Selasa, 26 April 2016

[KONAMI CALENDER] , [BUSHIROAD CALENDER]

Kalau anda baru-baru ini mengunjungi blog kesayangan kita ini, mungkin anda akan menyadari adanya 2 kalender yang berada di pojok kanan atas blog (hanya muncul di web version, untuk versi mobile tidak terlihat). dua kalender yang berjudul [BUSHIROAD CALENDAR] dan [KONAMI CALENDER] itu adalah fitur tambahan yang kami coba tambahkan dalam blog ini.


click untuk perbesar ya!



Kenapa kami menambahkan fitur calender pada blog ini? itu karena kami merasa kalender ini cukup penting bagi kita. Dengan adanya google calender, kita bisa mengetahui tanggal-tanggal penting baik bagi Konami maupun Bushiroad, bisa tanggal mereka merilis booster baru mereka, atau bahkan tanggal dimana event penting akan terjadi.

untuk Konami Calendar, untuk saat ini, kami masih mengisinya dengan tanggal-tanggal rilisnya booster atau event penting Yugioh, misalkan saja tahukah kalian bahwa tanggal 18 Juni besok Konami akan merilis dua structure deck sekaligus? yaitu Yugi dan Kaiba sekaligus.Nah kedepannya, kami mungkin juga akan menambahkan pada google calender, tanggal-tanggal dimana event besar Yugi di Indonesia akan dilaksanakan. misalkan saja NATS TCG maupun YIC OCG, atau qualifier Asia Championship. jika kami mengetahui tanggal resminya, maka akan kami coba update segera di google calender.

Sementara itu di Bushiroad Calender, sama seperti Konami Calender, juga untuk mencatat tanggal-tanggal penting Bushiroad. Baik itu tanggal rilisnya booster, atau trial deck terbaru. Jika ada teman-teman pembaca sekalian ada yang mengetahui tanggal penting di bushiroad, baik itu event nasional maupun lokal, mungkin bisa membantu kami untuk mengisi tanggal-tanggal di Bushiroad Calender.

ada beberapa alasan penting kenapa kita membutuhkan reminder seperti Konami Calender dan Bushiroad Calender. alasan itu diantara lainnya :


  1. Memudahkan kita untuk menyiapkan dana untuk membeli produk
    Dengan mengetahui tanggal rilisnya sebuah booster atau deck, kita bisa terlebih dahulu menyiapkan uang untuk membeli produk tersebut. Kita dapat dengan mudah menyusun perkiraan alokasi budget untuk meminimalisasi resiko "khilaf" yang terkadang terjadi di kalangan para duelist. Dengan begitu, kemampuan finansial kita tetap bisa kita jaga.
  2. Menyiapkan para player untuk mempersiapkan diri untuk event-event besar.
    Kadang sebagai duelist kita ingin membuktikan kemampuan kita dengan cara turut serta mengikuti event-event besar. Nah, dengan mengetahui tanggal event tersebut, kita bisa sedari dini menyiapkan deck dan strategi kita untuk bertempur di event tersebut. Baik berupa persiapan kartu-kartu yang dianggap penting bagi kita maupun menyiapkan strategi dan counter strategy untuk menghadapi meta yang sekiranya akan terjadi di event tersebut.
  3. Mengingatkan kita untuk tidak "khilaf"
    Untuk beberapa orang, alasan orang gelap mata adalah karena melihat adanya peluang di depan mata sementara kedepannya masih belum jelas. Dengan adanya jadwal rilis ini, kita bisa mengetahui apa yang akan kita ekspektasi didepan dan mengurangi terjadinya resiko "khilaf" saat ini.
  4. Mengantisipasi hype di masa depan
    Untuk beberapa seller, dengan mengetahui jadwal rilis box di masa depan, kita bisa memperkirakan hype suatu kartu atau deck. Apabila kita mengetahuinya, kita bisa dapat lebih mudah mengambil keputusan, apakah kita akan menahan kartu kita menunggu naiknya harga, atau justru melepas sekarang untuk mengurangi resiko jatuhnya harga kartu karena hype nya yang sudah menghilang (udah kayak main saham aja hahaha)
Nah, dari 4 apalasan tersebut, kami mencoba membantu para duelist sekalian untuk mengetahui jadwal-jadwal rilis baik konami dan bushiroad dengan cara menyusun Konami Calendar dan Bushiroad Calendar. semoga apa yang kami lakukan ini akan mempermudah kita semua dalam memainkan permainan yang semakin perlu membutuhkan manajemen kas ini. 


thx for reading and happy trolling
.

1 comments:

V1ctory mengatakan...

Izin pasang kalendernya di blog saya juga ya

Posting Komentar