Kamis, 06 April 2017

Planet Post Series - True Don Pluto

Halo semuanya kembali dengan rubrik spesial planet series. Dikesempatan kali ini, sama seperti minggu-minggu bulan kemarin gw akan mencoba membagikan deck idea terkait dengan para monster “Planet Series” yang tentu saja tetap fun dan menarik untuk dimainkan.

Sebelum kita mulai, mungkin kita terlebih dahulu memberikan penghormatan khusus kepada salah satu monster planet, yaitu Tyrant Neptune yang baru saja dijatuhkan palu ban kepada dirinya. Sungguh kasihan sekali. Hanya karena satu monster fusion burung yang akan sangat jarang dimainkan oleh player, membuat monster planet satu ini diberikan sangsi ban (poor crocodile man). 

Oke, kembali lagi ke topik utama. Seperti judul pada post ini, monster “planet series” yang akan kita bahas kali ini adalah monster pemilik nama planet terakhir dari tata surya yaitu Pluto. Pluto pada mitologi Romawi merupakan nama dewa kematian (Hades pada mitologi Yunani). Kengerian dewa kematian tersebut juga tercermin dari status dan efek dari Surpression Pluto. Dengan atribut dark nya, Supresion pluto memberikan ancaman kepada lawan. Untuk efek lengkapnya, mari kita lihat kartu nya secara langsung:


ザ・サプレッション・プルート
The suppression PLUTO
Dark/FIend/Lvl 8/Atk 2600/Def 2000


"Once per turn: You can declare 1 card name; look at your opponent's hand, then if they have the declared card in their hand, apply 1 of these effects.
● Take control of 1 monster your opponent controls.
● Destroy 1 Spell/Trap Card your opponent controls, then you can Set the destroyed Spell/Trap Card on your field."

Card Release:
(OCG) CPF1-JP010 Ultra Rare
(TCG) DRL3-EN010 Secret Rare

Surpression Pluto memiliki efek yang unik dimana efeknya bergantung apakah kita mampu menebak kartu ditangan lawan atau tidak. Dan apabila kita tepat menebak nama kartu yang ada ditangan musuh, maka efek Pluto akan jalan. Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk efek surpression pluto adalah sebagai berikut:
  1. Efek Surpression Pluto sifatnya ignition, hanya bisa diaktifkan di turn sendiri
  2. Kita bisa mengaktifkan efek pluto tanpa perlu dirinya harus ditribute summon, jadi jika dirinya dispecial summon efek nya tetap bisa diaktifkan
  3. Kita bebas menyebutkan nama kartu tapi sebisa mungkin sebutlah kartu Yugioh saja, jangan menyebut nama kartu dari game CCG lain.
  4. Tidak ada efek samping dari aktivasi efek pluto. Artinya jika kita salah menebak kartu lawan, kita TETAP melihat kartu tangan lawan untuk mengonfirmasi kartu yang kita declare ada atau tidak
  5. Ketika sukses menebak nama kartu ditangan lawan, kita hanya bisa memilih 1 dari dua efek yang dimiliki pluto, menembak 1 spell/trap lalu set ke field kita atau maling 1 monster diarena lawan SELAMANYA
Efek yang menarik bukan? Satu hal yang gw suka dari pluto adalah tidak adaknya drawback ketika kita salah menebak kartu lawan. Dan ketika benar menebak pun, kita mendapat plus yang luar biasa. Supression Pluto memang monster yang mengerikan jika kita berhasil mengaktifkan efeknya dengan tepat.

Lalu bagaimana caranya membantu Pluto menebak kartu secara tepat? Well, banyak cara yang bisa kita lakukan. Bisa dengan menebak-nebak ala-ala millenium eye, atau memaksa musuh untuk mengambil kartu yang kita inginkan dari deck via spell Dark Designatot, atau bahkan dengan trap jadul yang sangat keren yaitu Eye of Truth atau bahkan Respect Play



真実の眼
The Eye of Truth

"Your opponent must keep their hand revealed. During each of your opponent's Standby Phases, if they have a Spell Card in their hand: They gain 1000 LP."



Kesemua hal tersebut bisa kita gunakan untuk memastikan Pluto dapat meebak kartu secara tepat. Namun untuk decklist kali ini, kita akan menggunakan spell baru yang baru rilis di booster 20th Anniversary Pack 2nd Wave. Kartu itu adalah kartu berikut:

ン・サウザンドの契約
Contract With Don Thousand

"When this card is activated: Each player loses 1000 LP, and if they do, each player draws 1 card. Each player reveals, and keeps revealed, the cards drawn by this effect and all cards they draw while this card is face-up on the field. While a player(s) is revealing a Spell Card by this card's effect, they cannot Normal Summon/Set monsters. You can only activate 1 "Contract with Don Thousand" per turn."

Continous Spell inilah yang akan membantu kita menebak kartu secara tepat. Efeknya yang membuat kartu yang didraw oleh player (termasuk kita) harus direveal dan saat aktivasi awal yang membuat sesama player berkurang 1000 lifepoint membuat Spell ini sangat cocok dikombo dengan Pluto. Bayangkan situasi berikut:

  1. Panggil The Surpression Pluto ke arena. 
  2.  Aktifkan Contract With Don, sesama player berkurang 1000 lifepoint dan draw 1 kartu. Kartu tersebut direveal karena efek lanjutan don
  3. Aktifkan efek Pluto, declare kartu yang direveal lawan barusan.
  4. BINGGO!! Kamu menebak secara tepat. Efek Pluto jalan. Kamu bisa memilih untuk menculik spell/trap atau monster lawan.
  5. Enjoy the rage of enemy

Dengan kombo dengan don, kita bisa memastikan pluto dapat mengaktifkan efeknya secara tepat. Namun untuk memberikan ekstra kangker kepada deck ini, kita gunakan juga archetype yang juga berhubungan dengan continous spell/trap. Dan tentu saja archetype itu adalah “True Draco”

sup bitches! - masterpiece, 2017

Karena kita memakai banyak continous spell dan trap, True Draco bisa menjadi kombinasi yang tepat. Eye of truth atau don thousand bisa kita gunakan sebagai tumbal memanggil True King kearena. Ditambah spell penculik seperti Monarch Storm Forth, maka akan mudah bagi kita memanggil True King ataupun Pluto. Adapun contoh decklist kombinasi mengerikan antara 2 kartu tersebut bisa kamu lihat pada gambar berikut:

THE TRUE PLUTO V1
(klik untuk perbesar ya)


Dengan adanya Wymterfall dan Dragonic Diagram, kita bisa mendapatkan True Draco dengan cepat ditangan. ditambah dengan kita bisa meledakkan Pluto ditangan untuk dibangkitkan kembali ke arena via monster reborn atau Call of The Haunted. selanjutnya kita bisa menggunakan spell seperti Contract with Don Thousand atau Eye of Truth untuk mengetahui nama kartu ditangan musuh dan mengaktifkan efek monster planet tersebut dengan sukses.

Bagaimana? Tertarik untuk membuatnya? Bagi kalian para pemain true draco yang juga ingin merasakan FUN menggunakan kartu planet, deck ini mungkin bisa menjadi pilihan menarik untuk dimainkan. dan harapannya, deck ini bisa menjembatani antara PMB dan juga FUN.

Oke deh, sekian dulu post dari gw.  Semoga bisa memberikan insiprasi. Thx for reading and happy trolling!

=ballibond=


0 comments:

Posting Komentar