Rabu, 29 Januari 2020

Awal Dekade dengan BIG BANG!!!


Happy new year 2020! Dan juga selamat tahun baru Imlek bagi yang merayakan!  Di awal dekade ini, kami berharap bahwa kalian semua yang masih suka membaca blog ini tetap sehat dan sukses. Dan semoga game anak-anak kesayangan kita satu ini masih berjaya 1 Dekade kedepan.

Tema pertama kita di awal dekade ini tentu saja dengan BIG BANG! Dan kalau kita bicara soal BIG BANG, maka kita tentu tidak lupa dengan kartu equip satu ini



Equip yang pertama kali dirilis dalam set Champion of Black Magic di tahun 2002 ini merupakan satu dari 9 Equip spell yang dirilis oleh KONAMI yang memiliki efek piercing (boleh dicheck ulang siapa tahu saya salah). Dan menurut gw, Big Bang Shoot adalah equip spell piercing yang paling viable dan splashable di deck. Dan itu bukan karena efek piercing damage, melainkan karena efek kedua dari Big Bang Shoot.

"The equipped monster gains 400 ATK. If the equipped monster attacks a Defense Position monster, inflict piercing battle damage to your opponent. When this card leaves the field, banish the equipped monster."

Efek Big Bang Shoot yang membuat monster yang diequip olehnya terbanish ketika Big Bang Shoot diremove dari field membuat spell ini unik. Seperti misalnya menggunakan Mist Valley Falcon untuk mengembalikan Big Bang Shoot yang diequip ke lawan ke tangan. Atau menggunakan Double Cyclone untuk destroy big bang shoot dan spell lawan.

Dan kini, Big Bang Shoot kembali bisa digunakan oleh Archetype baru, yaitu Unchained alias Hakai. Dengan efeknya menghancurkan kartu sendiri, kita bisa memanfaatkan big bang shoot untuk mengaktifkan efek mereka sekaligus menghilangkan monster lawan.

Dengan adanya monster Unchained Twins dari set Eternity Code, maka archetype Unchained sekarang memiliki 9 monster yang dapat menghancurkan efek kartu. Ditambah dengan adanya Sangan, dan spell Abomination’s Prison, maka chance untuk mendapatkan Unchained Twins ke tangan.
Dan untuk Big Bang Shoot sendiri, sekarang telah ada Armory Call untuk memanggil Big Bang Shoot ketangan, chance untuk melakukan kombo Big Bang Hakai lebih cepat dan konsisten kita lakukan.

Jadi tunggu apa lagi? Gunakan Big Bang Shoot mulai dari sekarang! Buat para pengguna Unchained, gunakan spell Big Bang Shoot ini untuk mengacak-ngacak monster lawan. manfaatkan kartu-kartu jadul untuk menambahkan strategi permainan dalam deck kamu.
Btw soal kartu jadul, kalian masih ingat kartu ini kan?


" Select 2 face-up Attack Position monsters on the field. When any of the selected monsters are removed from the field, destroy this card. When this card is destroyed, destroy the selected monster(s)."

Cocok juga untuk Unchained kan? Thx for reading and happy trolling!

0 comments:

Posting Komentar