Selasa, 08 Oktober 2013

Card of The Week : Number 49 : Fortune Tune.

Setelah minggu lalu kita sudah membahas kartu GILA!, maka dalam kesempatan kali ini gw ingin mereview satu kartu XYZ lagi dari booster Numbers Hunters atau Zexal Collection Pack di OCG. Dan kartu tersebut adalah kartu ini:


No.ナンバーズ49 秘ひ鳥ちょうフォーチュンチューン
Number 49: Fortune Tune
2 Level 3 monsters
"During each of your Standby Phases: Gain 500 Life Points. This card cannot be targeted by card effects. If this face-up card would be destroyed, you can detach 1 Xyz Material from this card instead. When this card is sent from the field to the Graveyard: Target 2 Level 3 monsters in your Graveyard; shuffle them both into the Deck, and if you do, return this card from your Graveyard to the Extra Deck. You can only use this effect of "Number 49: Fortune Tune" once per turn."

Set Card :
Number Hunters (NUMH-EN029 - ScR)
Collector's Pack: ZEXAL Version (CPZ1-JP022 - R)

Secara kesuluruhan kartu ini bisa saya bilang kartu yang ngeselin. Mau tahu mengapa kartu ini ngeselin? Berikut adalah daftar hal yang membuat kartu ini menjadi super ngeselin. Cekidot!

1. Kartu ini susah mati

Sama seperti Wind-Up Zenmaines, kartu ini sulit sekali untuk dihancurkan. Jika mereka hendak hancur, mereka cukup mendetach 1 materialnya untuk mengganti kehancuran mereka. Ngeselin abis kan?

2. Kartu ini attack dan defense nya kecil

Bayangkan, sebuah monster dengan attack dan defense kecil nangkring di arena. Dan ketika hendak dihancurkan, kartu ini setengah mati untuk dimatikan. ngeselin bukan? Kalau musuh sudah dihadapin monster ginian, pasti dirinya bakalan mencoba meremove dirinya

3. Kartu ini tidak bisa ditarget oleh Card Effect

Selain dia susah untuk mati, kartu ini lebih ngeselin karena gak bisa ditarget effect. Mau dicompul?  Nope. Mau di raigeki break? Nope. mau diremove make Caius? Nope. mau diremove make Blackship of Corn? Nope. pokoknya ngeselin banget ini kartu.

4. Kalau mati, balikin 2 monster dari graveyard.

Setelah capek-capek kita bunuh, eh ternyata monster ini masih punya efek tambahan. Dia bisa narget 2 monster di graveyard untuk dikembalikan ke deck. dan kartu monster tersebut siap kita pakai kembali di turn-turn berikutnya. Mantap bukan?

5. Kalau mati, monster ini balik ke extra deck!

Efek yang paling ngeselin ya tentu saja ini. Sudah capek-capek kita bunuh, eh tau-taunya dia kembali lagi ke extra deck. kampret sekali. Sia-sia effort kita untuk ngebunuh dia sementara dia kembali ke extra deck seolah tak terjadi apapun. Huft!


yah kira-kira inilah reaksi musuh kita kalau dia mensummon monster satu ini


Nah, setelah kita ngebahas apa yang membuat kartu ini mengesalkan,sekarang kita bahas deck-deck apa aja yang bisa memakai kartu XYZ Troll satu ini. Berikut adalah daftarnya :

1. Madolche

Archtype satu ini dijadikan nomor satu karena mekanisme mereka yang hamper sama, yaitu jika mati mengembalikan monster/ diri sendiri kembali kedalam deck. nah, di deck madolche, kartu ini menjadi sangat menguntungkan. Bayangkan kombo antara kartu Fortune Tune ini dengan Madolche’s Ticket? Sebagai informasi, Madolche Ticket adalah Permanent Spell yang efeknya kalau ada Madolche yang kembali ke deck (oleh efek siapapun), maka kita bisa add 1 madolche dari deck ke tangan. Untung banget bukan? Jadi ketika Fortune Tune ini berhasil dibasmi oleh musuh, kita bisa mengembalikan 2 Madolche ke deck dan voila! Berkat Ticket, kita bisa +1 deh. Dan terakhir, kombo ini gak bakalan misstiming kok karena efek madolche ticket itu bukan conditional effect. 

2. Inzektor

Inzektor Dragonfly anda mati terlalu cepat? Butuh monster inzektor dalam deck untuk dispecial summon? Jangan khawatir. Kartu ini dapat memberikan solusi kepada anda dan memastikan anda bisa melakukan Dragonfly loop kembali nanti.

Oh iya, mungkin anda lupa, tapi Inzektor itu rata-rata monsternya berlevel 3. Jadi kartu Fortune Tune ini sangat gampang untuk disummon untuk mereka.

3. Deck yang memakai Tour Guide from the Underworld

Satu hal yang menyenangkan dari katu ini adalah, jika anda mensummon Monster Fortune Tune dengan menggunakan Tourguide dan kartu ini hancur, maka kita bisa mengembalikan 2 Tourguude tadi kedalam deck (dan tentu saja kartu troll ini kembali kedalam extra deck dan kalau anda mau, anda bisa mengulang lagi loop troll ini dengan mensummon kembali Fortune Tune dengan Tourguide di turn-turn berikutnya. Keren kan?

4. Deck trolling (fun deck)

Anda suka membuat musuh anda kesal? Check! Anda suka melihat life point anda naik tiap turn? Check! Anda membawa monster level 3 dalam deck? check! Anda suka strategi stalling? Check! Kalau semua jawaban tadi adalah ya, maka kartu ini mesti kamu bawa dalam extra deck. mengapa? Soalnya kartu ini kamu banget! Trolling while Gain LP must be fun for you! (ceile bahasa inggris :v)

Okedah, sekarang saatnya menghitung score dari kartu nan imut tapi ngetroll ini

Artwork : 8/10 (burung biru yang suka berkicau, pas banget dengan image burung twitter)
Effect     : 9/10 (efek yang komplit, syarat summon yang gampang, atk & def kecil, MANTAP GAN!)
Total Score : 8.5/10 (cocok untuk deck-deck yang sengaja bikin kesel, atau madolche dan  inzektor :v )

Okedeh sekian dulu post minggu ini. Nantikan post-post selanjutnya . thx for reading and happy trolling!


5 comments:

kazuya mengatakan...

trishula says hi :v

Unknown mengatakan...

cuma bagus buat deck yang bisa pakai Tour Guide.. kalau Crane Crane sama engine level 3 yang lain justru perlu grave dan lebih baik si Ainineer, bisa narget Maiden :3
ga cuma Tour Guide, bisa jadi bahan Icarus Attack..
~~RareHunter

dewamenang mengatakan...

DEWAJUDIQQ situs judi online terbaik. menyediakan promo menarik mulai dari CASHBACK/TURNOVER dan Bonus REFRENSI/REFERRAL yang sangat menarik.
Serta JACKPOT yang sangat besar.
Menyediakan 7 permainan kartu di dalam 1 website dan 1 akun:
Kunjungi website kami hanya di
# www DEWAJUDIQQ INFO #
Bila anda mempunyai pertanyaan silahkan langsung menghubungi kami di :
Twitter : dewajudiqq99
Facebook : dewajudiqq
Instagram : Dewajudiqiuqiu
BBM : 2AF2314F
WA : +85593827763

KumpulanCeritaDanVideoSex mengatakan...

3MPOKER Menyediakan Bonus 5.000 setiap hari dengan minimal deposit 50.000 SEUMUR HIDUP !!!

Link alternatif
209.97.168.74
3MPOKERS .COM
3MPOKER .ONLINE

Info lebih lanjut kunjungi
Livechat : WWW. 3MPOKER, ONLINE
WA : +85592140862
Line : cs_3mpoker
BBM : D8A18181

Daftarkan Sekarang Juga !!!

Daftar Disini


Daftar Disini


Daftar Disini


Daftar Disini


Daftar Disini


Daftar Disini


Daftar Disini

RajaNews mengatakan...

POKERSAKTI MENYEDIAKAN BONUS-BONUS YANG BEGITU MENARIK !!!

1 Bonus 5.000 setiap hari
2 Bonus 10% Untuk New Member
3 Bonus Cashback 0.3% - 0.5%
4 Bonus Referral 10% - 15%
5 Bonus Lucky Spin
6 Bonus Mystery Box

Untuk Info Lebih Lanjut
Silahkan Hubungi Kami Di :
BBM : saktisby
Line : pokersakti
Whatsapp : +85587623268

Posting Komentar