Senin, 08 Agustus 2011

new soldier for anti meta card and secret tech for gem-knight!!!

yoha, ballibond disini. kmaren kita sudah berbicara banlist yang dibuat semata-mata keinginan penulis. dan smoga saja terkabul :v btw untuk permulaan saya akan mengepost gambar contoh spoiler banlist yang dinyatakan hoax. berikut gambarnya





contoh banlist galau edisi hoax september 2011 part 1


dari list diatas, kita bisa melihat bahwa treeborn kena instant ban!!! tanpa ampun lagi. dan disisi limi daa dua broken si formula dan tghl disertai bos black luster soldier. sungguh jaman yang chaos. di sisi semi, dua pot langsung kena, yaitu pot of duality dan pot of avarice. dan dari sisi ulimited, mst, icarus, dan overload sudah kluar. sungguh banlist yang chaos. overload dibuka 3 menandakan chimeratech over dragon akan membludak. well, klo semisal future fusion di ban, overload jadi gak bgitu sakit. 

yak, mari sudahi membahas banlist galau diatas, mari sekarang membahas satu kartu baru yang bisa dipakai dalam susunan deck anti meta. kartu itu ialah berikut

"aku tak sudi mempunyai anak yang bukan spellcaster!!- explosive magician"

yak, warrior satu ini yang armornya mirip dengan explosive magician, bisa menjadi jajaran monster yang bisa masuk di deck anti meta. liat saja efeknya, ketika ada monster lv 5 keatas yang disummon, dia akan "langsung" mengorbankan diri sendiri untuk menghancurkan monster tersebut. dan perlu diperhatikan, efek dia merespon summon yang sukses, jadi jendela aktivasinya sama sperti bottomless trap hole. bukan seperti thunder king yang me"negate" summonnya. monster ini lebih merespon ke summonnya. istilahnya, klo thunder king menggagalkan summon, real crusader memilih untuk menghancurkannya saat berhasil di summon.

emang beda ya? jelas beda. dalam kasus ocg, mungkin ini tak berpengaruh banyak. akan tetapi di dunia tcg, efek mereka memiliki perbedaan jauh. di tcg, masih ada yang namanya priorty untuk mengaktifkan ignition effect saat mereka di summon. misal chaos sorcerer yang masih boleh langsung meremove monster saat summon. di kasus raioh, chaos sorcerer di negate summonnya sehingga tak bisa mengaktivkan priority. di kasus real crusader, chaos berhasil di summon dan dia berhak melakukan priority untuk meremove monster. jadi real crusader hanya meledakkan monsternya saja. kesimpulan yang bisa didapat, untuk dunia tcg, real crusader kurang begitu efektif. akan tetapi, real crusader memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh thunder king. yaitu dia tak perlu tribute diri sendiri ke GRAVE. jadi klo misal ada macro cosmos sekalipun , real crusader tidak mengenal istilah rfg dan langsung mengorbankan monster tersebut, sungguh pria sejati sekali real crusader ini.


dan saatnya kita beralih ke salah satu trap yang sedang heboh saat ini yaitu ruler's penetrating gaze!!! 

a: emang kartu apaan itu om?
b: rasanya namanya kok rada mesum ya? penetrating gitu
c: ah, gak penting, gw dark bribe aja deh

sebelum kita meneruskan mendengarkan tiga pria random diatas, mari kita simak terlebih dahulu apa itu ruler penetrating gaze. 

"kamu!!! coba belikan saya nendo madoka dulu disana!! - phoenix gearfreed"

full effect:  "If you control a face-up Level 7 or higher Normal Monster: Negate the activation of a Spell/Trap Card, or the Summon of a monster, and destroy that card."

wah, kartu ini setara imbanya dengan infernity barrier yang superior tersebut, akan tetapi kartu ini memliki aktvasi kondisi yang sedikit sulit, yaitu harus mengontrol monster NORMAL dengan level 7 keatas. cukup sulit emang pertama kali dilihat, mungkin kita akan langsung membayangkan monster lv 7 ke atas yang biasa dipakai ialah blue eyes. akan tetapi, tidak hanya blue eyes yang mampu  memakai kartu ini. dan setelah diadakan audisi pemakai kartu trap ini , terjaring 2 calon kuat pemakai trap imba. kedua kontestan ini ialah:


"gaya gw yang setengah ngangkat ketek ini keren kan?"

"buset dah, celana gw ketat amat ya"

yak, kedua monster ditasa ialah kontestan kuat pemakai ruler penetrating gaze. dari kedua sisi, mereka sama-sama bisa dibuang ke grave cepat dengan future fusion (untuk dihidupkan dengan birth right ntar). akan tetapi, selain hal tersebut, mereka memiliki support masing-masing yang cukup keren.

a. dari sisi  neos

sesuai dengan namanya, neos merupakan elemental hero. dan elemental hero punya spell khusus buat mereborn mereka. yaitu O-oversoul. kartu satu itu dapat digunakan untuk mengembalikan neos dari grave ke arena. cukup keren. dan neos punya support bejibun mulai dari wrath of neos, neos's return, instant neo space bahkan neo spacian yang bisa melakukan contact fusion dengan neos. 

akan tetapi, bila dikaiktan dengan pemakaian ruler gaze, neos saya rasa cukup kurang. pertama, neos lebih gampang di special summon dari grave, dengna kata lain, neos harus ada di grave terlebih dahulu. okelah ada prisma yang bisa mendump dia dengan cepat. akan tetapi, kartu reborn mereka, oversoul tak bisa disearch. jadi sulit sekali neos bisa di arena dengan cepat.

b. dari sisi kristal

momon satu ini attacknya nanggung betul, 2450. semisal di half atknya ama gale, atknya jadi 1225, sungguh kasihan. dan monster ini gak bisa setubrukan dengna stardust atau shien sekalipun. meskipun demikian karena dia adalah gemknight, dia mendapat support berupa anak buah loyal yang mampu melakukan instant summon dirinya. support itu tak lain tak bukan ialah 


"uu yeah, dont stop the music!!"

monster inilah yang menjadikan gemknight crystal bisa cepat ke arena, efek alexandrite ialah dengan mengorbankan diri sendiri, kita bisa special summon 1 normal monster gemknight dari deck. dan tentu saja targetnya adalah gemknight cristall. instant summon dari deck. persis macam lonefire blossom yang sudah lama kena banlist semi. dengan ini,  kristal akan lebih cepat keluar.

dan sebagai refernsi. deck kristal ruler (nama keren buatan gw :v) sudah pernah dibawa ke turney di jepang lho, dan berhasil merebut juara 1.

okelah sekian dulu, thx for reading and happy trolling. 








0 comments:

Posting Komentar