Jumat, 12 Mei 2017

Deck Idea - The 60 Card - Card of the Duelist-

Deck Idea – 60 Card Card of the Duelist

Halo semuanya, kembali dengan ballibond disini dalam rubrik Deck Idea. Kalau kemarin kita mereview 1 kartu, kali ini kita akan kembali membahas tentang ide deck. Dan seperti judul post kali ini, kita akan memanfaatkan kartu-kartu dari set Card of The Duelist untuk membuat deck 60 kartu. Penasaran? Langsung kita bahas saja yuk

"begini rasanya kalau bawa deck 60 kartu menggunakan triple sleeve"




A. Pembahasan

Pada set Card of the Duelist, kita diperkenalkan banyak archetype baru. Beberapa diantaranya adalah Gouki dan Trickstar. Pengenalan Gouki lebih dalam sudah kita bahas pada post ini (diklik ya gan). Dan untuk trickstar sepertinya penulis lain yang akan melakukannya. Nah, kedua archetype tersebut, yang akan kita gunakan untuk menjadi bagian dari engine deck kita.

Seperti yang biasa digunakan pada deck-deck yang kartu berjumlah lebih dari 60, spell card utama kita tentunya adalan Lawnmowing Nextdoor atau yang di TCG dikenal sebagai Grass is always tastier on other side. Dengan spell tersebut, kita bisa membuang banyak kartu dari deck dan mengisi graveyard kita dengan kartu-kartu yang dibutuhkan.

Lalu apa hubungannya dengan kartu-kartu dari COTD? Atau lebih spesifiknya, apa untungnya mengisi graveyard dengan para Goukis dan Trickstar? Tentu saja karena mereka memiliki kartu-kartu yang berinteraksi dengan graveyard. Kartu-kartu tersebut adalah berikut.

1. Gouki Rematch


"Target 2 "Gouki" monsters in your Graveyard with different Levels; Special Summon them in Defense Position. You can only activate 1 "Gouki Rematch" per turn."

Spellcard pembangkit para Goukis ini bisa kita gunakan untuk membangkitkan para Goukis yang ter-mill dari deck. Dengan membawa 3, chance kartu ini ketangan bisa lebih tinggi. Ditambah lagi spellcard ini searchable sehingga bisa memudahkan kita untuk mengaktifkan kombo ini

2. Trickstar Reincarnation


"Banish your opponent's entire hand, and if you do, they draw the same number of cards you banished. You can banish this card from your Graveyard, then target 1 "Trickstar" monster in your Graveyard; Special Summon it."


Trap card satu ini lebih terkenal karena  kombo hand destruction + burn nya bersama dengan para ladies Trickstar. Meski demikian, trap satu ini juga memiliki efek lain dimana kita bisa membanish dia dari kuburan untuk membangkitkan 1 Trickstar. Dengan kata lain, meski trap ini tidak sengaja di-mill oleh kita, kita tetap bisa memanfaatkan kartu ini. Ditambah lagi, trap ini bisa berjalan sendiri tanpa perlu kartu lain untuk menghancurkan tangan musuh sehingga tetap asyik kita gunakan meski tidak di deck pure Trickstar.

Kedua kartu tersebut, ditambah dengan para anggota the goukis dan Trickstar, bisa menjadikan deck 60 kartu yang cukup fun. Ditambah dengan engine Lightsworn untuk mempermudah kita mill kartu dari deck, maka kita bisa menciptakan 1 deck 60 kartu yang turut serta menggunakan kartu dari set COTD.

Tanpa perlu pembahasan lain, mari kita masuk ke decklist:

The 60 Card- Card of The Duelist-




Kita memanfaatkan engine Lightsworn dan Brilliant Fusion engine untuk mempercepat deck milling. Setelah kita kartu-kartu yang kita butuhkan terbuang via mill, kita bisa menjalankan kombo yang kita inginkan. Seperti misalnya kombo Goukis Link atau XYZ play via free monster level 4 ala Fairy Tail Snow  atau Performage Trick Clown + HC Thousand Blade. Dengan adanya Link Monster, kita bisa lebih kreatif dalam memanggil monster-monster dari extra deck kita.

B. Kesimpulan

Deck ini pada dasarnya membutuhkan luck dari player yang cukup besar. Hal ini dikarenakan deck ini baru akan bersinar ketika kita berhasil melakukan mill kartu-kartu yang dibutuhkan. Apabila kartu yang kita buang adalah ampas alias sayur, maka sulit untuk menang menggunakan deck ini.

Meski demikian, deck ini cocok bagi kalian yang kurang suka dengan deck yang gameplay nya monoton. Karena deck ini bisa dikatakan cukup random dan membuat kita harus berpikir kreatif bagaimana untuk bisa bermain dan terutama menang.

Bagaimana? Apakah memberikan inspirasi kepada anda untuk memainkan para archetype terbaru dari set Card of the Duelist? Apakah kalian tergelitik untuk mencoba para archetype unik tersebut? Ingat, cara memainkan deck itu tidak satu saja dan semua tergantung pada imajinasi kita dalam memainkannya.

Oke, sekian dulu post dari gw, thx for reading and happy trolling!

=ballibond=


source:

https://web.facebook.com/ygorganization/posts/774979556004608
http://yugioh.wikia.com/wiki/Gouki_Rematch
http://yugioh.wikia.com/wiki/Trickstar_Reincarnation

0 comments:

Posting Komentar