Senin, 09 Mei 2016

[Decklist] Lightsworn Shiranui post TDIL

Halo para Duelist! Kembali lagi dengan Plasmadueling di wal minggu ini. Bagaimana liburan 4 hari kemarin? Dimanfaatkan dengan sebaik mungkin? atau justru 4 hari kemarin dihabiskan dengan tidur-tiduran saja di rumah / kos-kosan ? Apapun yang anda lakukan kemarin, kini kita sudah kembali ke awal minggu dan kembali ke rutinitas mingguan. Jangan sampai karena liburan kemarin, kita jadi kehilangan semangat untuk bekerja / sekolah ya! hohoho *sok tua

Dalam kesempatan ini, sama seperti minggu kemarin. Gw ingin mencoba membagikan lagi satu decklist yang menurut gw fun untuk dimainkan. Dan karena support kartu ini baru saja rilis di booster "The Dark Illusion". maka deck ini hitungannya masih kinyis-kinyis dan belum ketinggalan jaman.

Deck Lightsworn Shiranui ini sebenarnya merupakan variasi dari deck yang dulu sempat jaya di YCS era awal Synchro. Bagi para duelist lama mungkin masih mengingat dengan deck "French Twilight" dimana deck tersebut memanfaatkan mill power dari Lightsworn dan kemampuan interaksi graveyard para zombie untuk melakukan spam field dan mengontrol musuh. Nah deck ini pun juga memiliki ide yang sama. Memanfaatkan Mill Power dari Lightsworn untuk mengisi graveyard dan melakukan spam field dari graveyard via Shiranui.

Di booster The Dark Illusion [TDIL] kemarin, Shiranui mendapatkan satu kartu support jago yang membuat deck shiranui makin playable. kartu itu tentu saja adalah Shiranui Sage.


Shiranui Sage
不知火の隠者


"You can Tribute 1 Zombie-Type monster; Special Summon 1 Zombie-Type Tuner monster with 0 DEF from your Deck. If this card is banished: You can target 1 of your banished "Shiranui" monsters (or up to 2 of them if "Shiranui Style Synthesis" is on the field), except "Shiranui Sage"; Special Summon that monster(s). You can only use each effect of "Shiranui Sage" once per turn".

Card Release
OCG -TDIL-JP031 (Rare)
TCG - Not Yet Released



Kartu inilah yang menjadi support terbaru Archetype Shiranui. Mari kita breakdown beberapa kelebihan dari mosnter satu ini

  1. Efeknya menarget 1 zombie, bukan hanya diri sendiri
    Efek Shiranui Sage hampir sama dengan Lonefire Blossom. Ia bisa menarget zombie lain di field atau dirinya sendiri sebagai cost. bila kita mengontrol 2 zombie, kita bisa mengorbankan zombie lain untuk mengaktifkan efek dia. Apalagi kalau yang ditribute itu Goblin Zombie, membuat kita makin plus-plus saja.
  2. tidak ada batasan archetype monster yang disummon
    Shiranui Sage ini monster yang gak rasis. Selama monster memenuhi syarat dirinya zombie tuner dengan defense 0, dia bisa memanggilnya. tidak terbatas pada archetype Shiranui sage. dan itu artinya kartu tuner zombie  seperti Uni-Zombie bisa dispecial summon dari deck. Asyik bukan?
  3. Kalau monster ini terbanish (dari manapun), bisa special summon Shiranui lain (gak misstiming!!)
    Satu lagi kelebihan dari monster ini adalah ketika dirinya terbanish dengan cara apapun, dia bisa menspecial summon 1 Shiranui dari banish zone. Nanti dibawah akan saya coba jelaskan kombo yang mantap terkait dengan efek yang satu ini
  4. Kalau ada field spell Shiranui Synthesis, special summonnya  bisa dua
    Nah, kalau kalian sangka efek diatas sudah imba, maka kalian harus tahu kalau kartu ini bisa lebih imba lagi. Selama ada field Shiranui, dia bisa special summon sekaligus 2. tentu saja yang dispecial tetap selain Shiranui Sage ya. jadi tidak bisa ngecheat, special summon monster lain + shiranui Sage. itu terlalu imba bro
  5. Defensenya 0
    Apa artinya? itu artinya dia bisa dispecial summon dari graveyard oleh Masked Chameleon bro! apalagi dia level 4 sehingga ketika kita men-special summon Sage dari grave via efek masked Chamelleon, kita bisa melakukan Synchro lvl 8 atau Rank 4. Asik bukan?
  6. Memiliki tipe zombie
    Semua shiranui memiliki tipe zombie. itu artinya dia SS-able via pyramid turtle < mezuki, maupun book of life, searchable via Goblin Zombie. Memudahkan kita untuk mendapatkan kartu ini di field maupun di tangan.
Dengan keenam kelebihan diatas, maka wajarlah Shiranui Sage menjadi kartu yang sangat dinantikan oleh para pengguna deck Zombie. ditambah lagi kita akan mengombinasikan dengan engine Lightsworn yang memang sudah terkenal jago mill power dan nuke powernya via Judgment Dragon. Membuat deck ini makin asyik dan konsiten dimainkan.

Langsung aja kita menuju decklistnya ya!


Invation of Fire Zombie Twilight ver.1 (OCG Version)

Monster
3x Raiden. Hand of Lightsworn
3x Shiranui Sage
3x Card Trooper
2x Judgment Dragon
2x Ryko, Lightsworn Hunter
2x Uni-Zombie
1x Youtou Shiranui
1x Lyla, Lighsworn Sorcerer
1x Lumina, Lightsworn Summoner
1x Jain, Lightsworn Paladin
1x Wulf, Lightsworn Beast
1x Electromagnetic Tutrtle
1x Chiefpriest of Shiranui

Spell 
3x Solar Recharge
2x Charge of Light Brigade
1x Harpy Feather Duster
2x Twin Twister
1x Monster Reincarnation
1x Soul Charge
1x Dark Hole

Trap
1x Phoenix Wing Wind Blast
2x Breaktrough Skill

Extra
(bebas, tpai jangan lupa sediakan Psy-Frame Omega)

p.s.
Untuk decklist TCG, bisa dikondisikan sesuai dengan banlist yang tersedia ya

Beberapa kombo yang bisa digunakan di deck ini adalah

  1. First Turn Psyframelord Omega
    Normal Summon Shiranui Sage, tribute diri sendiri untuk special summon Uni-Zombie, aktifkan efek Uni-Zombie untuk menaikkan levelnya 1 dengan membuang mezuki dari deck. Banish Mezuki, special summon balik Sage. Synchro summon Psyframe Lord Omega. 
  2. Free Synchro level 8 
    Asumsikan ada Shiranui Sage dan Youtou Shiranui, banish mereka berdua via efek Youtou buat special summon Katanagami Shiranui. Efek Sage tertrigger, karena terbanish, dia bisa target Youtou buat di special summon dari banish zone. Synchro Katanagami + Shiranui jadi Synchro level 8 (disarankan Crystal Wing untuk menambah ke-imba-an)
Selebihnya deck ini hampir sama seperti deck lightsworn lain, penuhin syarat 4 Lightsworn nama berbeda di graveyard, special summon Judgmenet Dragon dari tangan, bayar 1000, Nuke arena. ggwp. 

Bagaimana menurut kalian? apakah deck ini asyik untuk dimainkan? Tertarik untuk mencoba. Saya sangat menunggu kritik dan saran nya untuk membantu memperbaiki deck ini sehingga deck ini menjadi semakin playable dan asyik dimainkan. 

Oke, sekian dulu post dari saya. semoga membantu dan menginspirasi kita semua. thx for reading and happy trolling :)

_Ballibond-

0 comments:

Posting Komentar