Jumat, 01 Mei 2020

True Draco 2020 ngapain?



Halo semuanya. Kembali lagi dengan saya, Ballibond, penulis yang tersisa di blog ini haha. pada sesi decklist minggu ini. saya ingin mencoba Kembali mengunjungi Archetype yang sempat popular di awal rilisnya yakni tahun 2017. Dan itu adalah Archetype True Draco.

Tidak banyak berubah dari gameplay True Draco dulu, deck True Draco di tahun 2020 ini masih berkutat sekitar control field lawan. Berkat Spell/Trap dari True Draco, kita dapat mengontrol arena lawan. terlebih efek monster True Draco yang dapat menggantikan resource kita ketika mengontrol arena lawan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba memperkenalkan decklist True Draco yang dikombinasikan dengan Archetype baru yang juga dapat melakukan control pada field lawan, yaitu Generaider. Dan berikut adalah kombinasi 2 archetype tersebut versi saya !

Tanpa Extra Deck karena deck ini "Low Budget"


Beberapa dari kalian mungkin berpikir kenapa kita menggunakan Card Trader dalam deck list ini. Alasan yang pertama adalah Card Trader membantu kita mengurangi Badhand ditangan ini. selain itu juga dia adalah Continous Spell Card yang bisa digunakan sebagai tumbal memanggil True Draco ke arena. Selain itu juga, saya mencoba untuk mengurangi budget deck ini sehingga Ketika kalian tertarik mencoba memainkan deck ini di Real Life, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar. Bahkan, di akhir post ini, saya akan mencoba memberikan berapa budget yang perlu kamu siapkan jika hendak memainkan deck ini.

Lalu bagaimana dengan Gameplay? Tidak jauh berbeda dengan cara bermain true draco dahulu, deck ini juga bersifat kontrol arena lawan. Generaider memberikan kita monster tank di arena yang mampu melucuti kartu lawan sementara kita mengumpulkan kombo True Draco di tangan.

Setelah beberapa kali play test menggunakan deck ini, saya bisa mengatakan kalau deck ini lambat hahaha. Jadi seperti deck-deck sebelumnya, deck ini lebih cocok untuk bermain casual play. Tapi meski demikian, potensi control dari deck ini cukup besar sehingga kalau kamu hendak membawa deck ini ke turnamen sebagai deck anti meta, mungkin kamu bisa sukses dengannya.

Lalu bagaimana dengan harga deck ini? oke, akan saya coba list. Sebagai informasi, saya menggunakan website penjualan kartu Rabbit-Blue.com sebagai dasar harga kartu. Selain itu, saya juga menggunakan kurs 1 yen = 150 rupiah. Kalau kalian merasa harganya terlalu  murah atau mahal, kalian bisa gunakan kurs tukar yang kalian rasa lebih akurat.

Oke, inilah daftar harga engine dari deck ini!



Disclaimer, saya hanya menyajikan kartu-kartu True Draco dan Generaider serta beberapa spell pendukung saja. Untuk kartu lain, saya asumsikan kalian sudah memilikinya. dan ternyata cukup mahal juga ya deck ini hahaha. Di luar dugaan saya, deck ini ternyata budgetnya bisa diatas 500 ribu rupiah. Tapi menurut saya, cost deck ini bisa lebih ditekan dengan mencari yang menjual dari lokal. Selalu utamakan seller dalam negeri daripada seller luar negeri gan!

Bagaimana? menarik untuk membuat dan memainkannya? Bagi kalian yang mau bermain casual dan bukan PMB (Pengen Menang Banget) bisa membuat deck ini di real life. karena selain cukup murah, cara bermainnya pun cukup simpel. kita bahkan bisa menambahkan tech card lain seperti Skill Drain, Imperial Order, dan lain-lain. Sesuaikan dengan selera kalian dan meta di tempat kalian.

Oke, sekian dulu post dari saya. semoga bisa menginspirasi kalian untuk bermain casual dan fun. Minggu-minggu depan saya akan tetap mencoba konsisten menulis di blog ini. 

Thx for Dueling and Happy Duel. Have Fun!!

- Ballibond- 

0 comments:

Posting Komentar