Selasa, 13 Desember 2011

Psy-War in yugioh(?)

halo, kembali dengan ballibond disini. sudah sejak lama blog ini ditinggal. antara net lagi busuk atau emang lagi malas ngepost :v



"gw jalan 1st ya bro"





tema kali ini adalah "apakah second turn player dirugikan?". pasti kita pernah maen atau dalam turney saat duel 1 dan suit, kita kalah dan dapat giliran kedua. beberapa orang mungkin gak begitu mempermasalahkan dapat turn 2, tapi ada juga lho yang kesal. contoh gampangnya gini, si A maen deck rescue rabbit, si B maen eksodia. klo si B dapat 1st turn, ada kemungkinan si B langsung ftk ngabisin isi deck buat cari eksodia. tentu A gak suka dan mungkin mengomel "kampret, lawan eksodianya 1st turn, gak bisa ngapa-ngapain". dapat yang gw maksud? 1st turn player memang mendapat kesempatan istimewa dalam game. yaitu bisa set up field lebih dulu dibandingkan musuh sementara musuh gak bisa ngapa-ngapain. dan di deck tertentu, jalan 1st turn artinya menang.

berbeda dengan player yang dapat giliran kedua, dia cuman bisa melakukan respon atas set up nya si player 1. player 2 juga dirugikan karena chance mereka kena dust shoot sangat besar. dengan dust shoot, player 1 dapat informasi atas deck 2 sementara player 2 masih belum bisa memperkirakan deck apa yang dimainkan oleh musuh.

player 2 juga mungkin akan merasakan kasus dimana set up player 1 yang kelewat imba. 1st turn summon 1 gladiator beast dan set 5 spell trap tentu ngebuat kita sebagai player 2 sedikit ngeri. apalagi abis kena dust shoot.rasanya udah gak bisa ngapa-ngapain. klo udah mental drop macam itu, susah buat memenangkan game itu.

so? apa yang harus dilakukan oleh player yang dapat giliran 2? ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari kurangnya rasa pede karena set up musuh yang mengimba

1. kalem, jangan panik ama set up musuh. life point kita itu 8000. tentu agak susah untuk musuh untuk menghabisinya dalam 1 putaran. (kecuali OTK ya :v)

2. respon move musuh. rada susah karena bergantung ama kartu tangan kita juga. kita bisa make kartu2 "trap dari tangan" buat ngerespon move musuh. misal musuh aktifkan one for one discard dandylion di 1st turn. nah klo kita ada maxx-c. kita bisa chain ke one for one karena kita net +1 kartu sementara musuh akan galau karena jika dia nerusin spesial summon, kita akan lebih banyak plus lagi.

3. jangan takut ama field musuh. kadang kita parno sendiri klo musuh udah set 3 atau lebih.  terkadang itu cuman bluffing kartu2 yang gak guna. jalankan aja move kita sperti biasa. atau kita bisa melakukan set up field terlebih dahulu sebelum melancarkan serangan. intinya, jangan karena musuh ngeset up field dengan imba. kita gak berani ngapa-ngapain.


4.lawan musuh dengan set up juga. jadi intinya klo musuh nebar psy war dengan bluffing, kita juga bisa melakukan psywar kepada dia dengan bluffing. :v

5. berdoa supaya gak kena dustshoot :v . ini dia inti dari jadi player yang dapat second turn. dust shoot diawal game itu bener-bener gak enak. jadi berdoalah musuh gak dapat dust shoot atau gak make dustshoot sekalian.


kira2 ini yang bisa gw post malam ini. ada komen? saran? atau mungkin tips tambahan? silahkan tambahkan di kotak komen ya agan-agan sekalian.


btw tambahan post, ini beberapa list kartu yang bisa kita tech dalam main deck / side deck untuk mengcounter move musuh klo dia dapat 1st turn. kartu itu diantara lainnya

1. maxx-c
2. effect veiler
3. d.d. crow
4. lava golem (tiban gachi2 plus venus atau levair plus ragia is delicious. hati2 ama drawback gak bisa normal summon plus set nya.)
5. tragoedia, (back up tembok semisal move kita dipatahkan oleh set up musuh)
6. chaos hunter
7. volcanic queen


yup segitu aja. thx for reading and happy trolling




4 comments:

Yusei Fudo mengatakan...

move no 2 ketika max c dilempar,, musuh gak jadi ngelanjutin permainannya,, Kalo gw yang jadi musuh,, lanjut maning.. kita bikin aja deck nya out.. lalallalalala

emjhe mengatakan...

klo dustshoot musuh, tp monster semua gimana kk :3
*terjadi hari ini, 2 deck 1st turn dustshoot, opp reveal hand, momon semua...counter psywar

Anonim mengatakan...

^ lha dustshot kan emang milih monster buat di dibalikiin di deck, apa anehnya?

Anonim mengatakan...

yang dipilih enam2nya monster, pasti pusing lah =.='

Posting Komentar