monster you control with no Xyz Materials and 2 "Heraldic Beast" monsters in your Graveyard; attach the second targets to the first target as Xyz Materials. You can only use the effect of "Heraldic Beast Twin-Head Eagle" once per turn."



monster ini memiliki effect yang cukup keren. mengattach 2 heraldic beast ke xyz itu sama saja seperti reload senjata. bayangkan saja, hope ray yang sudah mendetach semua materialnya, terus diattach lagi dengan burung satu ini. dan hope ray bisa mengaktifkan effectnya 2 kali lagi. plus 2500 ditambah musuh minus 5000. sungguh luar biasa. bahkan blue eyes ultimate bakalan semaput kalau hope raynya sekuat itu. 

selain penggunaan diatas, monster ini juga menjamin XYZ monster yang dihidupkan via Call of The Haunted atau Monster Reborn, bisa mendapatkan materialnya kembali. 


Heraldic Beast Unicorn
もんしょうじゅうユニコーン

"You can banish this card from your Graveyard to target 1 Psychic-Type Xyz Monster in your Graveyard; Special Summon that target. Its effects are negated. You can only use the effect of "Heraldic Beast Unicorn" once per turn."

monster ini memiliki effect yang cukup pilih kasih. dia cuman mau menghidupkan monster XYZ tipe psychic saja, selain itu, dia membuat monster yang dipanggil kehilangan effectnya. akan tetapi, jangan dilihat itunya, bayangkan, dia ini adalah Mezukinya XYZ psychic! dan dia gak ada batasan rank! free beater is always nice! mungkin suatu saat, Konami akan merilis psychic XYZ yang memiliki effect imba sehingga kartu ini akan menjadi lebih mantap.




Heraldic Beast Basilisk
もんしょうじゅうバシリスク

"After damage calculation, if this card battled an opponent's monster: Destroy that monster."

simple but deadly. sayang defensenya yang terlalu kecil. tapi setidaknya dia level 4 dan Heraldic Beast, jadi tetap bisa dipakai buat XYZ.


Heraldic Beast Berners Falcon
もんしょうじゅうベルナーズ・ファルコン

"When this card is Summoned: You can make all face-up Level 5 or higher monsters you currently control become Level 4."

salah satu kombo yang terpikirikan dari monster ini adalah : special summon cyber dragon, normal summon monster ini. turunin level cydra, XYZ deh jadi hope. lol. atau kalau mau sedikit ngeplus, instant fusion Kaminari attack   normal summon falcon, turunin levelnya, XYZ jadi Tenko Chidori deh :v

well, disisi seriusnya, monster ini bisa juga buat membantu Gorz atau Tragoedia  yang nganggur diarena menjadi XYZ rank 4. cukup guna kan?


Heraldic Beast Eale
もんしょうじゅうエアレー

"If you control 2 or more "Heraldic Beast" monsters, you can Special Summon this card (from your hand)."

yup, simpel sekali bukan. mengingat di deck heraldic beast, kita akan bakal banyak memakai revival card, jadi gw rasa monster ini bakalan jarang stuck ditangan.


Heraldic Beast Aberconway
もんしょうじゅうアバコーンウェイ

"If this card is in the Graveyard: You can banish another "Heraldic Beast Aberconway" from your Graveyard to target 1 "Heraldic Beast" monster in your Graveyard; add that target to your hand. You can only use the effect of "Heraldic Beast Aberconway" once per turn."



di masa future fusion masih limit, kartu ini sempat menjadi penguat deck Dragunity. kombonya simpel, future fusion buang 3 abercornway dan 2 dragunity phalanx. gunakan effect abercornway untuk mengadd 1abercornway dikuburan. lalu aktifkan dragon valley, dan terakhir, discard lah Abercornway yang kita add tadi ketangan untuk mencari dragunity Dux. (=w=)b

di deck heraldic beast sendiri, kartu ini bisa menjadi beater, salvage dan tentu saja target dari spell dari Heraldic Beast itu sendiri.


Advanced Heraldry Art
ハイ・メダリオン・アーツ

"Target 2 "Heraldic Beast" monsters in your Graveyard; Special Summon both those targets. Immediately after this card resolves, Xyz Summon 1 Xyz Monster using those 2 monsters only."

inilah Ace card dari archtype ini. kartu ini memberikan kemudahan untuk Heraldic Beast untuk melakukan instant XYZ dari grave. instant Rank 4 itu gak main-main lho. terlebih lagi kebanyakan monster Heraldic itu berelemen wind sehingga memudahkan memanggil Lightning Plover. 


Reborn Heraldry
リボーン・メダリオン

"Target 1 Level 4 or lower "Heraldic" monster in your Graveyard; Special Summon that target."

extra special summon itu bagus di deck heraldy. memudahkan kita untuk melakukan XYZ summon.


nah kira-kira itulah anggota dari archtype Heraldic Beast ini. meski sedikit, mereka tetap bisa memberikan kemampuan yang luar biasa.

akan tetapi, permasalahan utama dari deck ini adalah, bagaimana caranya biar Heraldic Beast bisa cepat ke kuburan? kita bisa tech engine card trooper atau lightsworn yang terkenal dengan "ngemill"nya untuk mempercepat heraldic Beast masuk kuburan. akan tetapi, karena mill yang random itu, kemungkinan Advanced Heraldic Art untuk kebuang ke grave juga cukup besar. 

dan salah satu tech card yang bisa kita pakai di deck heraldic beast adalah 


trap satu ini bisa menjadi tech card di deck Heraldic beast. target utamanya tentu saja Heraldic Beast Leo dimana selain kita bisa buang Heraldic ke grave, kita juga dapat plus karena efek leo yang masuk kuburan. selain itu, kartu ini juga bisa buat isengin deck macam wind up. begitu dia summon wind up magician, langsung chain kartu ini untuk membuang dua wind up magician lainnya ke grave. dan kombo OTK mereka pun jadi tersendat.

dan seperti biasa, di akhir post , akan saya coba membuat decklist Heraldic Beast yang tidak memakai engine LS.

Roar of Heraldic Beast


Monster (16)

3x Heraldic Beast, leo
3x Heraldic Beast twin head eagle
2x Summoner Monk
2x Maxx-C
2x Tragoedia
1x Heraldic Beast, basilisk
1x Sangan

Spell (15)

3x Advanced Heraldry Art
1x Foolish burial
1x Monster reborn
1x Dark hole
1x Heavy storm
2x Reborn Heraldry
2x Pot of Duality
3x MST
1x Magical Stone Excavation


Trap (9)

3x Call of The Haunted
2x Torrential Tribute
2x Icarus Attack
1x Chain Destruction
1x Solemn Judgment


Extra

2x No. 39 Aspiring emperor Hope
1x CNo. 39, Hope Ray
1x Gagaga Gunman
1x No. 18, Illuminator
1x Shock Ruler
1x Verz Ouroboros
1x Lightning Plover
1x Reverb Djinn, maestroke
1x Genome Heiter,
1x Coat of Arms
1x Photon Papiloperative


oke deh, segitu dulu. thx for reading and happy dueling :)

4 comments:

emjhe mengatakan...

trap yg kyk battle fader g dimasukkin bond?

Anonim mengatakan...

sebanyak apapun Leo yg masuk ke grave.. cuma bisa ngeadd 1 om.. :v

Anonim mengatakan...

leo bisa 3? gak dilimit emang kartu bangke gitu?

plasmadueling mengatakan...

bisa. tapi efek yang jalan per turn cuma bisa satu. jadi adil :3

Posting Komentar