Kamis, 21 Mei 2015

Next Banlist OCG August 2015....Maybe

Hai kembali lagi sama gw, dan di pagi ini dengan keisengan gw melihat decklist yang topping di OCG agak membosankan, jadi gw berandai-andai bisa menegeluarkan banlist yang menurut gw fair. Maka dari itu, di post kali ini gw akan bagikan next banlist OCG Agustus 2015 versi gw...oiya, utang post gw masih ada 2 next aja kali gw post satu-satu haha

Sung ke list aja...


Forbidden

  • Elemental HERO Stratos: kartu satu ini memang mati segan hidup tak mau, keluar kandang HERO jadi broken, masuk kandang HERO jadi lesu. Sepertinya konmai harus memikirkan kartu bermutu yang tidak se-broken Stratos atau errata (huh..?)
  • Nekroz Cycle: Dikala 3, kartu ini dapat memanggil apa saja di middle dan late game sehingga pemain Nekroz dengan mudah turn-table. Kartu satu ini memang sudah berstatus limit, tapi karena konsistensi deck biru itu bisa terus mendapatkan satu kartu ini ke tangan dan membuat 1st turn djinn-lock sangat mudah.  Dengan ban kartu ini 1st turn djinn-lock tidak akan mudah seperti dulu dan pemain Nekroz akan lebih berhati-hati terhadap resource yang terbatas.
Limit
  • Deep Sea Diva: Tidak diragukan lagi kehebatannya di deck air, bahkan 1 kartu ini bisa memanggil Moulinglacia dengan mudah di 1st turn.
  • Planetellarknight Ptolemaios: Dengan kemampuan dia memanggil dengan mudah seluruh rank 5 non-number ditambah monster ini generik (dapat menggunakan material type & atribut apa saja), bahkan efeknya bisa digunakan di turn lawan. Tidak heran dengan me-limit kartu ini, para pemain harus bijak mengeluarkan dan memakai efek kartu ini di arena.
  • Lavalval Chain: Kartu ini cukup broken di deck Infernity, karena kemampuan dumping kartu dari deck menghasilkan konsistensi yang tinggi bagi deck Infernity maupun deck Trick Blades. Mengubah statusnya menjadi limit cara yang lebih baik agar pemain lebih bijak menggunakannya.
  • Nekroz Clausolas: Tidak cukup dengan ban Nekroz Cycle saja, dengan clausolas berstatus 2 atau 3 masih ada kemungkinan 1st turn djinn-lock terlaksana dengan mudah. Dan dengan di-limit kartu ini, akses senju dan manju menjadi unli bisa terlaksana, good news untuk semua pengguna ritual.

Semi-Limit

  • Sinister-Shadow Games: Shaddoll sudah kehilangan power card untuk turn-table pasca di-ban El Shaddoll Construct, dan kemampuan dumpingnya pun sudah di-limitasi (Armageddon Knight, Mathematician, Fololish Burial) dan kemampuan OTK Shaddoll juga sudah dipangkas. Jadi tidak ada salahnya dengan mengubah status kartu ini menjadi semi-limit mungkin akan sedikit menaikkan konsistensi shaddoll yang sudah dipangkas habis-habisan.
  • Dragon Shrine: Dengan di-ban para penggaris naga, mengubah status kartu ini rasanya cukup aman mengingat blue-eyes dan red-eyes deck butuh support yang lebih baik agar mereka (setidaknya) bisa berada di level competitive.

Unli (No Longer on Banlist)

  • Elemental HERO Bubbleman: Dengan masuk kandangnya Stratos, kartu ini di 3 tidak menjadi broken.
  • Wind-Up Zenmaity: Tidak berimbas apa-apa
  • Manju of the Ten Thousand Hands: Kartu ini cukup broken di jaman herald perfection, ternyata yang membuat broken bukan kartu ini melainkan preparation rites, dan status preparation rites sudah di-limit dan dengan Nekroz terkena palu banlist, kartu ini bisa berstatus unli membawa harapan bagi pemain Ritual lainnya
Oke sekian keisengan gw kali ini, semoga anda terhibur di pagi ini.

Keep spirit, Keep Duel


edo1989

0 comments:

Posting Komentar