Rabu, 19 Oktober 2011

side deck idea

yosh, ballibond disini, dalam kesempatan kali ini saya ingin membicarakan tentang side deck.

sudah tau kan tcg exclusive evolkaiser dolkka? effectnya yang lumayan imba menggegerkan dunia peryugioh-an. ini merupakan masa transisi meta dimana dulu six samurai dielu-elukan, sekarang digantikan dengan evolkaiser deck yang dikatakan broken dll. dan belum lagi tcg exclusive mainspring zeinmines yang efffectnya emang macam ranjau, yang berusaha gebuk dia malah meledak alias di akhir putaran dimana dia detach 1 materialnya karena mau mati (momon satu ini klo mau mati, cukup detach 1 materialnya biar gak mati), maka dia bisa narget 1 kartu diarena musuh dan ledakkan!! wogh imba sekaleee!!


dan bagaimana dengan deck saya? kuatkah melawan meta tersebut? jawabannya belum tentu :v. oleh karenanya, diperlukan side deck yang baik agar mampu melawan mereka semua. dan berikut ide side deck saya!!!

2 bottomless trap hole (mirror match, machina, bahkan angel pun mantap diside ini)
2 dimensional fissure ( DW, angel, dan junk doppel akan lumayan sakit diside ini)
2 lava golem (dibahas belakangan)
1 kycoo (remove stopper)
1 smashing ground (lawan rogue deck macam GB, Hero, atau stalling)
1 AOJ core destroyer ( more angel haters :v, bisa juga buat lawan ls, batteryman, atau bahkan hero sendiri)
1 malevolent catastrophe (heavy storm kedua, lawan rogue deck yang ngeset banyak akan menangis melihat kartu ini. dan bahayanya, ini kartu bermata dua. hati2 dalam pemakaiannya)
1 debris dragon. (tembok 2k, penghidup snowman eater dan spirit reaper yang udah main deck)
1 chain dissapear ( benci bola? ya remove saja makai ini. dan cukup ampuh buat lawan junk doppel)
1 gravekeeper watcher (anti dark world)
1 soul release (mass remover :v)
1 summon limit


dari semua pilihan kartu, mengapa lava golem? well, karena menurut saya, tembok 2k plus beater 2k lebih baik ditukar menjadi monster 3k yang memberi bakar 1k. yah namanya juga teori, tapi semoga bisa diaplikasikan dan dilihat hasilnya. soalnya faktanya semua monster di deck hero (kcuali grand mole dan ddwl) jarang ada yang mampu ngalahin monster maso 3k ini, :v


demikian post singkat ini, thx for reading and happy trolling

1 comments:

mahasiswa mengatakan...

zenmaines yg bikin lebih jiper lagi soalny dia bisa "dipaksa" dengan bantuan scrap dragon, jadi scrap drgn kita target dia, zenmaines detach, kita bisa jedor 2x.

ngakak juga baca lava golem = masokis

Posting Komentar