Selasa, 03 Desember 2019

Penyihir Token Gelap


Halo lagi! Ternyata tidak perlu menunggu pergantian tahun untuk menulis lagi. Dan sama seperti sebelumnya gw mencoba mengenalkan ide deck baru yang menarik untuk dicoba dan dimainkan. 

Dan kali ini, kita akan mencoba membuat deck Dark Magician. Sama seperti Elemental Hero, ditahun 2019 ini KONAMI juga mengeluarkan kartu-kartu baru untuk men-support Dark Magician, dimana semakin banyak suppuat, semakin mudah untuk memanggil Dark Magician dan semakin jago Dark Magician.
Sebelum kita membahas tentang Deck, mari kita bahas dulu LINK monster satu ini


Predaplant Verte Anaconda
[2 Effect Monsters]

"You can target 1 face-up monster on the field; it becomes DARK until the end of this turn. You can pay 2000 LP and send 1 "Polymerization" Normal or Quick-Play Spell or "Fusion" Normal or Quick-Play Spell from your Deck to the GY; this effect becomes that Spell's effect when the card is activated, also you cannot Special Summon monsters for the rest of this turn. You can only use each effect of "Predaplant Verte Anaconda" once per turn."



Monster ini memiliki efek yang SANGAT membantu deck yang memainkan fusion. Dengan membayar 2000 Life Point, kita bisa melakukan fusion summon dari Deck! Dan Dark Magician sangat diuntungkan dengan adanya Predaplant ini. Karena Dark Magician memiliki salah satu fusion monster terbaik saat ini.


Dragoon of Red-Eyes
[Dark Magician" + "Red-Eyes B. Dragon" or 1 Dragon Effect Monster]

"Cannot be destroyed by card effects, also neither player can target this card with card effects. during your Main Phase: You can destroy 1 monster your opponent controls, and if you do, inflict damage to your opponent equal to its original ATK. This effect can be used per turn up to a number of Normal Monsters used as Fusion Material for this card. Once per turn: when a card or effect is activated (Quick Effect): You can discard 1 card; negate the activation, and if you do, destroy that card, and if you do, this card gains 1000 ATK."

Salah satu hal yang menarik dari Predplant ini selain efeknya yang super jago, cara memanggil monster ini sangat gampang.  Hanya perlu 2 effect monster. Jadi kalau kita bisa memanggil 2 monster effect di arena dengan cepat, maka kita dapat dengan cepat memanggil LINK Predaplant ini.
Dan berbekal mudahnya memanggil LINK monster ini muncullah Deck Magician Token ini



Mecha Phantom Beast tether Wolf dan Phantom Sky Blaster kita gunakan karena kemampuannya untuk men-special summon Token ke arena. Token tersebut nanti dijadikan material untuk memanggil Link Spider. Dan Voila! 2 monster effect muncul di arena dengan satu monster saja. Selanjutnya kita cukup menjadikan 2 monster effect tadi sebagai material memanggil Predaplant.
Selanjutnya kita juga memakai Crackdown dan Mind Control bahkan instant fusion untuk menculik monster lawan untuk kita jadikan material memanggil Predaplant. Pokoknya semua kombo deck ini adalah untuk memanggil Red-Eyes Dragoon secara cepat.

Dari hasil uji coba beberapa kali, deck ini masih cenderung memberikan Bad Hand yang cukup besar, jadi mungkin perlu adanya tweak tambahan dari kalian  untuk menghindari Bad Hand tersebut. Dan tentu saja, dengan uji coba yang semakin banyak, akan semakin terlihat bagaiman performa deck ini yang sebenarnya.

Oke, sekian dulu post kali ini. Kalau kalian ada tambahan ide dan saran terkait perbaikan deck ini, mohon menuliskannya di kolom komentar. Sekali lagi, thx for reading and happy dueling. Sampai jumpa di post terakhir tahun 2019!

<ballibond>

0 comments:

Posting Komentar