Selasa, 01 Oktober 2013

Card of The Week : Numbers 85, Crazy Box



Sebelum memulai post ini, saya selaku salah satu penulis blog ini ingin mengucapkan terima kasih dan minta maaf sebanyak-banyaknya kepada para pembaca plasmadueling. Terima kasih karena berkat kalian, blog plasma dueling sudah menembus 50.000 pageview.  Sebuah angka yang fantastis mengingat blog ini bukanlah blog imba seperti milik Bahamut84 atau Neuxcharge sang yugiblogger legendaris. Lalu saya juga mengucapkan minta maaf karena kita semua sadari, post di blog ini semakin lama semakin sepi saja. Harap dimaklumi, mengingat penulis-penulis blog ini (termasuk saya) mulai sibuk didunia nyata. Akan tetapi saya pastikan, kedepannya blog PlasmaDueling akan kembali ramai seperti dahulu.

Yak, langsung saja masuk ke post Card of The Week nya. Sesuai dengan judul diatas, kartu yang akan kita review adalah salah satu kartu XYZ yang dirilis di Set Numbers Hunter atau ZEXAL Collection Pack kalau di ranah OCG. Number 85, Crazy Box. Dan berikut adalah penjelasan dari kartu tersebut.



eh bukan yang ini denk



Noナンバーズ.85 クレイジー・ボックス
Number 85: Crazy Box
2 Level 4 Monster
"This card cannot attack. Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card; roll a six-sided die and apply the result.
1: Halve your Life Points. 2: Draw 1 card.
3: Your opponent discards 1 card.
4: Negate the effects of 1 face-up card on the field, until the end of this turn.
5: Destroy 1 card on the field. 6: Destroy this card."

Set card :
TCG : Number Hunters (NUMH-EN033 - SR)
OCG :Collector's Pack: ZEXAL Version (CPZ1-JP026 - R)



Setelah melihat kartu imba diatas, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa kartu ini memang GILA! Mengapa GILA? Berikut adalah keGILAan yang dimiliki monster ini. Cekidot gan!


1.              Chance mendapatkan effect bagusnya lebih dari 50%. GILA!!

Kalau kamu membandingkan kartu spell lawas seperti “Dangerous Machine Type 6” yang memiliki effect sejenis, maka kartu Crazy Box ini lebih GILA dibandingkan kartu spell itu. Jika efek “Dangerous Machine Type 6” hanya memiliki chance 50% mendapatkan effecy yang bagus, maka 4 dari 6 effect Crazy Box memiliki effect yang bagus. Atau dengan kata lain, chance mendapatkan effect bagusnya sekitar 66,67%. GILA!

2.        Attacknya gede, tapi gak bisa nyerang. GILA!

Lihat saja attack monster ini yang 3000. Sama besarnya dengan attack Naga Legenda Blue Eyes White Dragon. Akan tetapi meski attacknya gede, dia ternyata gak bisa nyerang. GILA banget kan?

      3.    Atribute monster ini dark sehingga cocok jadi tumbal virus. GILA!

Menyambung keGILAan ke-2 dari monster ini, monster ini meski gak bisa nyerang, masih bisa lho dijadikan tumbal buat virus. Gak hanya DDV yang cuman menghancurkan monster-monster lemah, akan tetapi monster crazy box ini juga bisa ditumbalkan buat EEV untuk menghancurkan spell/trap musuh.GILA! dan asyiknya lagi, di meta dimana Prophecy merajalela, maka trap EEV dipastikan akan bersinar terang

4.          Syarat summonnya CUMA 2 monster level 4. GILA!

Meski dengan banyak keGILAan yang dimiliki monster ini, ternyata syarat mensummon monster ini mudah sekali. Hanya 2 monster level 4. Tanpa ada restriksi attribute atau archtype tertentu. GILA banget kan?


Terus kira-kira deck apa aja yang kira2 bagus untuk memakai kartu ini? Berikut adalah beberapa contoh deck-deck yang bagus menggunakan kartu GILA ini.

a.       Evilswarm


Archtype ini dipilih menjadi nomor 1 karena kemampuan mereka yang sangat gampang buat summon XYZ rank 4. Ditambah lagi, mereka punya XYZ imba sendiri yaitu Evilswarm Ophion yang baik attack maupun effectnya gak kalah GILA dengan kartu GILA Crazy Box ini. Ditambah lagi mereka memakai monster “1 card Ophion” seperti Rescue Rabbit. Sehingga EEV bakalan sangat jarang deadhand di deck satu ini.  

b.      4 Axis Fire Fist


Nah, kalau archtype satu ini gak kalah GILA dengan Evilswarm. Bedanya, kalau Evilswarm fokus memanggil Bos Ophion, maka 4 Axis lebih kearah XYZ rank 4 toolbox. Mereka memanggil monster XYZ rank 4 sesuai dengan kebutuhan. Dan karena mereka punya kartu seperti “Coach Soldier-Wolfbark” dan “Fire Formation Tensen”, maka mereka dapat dengan mudah melakukan XYZ Rank 4. Dan tentu saja, dengan kata lain akses mereka untuk memanggil kartu ini sangatlah gampang. GILA!

c.    Gravekeeper

Archtype ini juga turut dimasukkan karena kemampuan mereka memanggil XYZ rank 4 cukup gampang berkat bantuan Gravekeeper Spy. Terlebih lagi mereka punya field curang, Necrovalley sehingga musuh yang sudah pusing melihat Crazy Box, bakalan lebih pusing karena field mereka terpampang Necrovalley. GILA!

d.      Semua deck lain yang bisa memanggil XYZ rank 4 dan masukin EEV ke main deck / side deck mereka.

Sebenarnya sih, semua deck bisa aja kok manggil Crazy Box ini. Akan tetapi, karena effect Crazy Box yang GILA ini cukup riskan, biasanya orang bakalan langsung menumbalkan Crazy Box untuk mengaktifkan virus EEV. Makanya, meskipun kamu bisa XYZ rank 4 tapi gak bawa EEV, lebih baik jangan summon dia deh. Masih banyak kok kartu XYZ rank 4 lain yang effectnya gak GILA macam kartu ini.

e. Semua deck lain yang bisa memanggil XYZ rank 4 dan gak masukin EEV ke main deck/side deck (ATTENTION: FOR IMBA GAMBLER ONLY)

Nah, kalau kamu seorang gambler imba atau memiliki tingkat kehokian yang tinggi, maka kamu boleh memanggil monster GILA ini tanpa perlu membawa kartu trap virus. Kamu cukup bertaruh pada effect dadu Crazy Box ini. Tapi ingat, jangan kaget ya kalau tiba-tiba kamu dapat effect 1 karena roll dadu Crazy Box ini.

 Terus gimana skore akhir dari monster ini?
Artwork : 8/10 (gambarnya cukup GILA untuk kartu yang menyandang nama “CRAZY”)
Effect     : 8/10 (efffectnya GILA! Sayang gak bisa nyerang)
Overall   : 8/10 (GILA!)


Okelah, sekian dulu post dari saya. Semoga post saya bermanfaat dan menginspiriasi kita semua untuk memakai kartu GILA ini dalam deck. Thx for reading and happy trolling




7 comments:

MMG (Mas Mas Ganteng, bukan Gila) mengatakan...

GILA KALIAN, GILA

emjhe mengatakan...

alesan no.2 GILA abizz

Unknown mengatakan...

akan lebih GILA jika ditambah dengan axe of fools setelah Xyz materailnya habis.

Unknown mengatakan...

Rasakan Sensasi Permainan Baru BandarPoker di DaduPoker
Permainan 100% Fair Tanpa Robot dan Tanpa Admin
• Bonus Turnover up to 0.5% (Dibagikan setiap hari Senin)
• Bonus Referal 10% + 10% (Seumur Hidup)
Game : Poker | Domino99 | Capsa Susun | AduQ | BandarQ | BandarPoker
Hanya dengan 1 ID Anda bisa bermain 6 game
kami juga menyediakan Sabung Ayam & Joker Slot
Untuk informasi Lebih lanjut Hub Livechat kami di bit,ly/googledadupoker
BBM : 2BE2B4B7
Salam Dadupoker - Agen Judi Poker & Domino Online Terpercaya

Jesicca Liem mengatakan...

MandiriQQ menawarkan Berbagai Jenis Permainan yang Menarik.
1 ID untuk 7 PERMAINAN
Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari MandiriQQ..!!
- Bonus TurnOver 0.5% tiap Minggunya
- Bonus Referral 20% berlaku seumur Hidup
- Minimal Deposit hanya 20 Ribu
- Minimal Withdraw hanya 50 Ribu
Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs MandiriQQ PIN BBM : 2BE2B4BA
www.mandirikiukiu.info

Unknown mengatakan...

Makasih banget infonya
yuk kalian kunjungi di artikel ini Cheat Ampuh Domino365

Anonim mengatakan...

Proses Deposit & WD tercepat hanya di METROQQ
Permainan fair tanpa Bot, Tanpa Admin 100% Player Vs Player

Dapatkan Bonus Menarik Setiap Harinya
• Bonus Turnover 0.3 - 0.5% (Dibagikan setiap hari Senin)
• Bonus Referal 10% + 10% (Seumur Hidup)



MetroQQ menghadirkan minimal deposit dan withdraw yang sangat rendah loh :
minimal deposit Rp15.000
Minimal Withdraw Rp15.000

Kami juga Menyediakan Promo Menarik
Bonus Refferal 10% + 10%
Bonus CashBack 0.3% - 0.5%

Posting Komentar