Minggu, 16 Maret 2014

Dark Strike Fighter New Errata One Turn Kill

Dari banlist terbaru OCG yang sudah tersebar, kita sama-sama mengetahui bahwa kartu Synchro yang dulunya pernah di Ban oleh Konami karena keimbaanya, kini kembali boleh dimainkan didalam deck. gak main-main, Konami bahkan memperbolehkan kartu itu dipakai  3 sekaligus! gila bukan?

tapi sayangnya, bersamaan dengan dikembalikannya Dark Strike Fighter ke dalam permainan, Konami meng-errata kartu tersebut sehingga ke-imba an kartu tersebut menjadi sangat jauh berkurang. Errata yang dilakukan konami adalah sebagai berikut :


"You can Tribute 1 monster to inflict damage to your opponent equal to its Level x 200."

menjadi

"You can only use the effect of “Dark Strike Fighter” once per turn.
(1): During your Main Phase 1: You can Tribute 1 monster; inflict damage to your opponent equal to that monster’s Level x 200."


Dark Strike Fighter yang sebelumnya bisa mengaktifasi efeknya berkali-kali dan kapanpun, kini di ubah menjadi hanya bisa mengaktifkan efeknya 1x saja tiap turn. itupun hanya bisa diaktifkan di Main Phase 1. kartu yang dulu dianggap sangat jago kini di nerf oleh konami. entah apa yang menjadi alasan di-errata-nya kartu ini oleh Konami. tapi yang jelas, kartu ini tak menjadi begitu mengerikan dibandingkan dengan Dark Strike Fighter yang baru.

nah, meski Konami sudah berusaha meng-Nerf kartu Synchro level 7 ini, Kartu ini ternyata masih bisa melakukan aksi OTK lho. gak percaya? Teman kita DSummon di Grup Facebook "Yugioh Edition Singapore (YES) telah mencoba melakukannya. 


"614400 damage dalam 1 turn tentu bukanlah halyang sehat kan?"


Dari preview OTK diatas, DSummon menjelaskan bahwa dirinya melakukan trik itu tidak dalam 1 turn saja, bisa kita liat dari sisa kartu di Decknya yang tinggal 2. nah, gw sendiri mencoba memangkas banyaknya Turn yang dipakai untuk melakukan OTK dengan Dark Strike Fighter. gak perlu sampai 20+ turn untuk OTK. cukup 2 turn saja lho! 

Kartu yang dibutuhkan untuk OTK ini adalah :

Hand :
6. E-Tele

Graveyard
1. Malefic Truth Dragon (di graveyard)

Extra Deck

1. Fusion lvl 5
2. Dark Strike Fighter (ya iyalah)

Main Deck


Adapun Cara melakukan OTK nya adalah


1. pertama set-up dulu graveyard dengan cara mengirim Malefic Truth ke graveyard. hal ini bisa kita lakukan dengan bantuan Armageddon Knight.

2. Setelah Malefic Truth di graveyard, Foolish Burial Gagaga Caesar. lalu, Normal Summon Gagaga Sister. efeknya, Add Gagaga Revenge dari deck.

3. Efek Gagaga Revenge, special summon Gagaga Caesar. lalu karena ada Gagaga di Field, special summon Gagaga Kid dari tangan

4. Efek Gagaga Caesar, banish Malefic Truth dari graveyard. ubah semua level Gagaga di Field menjadi level 12.

5. Efek Gagaga Sister. kombinasikan level Gagaga Sister dan Gagaga Kid. level mereka masing-masing adalah 24.

6. Aktifkan Tannhauser Gate. select Gagaga Sister dan Gagaga Kid. kombinasikan lagi level mereka sehingga masing-masing memiliki level 48

7. Aktifkan Instant Fusion, special summon Fusion Monster level 5 dari Extra Deck. lalu aktifkan E-tele untuk special summon Krebons dari deck

8. Synchro Summon Krebons dan Fusion monster menjadi Dark Strike Fighter

9. Efek Dark Strike Fighter, tribut Gagaga Kid yang memiliki level 48, Burn 9600 damage

10. OTK!


OTK satu ini memang terkesan sangat maksa dan sangat boros hand. akan tetapi ini semata-semata ingin menunjukkan bahwa meskipun Konami sudah meng-Nerf Dark Strike Fighter menjadi tidak menakutkan lagi, kartu ini tetap saja mampu menciptakan One Turn Kill. kalau mereka berpikir bahwa OTK tidak bisa dilakukan karena efeknya hanya bisa diaktifkan Once Per Turn, maka kita cuman perlu membuat 1 monster di Field memiliki level lebih dari 40 bukan? Talk about Creativity


oke, Mungkin segitu aja dulu Post kali ini. kalau misal ada saran dan trik yang gokil dan seru, bisa kalian komen disini. 

Thx For Reading And Happy Trolling 


-Ballibond-

0 comments:

Posting Komentar