Selasa, 31 Mei 2016

[Decklist] Shaddoll-Metalphosis, geng motor bayangan

Halo para duelist sekalian. Apa kabar semuanya? Masih pada semangat bukan di awal minggu ini?

Seperti ditahun-tahun sebelumnya, Tahun ini CNG kembali menyelenggarakan turnamen NATS (lupa singkatannya) dimana duelist TCG yang tersebar di seluruh Indonesia diajak ikut serta dalam turnamen akbar ini. NATS yang dilaksanakan di Jakarta menjadi event TCG terbesar di Indonesia. Tentu saja banyak duelist yang ingin membuktikan dirinya ikut serta dalam turnamen bergengsi tersebut. Dan tentu saja, salah satu duelist STAN jagoan kami, Marend Yusei Fudo juga turut serta dalam event tersebut. Namun sayang sekali, meski sudah EGAO tampaknya dirinya belum bisa menembus top 64 NATS kemarin. Tak masalah, yang penting tetap EGAO dan fun. Untuk report lebih lengkapnya, klik tautan berikut ya!

Nah, untuk sesi kali ini, kita akan mencoba kembali ke rubrik decklist mingguan. Dan minggu ini kita akan mencoba mengombinasikan archtype Shadoll dengan archetype Pendulum terbaru dari Set TDIL. Dan itu tentu saja yang saya maksud adalah The Metalphosis Gang.

Metalphosis ini merupakan archetype pendulum yang unik. Yang pertama semua monsternya adalah vanilla. Tak ada satupun member Metalphosis (sampai saat ini) yang merupakan effect monster. Seluruhnya, dari monster level 7 sampai monster level 2 nya, semuanya adalah vanilla.

Keunikan kedua dari geng pendulum satu ini adalah efek pendulum spellnya yang sama. Destroy 1 face up card untuk set satu Metalphosis Spell/Trap dari deck ke field. Hampir mirip dengan Igknight yang effectnya juga meledakkan diri sendiri. Geng Metalphosis meledakkan kartu lain untuk mencari spell/trapnya.

Dan efek inilah yang ingin kita abuse di deck satu ini. Efek ngeledakin kartu milik Metalphosis ternyata cukup sinergis dengan Shaddoll. Ledakkan face up shaddoll di field dan kita akan mendapatkan effect graveyard dari Shaddoll. Asyik bukan? Dan karena pendulum metalphosis scalenya dari 1-8, maka semua shaddoll bisa kita pendulum summon dari tangan. Tambah asyik kan? Hahaha.

Biar tidak memperpanjang cerita, mari kita langsung saja menuju decklist nya.


klik untuk perbesar ya!


Shaddollphosis a.k.a Geng Motor Bayangan  v1
(OCG Build)


Monster

3x Metalphosis Goldriver
3x Metalphosis Steeleren
2x Metalphosis Volframe
2x Metalphosis Silvbird
2x Shadoll Beast
2x Effect Veiler
1x Shaddoll Dragon
1x Shaddoll Hedgehog
1x Shaddoll Squamata
1x Shaddoll Falcon
1x Glow Up Bulb
1x Armageddon Knight
1x Rescue Rabbit
1x Luster Pendulum Dracoslayer

Spell

3x Chicken Race
2x Shaddoll Fusion
2x Sword of Concealing Light
1x Mind Cntrol
1x Harpy Feather Duster
1x Dark Hole
1x Metalphosis Fusion
1x Foolish Burial

Trap

2x Metalphosis Counter
2x Metalphosis Combination
1x Solemn Warning
1x Solemn Judgment

Extra Deck

2x Metalphosis Adamante
2x Metalphosis Orihulk
1x Metalphosis Cardinal
1x Dinoster Powerful. The Strong Dracoslayer
1x Shaddoll Shekinaga
1x Shaddoll Grysta
1x Shaddoll Midrash
1x Trishula
1x Psy-Frame Lord Omega
1x No. 39 : Utopia
1x SNo. 39 : Utopia Lightning
1x No. 101 :SH-Ark Knight
1x Avian Skyblaster Castel



Di decklist ini saya memakai Chicken Race 3 lembar sebagai engine drawer. Setelah kita memakai efek drawnya, kita bisa gunakan Metalphosis untuk meledakkan chicken race untuk searching Metalphosis Spell/Trap dan juga untuk menghilangkan kesempatan musuh untuk menggunakan effect Chicken Race milik kita.

Untuk metalphosisnya sendiri, saya hanya memakai 10 Metalphosis karena Metalphosis ini menurut saya sangat searchable, dengan membawa 5 scale 1 dan 5 scale 8, saya pikir kebutuhan untuk pendulum summon sudah tercukupi. Terlebih lagi saya membawa Dracoluster Pendulum yang mempercepat swarm pendulum kita sekaligus melindungi pendulum kita via effect Dracoluster Fusion.

Sementara itu, untuk shaddoll engine saya hanya memakai setengah engine saja. 1 Falcon, 1 Squamata, 1 Hedgehog, 1 Dragon, dan 2 Shaddoll Beast menurut saya sudah cukup untuk memenuhi engine Shaddoll di deck ini. DItambah lagi kita membawa Armageddon knight untuk mempercepat dump Shaddoll ke graveyard. Mungkin di decklist selanjutnya akan mencoba membawa 1 Sinister Shadow Games dan 1 Jar of Avarice untuk merecycle shaddoll card sekaligus metalphosis spell/trapnya.

Sebagai informasi, saya sudah mencoba membuat deck ini di real life dan decknya lumayan asyik. Setup field via Shaddoll + Metalphosis, lalu swarm field fia Shaddoll Fusion dan Metalphosis Fusion serta pendulum summon. Karena decknya membawa concealing light, efek Orihulk yang memberi Double Piercing Damage dapat dipastikan mudah terjadi.

Bagaiamana? Tertarik memainkan deck ini? Deck ini dijamin tidak membosankan bagi yang memainkan. Efek searching tiap turnnya dijamin membuat musuh sedikit kesal karena terkesan kita ngeplus terus-terusan hahaha.

Sekian dulu post dari saya. Semoga memberikian inspirasi kepada kalian para duelist disana. Thx For Reading and Happy Trolling!

PROTIP:

Efek search metalphosis tidak bisa dinegate oleh Mistake atau Mistaken Arrest, efek Metalphosis adalah SET dari deck ke field, bukan ADD kartu dari deck. Jadi kita bisa tech Mistake untuk merugikan sepihak musuh saja sementara kita tidak merasakan efek dari Mistake. Tapi dilain hal, deck ini bakalan mati kalau ketemu Denko Sekka, jadi siapin kartu macam Kaiju atau Santa Claw ya buat lawan Denko Sekka. 


0 comments:

Posting Komentar