Jumat, 25 Oktober 2013

Card of The Week : No. 101 Silent Honor Ark Knight

Setelah minggu lalu, blog ini diisi dengan tutorial Weiss Schwarz (link tutorial disini), maka sekarang kita akan isi kembali dengan yugi. dan seperti biasa, kita akan membahas satu kartu. dan kartu tersebut adalah... *suara drum ditabuh....



No.ナンバーズ101 S・H・Ark Knight
Number 101: Silent Honors Ark Knight


2 Level 4 monsters
"You can detach 2 Xyz Materials from this card, then target 1 face-up Attack Position Special Summoned monster your opponent controls; attach it to this card as an Xyz Material. You can only use this effect of "Number 101: Silent Honors Ark Knight" once per turn. If this face-up card on the field would be destroyed, you can detach 1 Xyz Material from this card instead."

Legacy of the Valiant (LVAL-JP047 - SR)

kalau kalian menonton anime Yugioh Zexal, kalian pasti tahu kenapa kartu ini diberi nama demikian. nah bagi yang gak nonton, gw beritahu aja deh biar sama-sama tahu. kartu ini sengaja disingkat demikian karena pemilik kartu ini adalah Shark alias Kamishiro Ryouga alias Reginald Kastle (nama dalam versi dub bahasa inggris). nyambung kan? karena yang punya namanya SHARK maka nama monsternya juga S.H. Ark Knight. agak maksa ya? tapi mau gimana lagi, kartunya diberi nama demikian, jadi kita gak usah protes.

lalu apakah kita disini bakalan cuman membahas namanya yang unik? tentu tidak. kita disini akan membahas efek dari kartu ini. 

1. Summoning Condition

kartu XYZ ini bisa kita bilang sangat versatile, dia hanya meminta 2 monster level 4. tanpa embel-embel mesti attribute atau archtype tertentu. sehingga deck-deck yang mengutamakan memanggil monster Rank 4 bisa memanggil monster ini dengan mudah

2. Effect

kartu ini memiliki efek yang menurut gw jago. dengan men-detach 2 material dari dirinya, kita bisa menyedot 1 monster musuh yang dispecial summon menjadi materialnya. dengan kata lain, kita detach 2 untuk attach 1 material. monster-monster yang merepotkan dan gak bisa mati karena battle bisa kita sedot donk dengan kartu ini. musuh ada Dracossack? sedot gan! musuh ada Evilswarm Ophion? sedot gan! musuh ada Blue Eyes Ultimate Dragon ? cukup sedot saja dengan kartu ini. kartu ini bisa dikatakan sebagai solusi untuk menghilangkan monster-monster yang annoying. tapi ingat, dia hanya bisa menyedot monster yang dipasang di attack position, jadi Gachi-gachi posisi defense gak bisa disedot ama kartu ini.

Efek keduanya gw pikir juga bagus. dengan detach 1 material, dia bisa terhindar dari kematian. sama lah kayak Maestroke. bahkan justru lebih bagus karena kalau Maestroke hanya "nutup", kartu ini bisa "nyedot".


Selamat tinggal maestroke

3. Status

Monster ini meskipun memiliki efek yang jago, ternyata tidak didukung dengan attack yang besar. tapi fair aja sih. efeknya sudah imba, kalau ditambah memiliki efek yang imba, maka kartu ini jelas bakalan broken. 

so, gimana skor nya? 

Artwork : 7/10 (kurang mengerti apa hubungan antara Knight dengan motor :v )
Effect    : 8.10 (kalau seandainya gak sekedar monster yang dispecial summon, maka bakalan lebih imba)
Versality: 9/10 (cuman 2 monster level 4 tanpa batasan apapun? effectnya imba? wajib masuk extra deck!)
Total     : 8/10 

bagi yang udah gak sabaran lagi pengen dapetin ini kartu, tenang aja, set Legacy of Valiant akan rilis tanggal 16 November nanti. jadi tunggu aja ya agan2 :v

ok, itu aja dulu review card of the weeknya. Thx for Reading and Happy Trolling



2 comments:

Unknown mengatakan...

Motornya itu mirip motornya Ryouga.. :v dArk Knight rise! \:v/
~~RareHunter

Unknown mengatakan...

bagus ini..., detach 2 attach 1..., next turn bs pake' kartu2 yg punya efek attach biar bisa jadi 2 lg trus ngeloop :v

Posting Komentar