Rabu, 22 April 2020

Mecha Kaiju GATTAI !!!


Halo, Kembali lagi dengan Ballibond di blog tidak terkenal ini haha. Ini adalah percobaan kedua saya untuk membuat decklist yang unik dan gokil di tahun 2020 ini. Kalau minggu lalu kita membahas tentang Decklist yang menggunakan Exodia, kali ini kita akan membahas deck yang memanfaatkan kartu ini


星遺物の胎導

World Legacy Monstrosity


"Activate 1 of these effects.
● Special Summon 1 Level 9 monster from your hand.
● Target 1 Level 9 monster you control; Special Summon from your Deck, 2 Level 9 monsters each with different original Type and Attribute from that face-up targeted monster, and with different names from each other, but these 2 monsters cannot attack, also destroy them during the End Phase.
You can only activate 1 "World Legacy Monstrosity" per turn."


Spell ini begitu menarik untuk dibahas. Mengapa? Karena spell ini memberikan kita 2 monster gratis ke arena. Tentu saja dengan syarat kita harus memiliki monster level 9 terlebih dahulu ke arena. Dan ternyata, untuk memiliki monster level 9 di arena itu tidak susah lho! Karena KONAMI pada tahun 2020 telah mengeluarkan monster ini


 マシンナーズ・メタルクランチ

Machina Metalcruncher

(Machine/Level 9/Earth/Effect)
Attack 2800/ Defense 0

"If you control no face-up cards, you can Normal Summon this card without Tributing, but its original ATK becomes 1800. If this card is Normal or Special Summoned: You can reveal 3 EARTH Machine monsters from your Deck, then your opponent randomly adds 1 of them to your hand, and you shuffle the rest back into your Deck. You can only use this effect of "Machina Metalcruncher" once per turn."


Ya, monster yang rilis pertama kali di OCG dalam VJUMP April 2020 Promotion Card (VJMP-JP176) tanggal 21 Februari 2020 kemarin merupakan monster level 9 yang sangat gampang dipanggil. Sekilas efek Metalcrunch hampir sama dengan Machina Gearframe. Namun berbeda dengan Gearframe, dirinya dapat mengambil monster mesin berattribute selain machina dari deck.

Tapi itu bukanlah hal yang ingin kita bahas. Yang ingin saya bahas adalah monster ini dapat denormal summon tanpa tribute. Tidak seperti Qliphort, yang mengubah dirinya menjadi Level 4 ketika di Noral Summon tanpa Tribute, Metalcrunch hanya mengalami penurunan Attack saja menjadi attack 1800. Tapi itu tidaklah penting. Karena dengan World Legacy Monstrocity, kita bisa mendapatkan 3 monster level 9 di arena dalam 1 putaran. Wow sekali bukan?

Dan berbekal dari kombo itulah, deck ini bisa kita buat untuk memaksimalkan kombo tersebut. Berikut adalah decklistnya

Mecha Kaiju Rampage (versi 1.0)


dan kartu kunci dari deck ini adalah spell ini!


Machina Redeployment
機甲部隊の再編制

"Activate 1 of these effects.
● Discard 1 card; add 2 "Machina" monsters with different names from each other from your Deck to your hand.
● Discard 1 "Machina" card; add 2 "Machina" cards with different names from each other from your Deck to your hand, except "Machina Redeployment".
You can only activate 1 "Machina Redeployment" per turn."

Spell inilah yang membuat deck ini cukup konsisten mendapatkan Metalcrunch ke tangan. Atau dalam kondisi lain, kita bisa juga untuk mengambil Machina Fortress dan Machina Citadel ketangan.Kita disini juga menggunakan Archetype Infinitrack karena selain untuk bahan bakar memanggil Machina Fortress, Link monster Infinitrack bisa dimanfaatkan untuk memanggil kembali Infinitrack Earth Slicer dari grave sekaligus mengisi XYZ materialnya.

Lalu ada apa dengan Qliphort? Kenapa kita memakai monster itu dalam deck ini. yah, sebenarnya itu untuk Tech Card saja sih. Baik QLiphort Helix dan Qliphort Carrier merupakan monster mesin yang efeknya tertrigger Ketika di tribute. Terlebih lagi dia bisa dipanggil ke arena tanpa tribute. Jadi sangat cocok untuk menjadi tumbal untuk memanggil Infinitrack dari tangan.

Lalu bagaimana dengan Kaiju? Sekali lagi itu adalah Tech. Kaiju Thunder King adalah monster level 9 yang bisa dipanggil dengan World Legacy Monstrocity. Dan juga dia bisa dipakai untuk menimpa monster milik lawan yang menyebalkan. Tech yang menarik bukan?

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Deck ini bukanlah deck yang cepat maupun kompetitif. Jadi sama seperti Deck Exodia Rhynosaber kemarin, gunakalah deck ini untuk bermain secara casual. Terlebih lagi part-part nya saya pikir tidak terlalu mahal kok. Jadi bagi yang ingin iseng membuat deck mesin menggunkana Structure Deck Machina R, deck ini bisa menjadi salah satu opsi.

Oke, sekian dulu post kali ini. semoga kalian semua tetap terinspirasi untuk mencoba berbagai hal baru. Dan ingat, fun dalam permainan ini adalah nomor satu!

Thx for reading and happy dueling! Have fun!


-Ballibond-


credit :

https://ms.yugipedia.com//thumb/c/c4/WorldLegacyMonstrosity-DANE-EN-UR-1E.png/300px-WorldLegacyMonstrosity-DANE-EN-UR-1E.png

https://ms.yugipedia.com//thumb/2/29/MachinaMetalcruncher-VJMP-JP-UR.png/300px-MachinaMetalcruncher-VJMP-JP-UR.png

https://ms.yugipedia.com//thumb/4/4c/MachinaRedeployment-SR10-EN-SR-1E.png/300px-MachinaRedeployment-SR10-EN-SR-1E.png

0 comments:

Posting Komentar