Selasa, 03 Desember 2019

Chaos 60 Kartu di akhir tahun


Berawal dari ketika gw sedang browsing twitter dan Baha dari Duelingdays memposting deck Lunalihgt Orcustnya. Dari situ, gw mencoba browsing tentang kenapa sih orang sehebat dia menggunakan Lunalight sebagai engine Orcust. Sampai pada akhirnya gw tahu bahwa Lunalight bisa memberikan engine Monster Level 4 untuk dijadikan XYZ summon atau Link Summon.

Dari situ, muncullah ide bagaimana cara memanfaatkan pengetahuan baru gw soal engine Lunalight. Tentu tidak dengan orcust yang super meta dan jago. Tapi bagaimana kalau menggunakan Deck Lama lalu dipadukan dengan engine Lunalight. Dan pada akhirnya, gw pun mencoba engine Lightsworn + Dino untuk dipadu dengan engine Lunalight. Hasilnya? Deck 60 kartu Chaos Engine pun tercipta.

Insert Danger! for more meta build

The Chaos 60 Card

Monster

2x Ultimate Conductor Tyranno
2x Black Luster Soldier, Envoy of the Beginning
2x Chaos Dragon Levianer
3x Overtex Quatlus
3x Wulf, Lightsworn Beast
3x Raiden, Hand of Lightsworn
1x Fairy Tail Snow
1x Souleating Oviraptor
1x Performage Trick Clown
1x Blackwing - Zephyros the Elite
1x Mecha Phantom Beast, O-Lion
3x Danger! Chupacabra
3x Danger! Jackalope
2x Maxx "C"
2x Effect Veiler
1x Heroic Challenger- Thousand Blade
3x Lunalight Tiger
3x Lunalight Kaleido Chick
1x Lunalight Yellow Marten 
1x Lunalight Crimson Fox
1x Jet Synchron

Spell

2x That Grass Looks Greener
3x Foolish Burial Goods
3x Ultra Evolution Pill
3x LunaLight Perfume
1x Card Destruction
1x Metalfoes Fusion
1x Foolish Burial
3x Fire Formation Tenki
3x Charge of Light Brigade

Trap

(None)

Extra Deck

3x Minerva, The Exalted Lightsworn
(sisa nya sesuai selera)

Deck ini hampir sama dengan yang dipakai oleh Baha, kecuali pada bagian Orcustnya. Dengan adanya banyak level 4 yang diberikan oleh Lunalight. Deck Chaos Light bisa mensummon Minerva The Exalted Lightsworn dengan lebih cepat. Dan tentu saja, dengan membuang top deck, kita bisa mempercepat kombo Chaos deck ini dengan lebih cepat. Dan kali ini kita coba memadukannya dengan archetype Danger! Untuk mempercepat draw. Tapi mungkin itu bisa kita ubah nanti.

Cara mainnya? Mill deck dengan cepat, penuhi graveyard dengan kombo material dan ketika field kita sudah penuh dengan monster, kita gunakan mereka sebagai bahan memanggil Borrelsword Dragon. Atau dengan cara lama, yaitu dengan Black Luster Soldier. Its Old Combo meet New Combo after all.

Bagi yang masih mempunyai deck Lightsworn dan Dino, mungkin bisa dipadukan dengan Lunalight untuk bermain deck ini. Tentu saja yang paling diutamakan adalah kreativitas anda sebagai penggunanya. Jangan sungkan untuk berkomentar atau memberi saran atas deck ini.

Sampai jumpa dan sampai bertemu lagi di tahun 2020

<Ballibond>

0 comments:

Posting Komentar