Senin, 02 Mei 2016

Fire King Resonator 2016 version

Halo para duelist, kembali lagi dengan Plasmadueling pada senin sore ini. Bagaimana awal minggu ini? menyenangkan? Menyedihkan? Apapun perasaan itu, pada kesempatan ini, gw ingin mencoba menambah kesenangan kepada kita semua dengan memberikan sebuah konsep Deck yang tergolong unik. Tanpa perlu basa-basi, langsung aja kita bahas decknya.

Deck ini seperti dijudul terangkan, akan menggunakan 2 engine. Yaitu Fire King dan Resonator. 2 Archetype yang sudah cukup lama dirilis Konami ini ternyata cukup memiliki sinergi yang baik dalam pemakaiannya. Dengan sedikit tech card kartu lain, 2 Archetype ini bisa menjadi satu deck yang cukup unik dan asyik untuk dimainkan.


Red Resonator
レッド・リゾネーター

"When this card is Normal Summoned: You can Special Summon 1 Level 4 or lower monster from your hand. When this card is Special Summoned: You can target 1 face-up monster on the field; gain LP equal to its ATK. You can only use this effect of "Red Resonator" once per turn."

Card Rekease
[OCG]SPHR-JP016- Common
[TCG]HSRD-EN016 -Common


Red Resonator inilah yang akan menjadi tuner sekaligus engine dari deck Fire King Resonator ini. Effectnya yang ketika di Normal Summon bisa memanggil monster level 4 kebawah dari tangan, cukup membantu deck Fire King untuk melakukan synchro summon. terlebih lagi defensenya yang 200 membuat kartu ini bisa dipanggil dari kuburan via Rekindling. Yup, kartu ini adalah extra target untuk Rekindling yang memang sebelumnya juga digunakan di deck Fire King

"Screw Soul Charge, i have this card"

Sudah kebayang bagaimana deck ini disusun? kalau masih belum kebayang, berikut gw akan berikan contoh decklist Fire King Resonator ini. 



[OCG]Resonation of the Burning King

Monster

3x Red Resonator
3x Fire King Barong
3x Coach Soldier Wolfbark
2x Fire King Yaksha
1x Fire King High Avatar Garudanix
1x Brotherhood of Fire Fist Bear
1x Synkron Resonator

Spell

3x Onslaught of Fire King
3x Fire King Island
3x Fire Formation - Tenki
3x Rekindling
3x Supply Squad
2x Resonator Call
1x Harpy Feather Duster
1x Twin Twister
1x MST
1x Dark Hole

Trap

1x Rippling Mirror Force
1x Solemn Judgment
1x Solemn Warning

Extra Deck

2x Stardust Charge Warrior
1x Coral Dragon
1x Red Wyvern
1x Vulcan the Divine
1x Blackwing Nothung
1x Crystal Wing Synchro Dragon
1x No. 39 : Utopia
1x No. S39: Utopia Lightning
1x Castel, Avian Muskeeter
1x No. 101 : SH-Ark Knight
1x Evilswarm Exciton Knight

Bagi kalian yang ingin melihat cara main ini, bisa dilihat video dibawah ini


Credit to アニ遊戯王チャンネル for this video

Untuk pemilihan extra deck, itu tergantung selera masing-masing. Yang jelas, deck ini lebih banyak bermain synchro level 6 dan XYZ rank 4. Pastikan kita memiliki extra deck yang cukup untuk itu. Untuk Side Deck, mungkin kita bisa memakai kartu seperti Fire Hand dan Ice Hand dimana kartu-kartu tersebut sinergi dengan Supply Squad yang menjadi drawer dari deck ini. Efek Fire King yang meledak mentrigger Supply Squad sehingga kita tidak minus ketika fire king meledakkan dirinya. 

Nah untuk para pemain banlist TCG, bisa menyesuaikan sedikit dari decklist ini. Mungkin akan menjadi sedikit sulit bermain deck ini karena di banlist TCG, Rekindling dilimit menjadi satu. Tapi hal itu tentu saja bisa kita akali dengan mengganti rekindling menjadi Soul Charge.

Oke, sekian dulu post dari gw, semoga bisa membeikan inspirasi kepada kalian semua. Ingat, tak perlu harus jadi PMB untuk bisa menikmati permainan ini.

Thx for Reading and Happy Trolling

-Ballibond-








0 comments:

Posting Komentar