Senin, 22 Agustus 2011

The Core Showdown part 1

hola, ballibond disini. dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas satu archetype lama yaitu archtype koa'ki meiru.

koa'ki meiru (atau core chimail ) adalah monster yang dibuat konami berdasarkan meta saat itu, yaitu dark and light, oleh karenanya, banyak efek-efek mereka yang bertentangan dengan light and dark. misalkan saja core chimail dragon yang membuat kedua player tak bisa special summon dark and light, atau koaki meiru doom yang efeknya menegate semua efek light and dark slama di main phase
.


semua core chimail memiliki kesamaan efek . yaitu memerlukan maintenance cost di end phase nya. hampir semua koaki meiru memiliki kata2 " during end phase, unless you discard iron core of koa'ki meiru or reveal xxx (biasanya minta yang satu jenis ama monster koaki meiru nya) type monster, this card is destroyed.
dengan kata lain, monster-monster koaki meiru ini sangat membutuhkan iron core sebagai maintenance costnya.

oleh karenanya, meskipun attack mereka tinggi tinggi, mereka tak bisa asal swarming begitu saja. ini dikarenakan jika mereka tak bisa membayar maintenance costnya, mereka akan meledak. dan untuk diperhatikan, meledaknya koaki meiru di end phase karena tak mampu membayar costnya bukan dianggap destroyed by effect sehingga grannel bersaudara tak bisa disummon.

setelah membahas sisi buruk mereka, mari bahas kelebihan mereka. core chimair memiliki semua yang dibutuhkan oleh deck control. mereka memiliki negator baik spell trap maupun effect monster, mereka punya vanity fiend, mereka punya drawer, mereka punya trap macam delta crow. dll. bahkan, mereka punya summoner monknya sendiri. meskipun demikian, tak smua monster2 diatas bisa dipakai dikarenakan jenis2 type mereka yang berbeda-beda dimana hal itu merepotkan untuk membayar cost mereka.

okelah, sekarang kita lihat kartu2 dari core chimair yang menjadi tulang punggung mereka.

"inti nuklir gituloh"

lore :" During your Draw Phase, if this card is in your Graveyard, you can add this card to your hand instead of drawing, and/or send 1 "Koa'ki Meiru" monster from your hand to your Graveyard to add this card to your hand."

komen : kartu inti dari core chimair, sang maintenance cost universal mereka. akan tetapi, kartu ini saya rasa terlalu bertingkah, dia hanya bisa di add ketangan dengan cara skip draw phase atau discard 1 kartu sewaktu draw phase. padahal semisal ada efek yang remove 1 koaki meiru card to add this card to hand, maka kartu ini akan jadi lumayan bagus.  untuk deck koaki meiru, bawa 2-3 biji aja cukup. karena sekarang banyak kartu2 yang efeknya add kartu ini.

"ini bukan yang di film spider man lho"


"beginilah klo tembok pun dijadikan mutant"

" satu dari beberapa kartu konami yang art tanduknya tidak di errata"

ketiga monster diatas merupakan main controller card dari deck koaki meiru, mereka memiliki kemampuan untuk menegate spell, trap, dan juga effect monster. bahkan, mereka bertiga memiliki deck sendiri yaitu rock stun dimana kartu2 ini menjadi pemeran utamanya. di deck core chimair sendiri, mereka pun cukup jago lho. di deck core chimair, guardian bawa saja 3, sandman 1-2, dan wall 1-2 saja.

"i am robotic centaur"

lore : "During each of your End Phases, destroy this card unless you send 1 "Iron Core of Koa'ki Meiru" from your hand to the Graveyard or reveal 1 Beast-Warrior-Type monster in your hand. Once per turn, you can reveal 1 "Iron Core of Koa'ki Meiru" in your hand to Special Summon 1 Level 4 or lower "Koa'ki Meiru" monster from your Deck, except "Koa'ki Meiru Urnight".

komen :  summoner monknya core chimair!!! dan cost aktivasi effectnya pun ganteng, cukup kasih liat iron core ditangan dan anda dapat special summon 1 koaki meiru dari deck. dan attacknya yang kebo cukup untuk menebas alius lho. untuk deck core chimair, bawa 3. 

"mah sword is looooong!!!"

lore : During each of your End Phases, destroy this card unless you send 1 "Iron Core of Koa'ki Meiru" from your hand to the Graveyard or reveal 1 Beast-Warrior-Type monster in your hand. If this card destroys an opponent's monster by battle, you can add 1 "Koa'ki Meiru" card from your Graveyard to your hand."

komen : klo urknight melakukan plus dengan cara special summon dari deck, maka core chimair yang satu ini melakukan aksi plus dengan cara add 1 kartu core chimair (yak bukan sekedar monster, tapi card) dari grave. biasanya ini menjadi teman setianya urknight. selain karena mereka sama-sama beast warrior, crusader juga bisa membuat monster koaki meiru yang sudah dipake effectnya macam guardian, sandman, wall. dapat dipakai lagi di putaran berikutnya. mantap bukan? di deck core chimair, make 2-3.


"batuuuuuu"

lore : "When this card is destroyed by battle and sent to the Graveyard, you can add 1 "Iron Core of Koa'ki Meiru" or 1 Level 4 or lower "Koa'ki Meiru" monster from your Deck to your hand."

komen : satu dari beberapa koaki meiru monster yang gak memerlukan maintenance cost. efeknya lumayan jago. yaitu add 1 iron core atau koaki meiru dari deck. sayang, mesti hancur dalam battle. coba macam sangan gitu. pasti kartu ini menjadi tambah bagus. dalam deck core chimair, make 3. btw hati-hati kalau ada raioh ya.

okelah demikian dulu post pertamax mengenai koaki meiru, di post selanjutnya akan dijelaskan mengenai beberapa kartu koaki meiru serta contoh deck buidlnya. dan saya rasa, di meta sekarang, dimana deck light and dark bercokol. deck ini saya rasa mampu mengimbangi mereka. bahkan anda bisa membuat deck chaos killer dengan deck koaki meiru. tentu ini menjadi pr bagi para koaki meiru user dalam menemukan build yang cocok dan mampu dikatakan sebagai chaos killer.

btw, sesuai dengan set berikutnya dari konami, yaitu order of chaos. maka saya pikir klo bukan kartu-kartu yang support dark dan light (light kemungkinan kecil disupport lagi berhubung di photon shockwave mereka sudah dapat support), maka isinya anti dari light and dark. mungkin new generation koaki meiru macam LSS? :v who knows.


thx for reading and happy trolling 




2 comments:

Brian Tj mengatakan...

jelas bukan yg di film spiderman, itu kan regirock :v

IC_21 mengatakan...

pas amat bikin review deck anti chaos pas deck chaso lagi naik daun

Posting Komentar