Rabu, 05 November 2014

(Another) Electrum FTK : Zombie Electrum FTK

Halo, selamat datang kembali ke blog yang sudah jarang update ini. Blog Yugi yang penulisnya mood-moodan  dan suka galau seperti kami memang susah untuk diajak disiplin. Jadi kalau kalian masih setia bersama kami di blog yugi ini, gw sebagai salah satu penulis mengucapkan banyak terima kasih.

Weits, kok malah jadi sesi maaf-maafan? Sekarang waktunya kita membahas OTK!. Iya, OTK atau lebih tepatnya FTK. Dan seperti biasa, FTK kali ini akan memanfaatkan engine Fusion Gate.
Kalau di beberapa post sebelumnya gw membahas bagaimana deck Electrum Fusion Gate bisa menciptakan kombo troll Psy-Blocker dan kombo Rhapsody-Ouroboros-Masquarade, maka dalam kesempatan kali ini gw akan membahas kombo FTK dengan bantuan teman zombie lawas kita, yaitu kartu ini:


Soul Absorbing Bone Tower
(Zombie/Dark//Level 3/Attack 400/Def 1500)

"If you control another Zombie-Type monster, your opponent cannot target this card for attacks. Each time a Zombie-Type monster(s) is Special Summoned : Send the top 2 cards of your opponent's Deck to the Graveyard."


Card Release:
TCG
SD2-EN009 Structure Deck: Zombie Madness Common
DR2-EN123 Dark Revelation Volume 2 Common
LCJW-EN195 Legendary Collection 4 Mega-Pack Common
OCG
Expert Edition Volume.2 (EE2-JP123)
The Sanctuary in the Sky (308-011)
Structure Deck 2: Zombie Madness (SD2-JP009 - C)



Kombo ini sama seperti kombo-kombo pada Electrum OTK lainnya. Kita memanfaatkan efek kartu yang tidak dibatasi hanya “Once per Turn” saja.  dan efek Soul Absorbinng Bone Tower tidak dibatasi efek “Once per Turn” sehingga kita akan memanfaatkannya padakombo ini.
Efek Soul Absorbing ini pada dasarnya sederhana. Ketika ada Zombie lain yang di special summon ke arena, maka Soul Absorbing akan memaksa musuh untuk mill 3 kartu dari decknya. Sebagai informasi saja, dulu Deck Zombie itu fokusnya adalah deck Destruction lho. Goblin Zombie memiliki efek untuk mill 1 kartu tiap dia berhasil inflict damage. Lalu ada Vampire Lord yang efeknya ngebuang kartu dari deck. lalu ada kartu ini yang juga turut ngemill kartu tiap ada Zombie yang dispecial summon. Dengan support Zombie seperti Zombie Master dan Book of Life, kombo deck destruction ini dulu cukup mengerikan.

di kombo Electrum ini kita juga akan mereka ulang kengerian kombo tersebut. Kita akan menspecial summon Zombie terus menerus sampai efek Soul Absorbing membuang semua kartu deck musuh ke graveyard.

langsung aja yuk kita bahas kombonya.  Kartu-kartu yang dibutuhkan untuk kombo kali ini adalah

Hand

1x Fusion Gate
1x Elemental Hero Bubbleman
1x Bubbleman Illusion
1x Chain Material

Standar banget ya handnya? Lalu lanjut ke main deck

Main Deck
2x Skull Servant 
2x Dissolverock
2x Bubbleman
1x Avian
1x Burstinatrix
1x Clayman
1x Soul Absorbing Bone Tower

Tidak ada yang istimewa kan? Berlanjut ke extra decknya kalau begitu.

Extra Deck
2x Flame Ghost
2x Elemental Hero Electrum
3x Elemental Hero Escuridao
1x Elemental Hero Great Tornado
1x Elemental Hero The Shining
1x Leviair, the Sea Dragon

Kelihatannya standar saja ya? yah, jujur saja ini kombo gak ketemu juga gak sengaja. Kombo ini awalnya ketemu ketika menyadari bahwa Fire Zombie itu Fusion Monster level 3 yang memiliki tipe Zombie. Sudah kebayang kan kombonya? Kalau masih belum kebayang, akan gw coba jelaskan dalam langkah-langkah berikut ini:

1.       Seperti halnya kombo Electrum Loop biasanya, kombo ini dimulai dengan aktivasi Fusion Gate, normal summon Elemental hero Bubbleman, aktifkan Bubbleman Illusion lalu aktifkan Chain Material.
2.       Dengan efek fusion gate, fusion summon Flame Ghost dengan banish Skull Servant dan Dissolverock. Lakukan sebanyak 2x
3.       Banish Elemental Hero Bubbleman dan Soul Absorbing Bone Tower untuk fusion Summon Elemental Hero Escuridao
4.       Overlay 2 Flame Ghost menjadi Leviair, detach 1 material buat special summon Soul Absorbing Bone Tower

Sampai disini stage preparation sudah kita lakukan, sekarang kita akan mulai loopnya

5.       Banish Flame Ghost  di graveyard dan Elemental Hero Escuridao untuk menjadi Elemental Hero Escuridao kedua.
6.       Banish Elemental Hero Escuridao dan Leviair, the Sea Dragon untuk fusion summon menjadi Elemental Hero Great Tornado (Flame Ghost yang menjadi overlay material otomotis terkirim ke kuburan karena XYZ hilang dari field)
7.       Banish Flame Ghost dan Elemental Hero Great Tornado untuk fusion summon Elemental Hero Escuridao yang ketiga dari extra deck
8.       Banish Elemental Hero Bubbleman, Elemental Hero  Burstinatrix, Elemental Hero  Avian, dan Elemental Hero  Clayman dari deck untuk special summon Elemental Hero  Electrum.
9.       Efek Elemental Hero  Electrum, kembalikan semua kartu yang kebanish ke deck atau extra deck

Dari sini, kita akan menloop Flame Ghost untuk mentrigger efek Soul Absorbing Bone Tower.

10.   Banish Elemental Hero  Electrum dan Elemental Hero  Escuridao di field untuk fusion summon Elemental Hero  The Shining.
11.   Banish Skull Servant dan Dissolverock menjadi Flame Ghost, dengan begitu efek Soul Absorbing Bone Tower tertrigger. Musuh mill 3 kartu dari topdecknya. Special summon Flame Ghost sekali lagi dengan Skull Servant dan Dissolverock dari deck. dengan begitu, sekali loop kita akan mill 6 kartu musuh.
12.   Banish Elemental Hero  The Shining dan Flame Ghost pertama menjadi Elemental Hero  Escuridao.
13.   Banish Elemental Hero  Escuridao dan FLame Ghost kedua menjadi Elemental Hero  Escuridao kedua
14.   Banish Elemental Hero  BubblemanElemental Hero  BurstinatrixElemental Hero  Avian, dan Elemental Hero  Clayman dari deck untuk special summon Elemental Hero  Electrum.
15.   Efek Elemental Hero  Electrum, kembalikan semua kartu yang kebanish ke deck atau extra deck

Selanjutnya kita cukup  melakukan langkah 10-15 berulang kali sampai deck musuh tersisa sampai 0. Karena tiap loop kita memaksa musuh mill 6 kartu maka untuk membuang deck musuh yang kira-kira berjumlah 35 (40 dikurang 5 kartu ditangan), maka kita cukup melakukan loop ini 6 kali sebelum deck musuh habis. Setelah itu, kita tinggal declare end phase dan kita akan dideclare menang karena musuh deck out dan tidak bisa melakukan draw di draw phase.

Salah satu yang gw pribadi suka dari kombo Electrum Loop ini adalah banyaknya variasi yang bisa kita lakukan dengannya. Mulai dari abuse Rank 10 Gustaph Max lalu sampai abuse kartu seperti Man-Thro-Thro bisa kita lakukan berkat kombo ini. Ini adalah satu dari kombo Infinity Loop yang belum tersentuh tangan-tangan banlist KONAMI. Infernity sendiri kesulitan karena makin banyaknya kartu yang dilimit sehingga kombo yang mereka lakukan harus lebih panjang dan lebih rumit untuk mencapai hal yang sama dengan combo Electrum Loop.

Baik, sekian dulu post singkat gw kali ini. seminggu lagi kita akan bahas hal baru di blog yang sepi ini,jadi jangan kemana-mana. Thx for Reading and Happy Trolling.


-Ballibond-

0 comments:

Posting Komentar