Minggu, 17 Mei 2015

Yusei Style Quasar Mode NATS 2015

Hai semua balik lagi sama saya Marend Yusei Fudo kali ini saya akan menceritakan hasil dari Turnamen NATS tanggal 16-17 Mei 2015.
Duelist STAN




pak guru, guru apa ini? guru main kartu
Di awali dari selesainya semua administrasi di sekolah, karena saya seorang pengajar di salah satu sekolah negeri di daerah Jakarta Barat dan karena Senin 18 Mei 2015 adalah Ujian Nasional untuk SD. Maka di hari jumat itu saya amat sibuk sehingga untuk menyentuh deck saja tidak bisa. hingga akhirnya saya tertidur lebih awal. keesokan harinya, Sabtu 16 Mei saya terbangun pukul 02.30 pagi. entah kenapa hasrat ingin membuild deck muncul alhasil ketika ingin membuild deck dan berjalan menuju meja di pojok kamar. Setan Anime pun keluar. alhasil saya mengulur waktu lagi untuk membuat deck dengan menonton beberapa Anime dan Film di pagi hari hingga pukul 04.30 pagi. setelah itu beribadah di pagi hari dan mengabari kekasih saya (boku no ai) Izayoi Hana Fudo untuk menanyakan kabar bahwa dia sudah siap dan menuju ke Jakarta. setelah itu akhirnya kesempatan membuat deck pun terkabul.
Foto pas cosplay dengan Pemeran Azazel Bima Satria Garuda

Oke di pagi hari itu, saya amat bingung dengan deck saya, karena kebiasaan yang sering saya lakukan di turnamen stan dan Ygo pro checkmate yaitu menggunakan deck Synchron dengan tambahan Jet Synchron kombo, tapi di ranah TCG kali ini Jet Synchron belum muncul, jadi saya agak bingung dengan playstylenya. akhirnya setelah kurang lebih 1 jam deck pun rampung. setelah itu saya tidak langsung berangkat melainkan mengerjakan pekerjaan rumah terlebih dahulu. menyiram tanaman, beli beberapa bahan makanan untuk di santap, bercanda dengan ponakan ponakan, hingga akhirnya sudah jam 08.00.. setelah itu saya mandi dan berangkat.
with Honey

Tujuan. ok tujuan awalnya ikut Nats adalah ingin mempelajari style serta bertemu lawan lawan yang belum pernah dilawan (maksudnya ketemu beberapa teman baru). dan tujuan saya bukan untuk memenangkan Nats. karena jika ingin memenangkan Nats ya kudu harus pake deck yang lebih competitive. but saya dari jaman 2009 udah make synchron. jadi udah menyatu aja ama deckya. jadi tujuan mengikuti Nats ini adalah Agar dikenal sebagai Yusei Fudo nya Indonesia
RIDING DUEL ACCELERATION


Oke Akhirnya sampai juga waktunya turney !

sebenarnya saya masuk Grup 3, si Hana pun masuk grup yang sama.. intinya Grup 3 ini isinya para broken broken yang udah cukup dikenal.

Match 1 Vs Amanda Budi Suci (Duelist Palembang) Yosenju SANTA CLAWS  OXX Lose
Game 1 : saya jalan first dan seperti biasa play layaknya seorang auto pilot yang sudah gak make mikir lagi dalam play walau sebenarnya style decknya udah berubah abis.. tapi bisa memunculkan
1 Black Rose Moon Light Dragon
2 Shooting Quasar Dragon (defense posisi)
1 Road warrior  diarena

thanks to Andri
Game 2 : di karena kan saya mendapat hand yang kurang begitu bagus dan karena saya terlalu mengulur alhasil ketika mau big play malah gagal karena salah hitung dan kalah.
Game 3 : kartu di tangan, quickdraw synchron, junk synchron, quillbolt dan doppel. melakukan play seperti biasa tapi karena tidak adanya level eater di field pun hanya jadi Road warrior TGHL dan Formula. 
next turn lawan tiba tiba Road Warrior di tiban oleh SANTA CLAWS lalu dia mulai play dengan tenki untuk mengambil para yosenju.. dan  SANTA CLAWS pun dipulangi ke tangan oleh eff yosenju kama .. haduh road malang sekali nasibmu.. next turn TGHL di perlakukan sama, next turn Spore di perlakukan seperti itu. alhasil semua monster ku di perlakukan kejam oleh SANTA CLAWS. alhasil LOSE

*pengalaman yang di dapat. setiap tempat duel memiliki ciri khas dan kartu sendiri yang bisa mengejutkan lawan. saya terkejut dengan kemunculan SANTA CLAWS yang di luar expentasi saya. jujur kaget betul. jarang ada yang bawa. setelah ngobrol dengan para duelist Palembang ternyata di sana SANTA CLAWS adalah hal yang umum..

Match 2 vs Efendi (Duelist Jakarta) Machina Gadget OXX Lose
Game 1 : ya pertunjukan Quasar pun dimulai tapi bukan di turn pertama melainkan di beberapa turn berikutnya karena kondisi hand yang tak memadai dan beberapa play lawan yang bikin pusing
Game 2 : akhirnya bisa play seperti di atas nah disini saya melakukan sebuah kesalahan. yaitu ketika saya bisa membuat 1 Shooting Quasar untuk memenangkan game dan musuh melempar maxx c. di arena lawan hanya ada 1 set trap. Saya tidak berfikir bahwa lawan siding kartu yang bisa menahan serangan. seharusnya saya hancurkan itu 1 set trap tapi karena saya fikir Quasar bisa menegate 1 trapnya jadi tak masalah. lalu akhirnya saya menyerang ternyata trapnya Mirror Force, Quasar pun menegate damage masuk 4000. lalu ketika serangan kedua musuh melempar Scare Crow.. alhasil serangan quasar ternegate dan di next turn karena hand lawan sudah setengah deck saya kena OTK Big Eye.. (deck kali ini gak bisa survive dari maxx "c" karena style nya benar benar berbeda
Game 3 : hand bener bener gak memadai apalah daya hanya bisa normal summon level eater untuk survive 
melakukan serangan serangan gigitan semut yang tak berdampak di balas dengan pukulan robot machine yang perkasa.. Lose

*pengalaman yang di dapat.. jika hanya ada 1 Quasar di arena Kosongkan field lawan apapun keadaannya agar ketika menyerang QUasar dapat menegate aktivasi hand trap lawan. but nice battle 

Match 3 vs Alfan (Duelist Tangeran) HERO OO Win
Duel 1 : pertunjukan Quasar berjalan dengan lancar
Duel 2 : setelah play yang amat merepotkan untung aja itu dark law gak jadi alhasil bisa survive dan memenangkan game dengan Quasar lagi.

*pengalaman yang di dapat. gunakan expresi wajah lawan sebagai pemantau kondisi handnya.. ketika lawan agak menghela nafas tandanya di situ ada kesempatan.

Match 4 vs Michael Lee (Duelist Bekasi) Sattellarknight plus tongkat dan kursi OXX Lose
Duel 1 : musuh jalan pertama dan hanya menormal summon Deneb serta eff lalu end.. oke kita big play memunculkan 1 Quasar plus Clausolas untuk membuat atk deneb 0, lalu serang... alhasil win
Duel 2 : lagi dan lagi saya second turn, musuh mulai banyak belakangnya . saya pun bisa play dengan memanggil 1 QUasar dragon + TGHL + Clausolas + Masked Hero Dark Law.. (disini saya missplay seharusnya bisa jadi 2 Quasar tapi karena salah play malah jadi Quasar plus Law (ini make Soul Charge dengan tebusan 4000 LP) .. tapi tak apa udah aman.. lalu tiba tiba turn berikutnya musuh aktifkan Raigeki negate dengan Quasar. lalu dia berhasil memanggil Triver dan memulangkan semuanya.. alhasil shooting Star Keluar akan tetapi dia mengeset 3 kartu.. next turn saya melakukan miss perhitungan lagi (perut keroncongan) karena kurang makan , jadi salah hitung dan shooting Star hancur oleh Counter trap nya Sattelar. dan saya kalah.
Duel 3 : saya dapat giliran duluan tapi hand lagi lagi tidak memadai.. alhasil saya hanya bisa end.. next turn lawan mengeset 1 monster dan 4 belakang.. lalu end.. giliran ku aku summon junk synchron lalu dia mengaktifkan Shadow Imprisoning. junk pun lalu menyerang monster lawan ternyata itu bangku ku terkena damage 700. lalu saya membuat drill warrior dan drill kabur dengan effnya.. turn lawan musuh normal summon alteir lalu menyerang junk synchron dan saya terkena damage 400. dia pun end. total damage ku 1100 lalu pas standby ketika eff Drill aktif di banish zone musuh pun nanya.. itu aktifnya dimana? saya menjelaskan karena waktu yang emank mepet. tapi dia tak percaya dan memanggil judge. judge pun tak kunjung datang. ketika judge datang TIME OUT. dan saya kalah..
*padahal kalo gak time out saya mau aktifin eff Drill setengahin ATK lalu direct 1200 dan pasti menang karena Time Out (beda 100 point) tapi karena dia gak mau ngasih play alhasil kalah.. hiks pas dilihat set belakangnya pun ternyata hanya Continius trap (COTH) dan apa lagi saya lupa. (PMB) Pengen Menang Bingits

*pengalaman yang di dapat. padahal di setiap mau kalah saya langsung ngomong next game agar mempercepat duel. tapi lawan kali ini di sidingnya sengaja memperlambat waktu... Rrrrrrgggghhhhh but that ok.. after this kita have fun

Match 5 vs Kenu (Duelist Bandung) NINJA OO Win
Duel 1 : dia normal summon ninja lalu ku veiler.. dia set 4 kartu.. ku aktifkan 2 mst kena vanity dan fiendishchain lalu play dengan memanggil Quasar dan OTK
Duel 2 : seperti tadi ketika Ninja lalu ku veiler dan big play dengan mst dan OTK quasar lagi

Match 6 vs Andika (Duelist Semarang) Heraldic OO Win
Duel 1 : play musuh sangat baik aku sempat terpepet tapi apa daya 2 Quasar tak memberi ampun
Duel 2 : kali ini agak kerepotan dengan dd crow tapi selalu ada rencana cadangan dan bisa survive setelah itu bisa memberikan damage yang benar benar pas dengan LP lawan 5600.. :D yay WIn

*pengalaman dari Match 5-6 yaitu ketika saya berfikir untuk Have fun dan tak terkena dampak dari rasa ingin menang, saya malah menang.. oke so next duel harus ingat untuk selalu MENIKMATI DUEL


ya begitulah hasilnya saya hanya menang 3 dan lose 3 dan menduduki peringkat 28 di grup. sunggu sangat di sesalkan. tapi dengan ini saya percaya Agustus nanti ketika SYnchron Extreme masuk ke ranah TCG. saya akan benar benar bermain dengan lebih baik lagi. :D


Ya beberapa teman pun akhirnya bisa berkumpul bersama lagi. bisa ketemu teman lama yang udah gak pernah ketemu. dan tidak lupa sharing koleksi Anime.. :D

salah satu teman baik dari tahun 2009 yang gak tahu ketemu dimana tanpa sengaja.. (Citadel) 
oke sekarang baru bahas Decknya.. pasti ingi tahukan Style kali ini gimana.. oke
berikut decknya

Yusei Style Quasar Mode Nats 2015 *banlist April 2015 TCG

test new combo

Tuner :
3x Quickdraw Synchron
3x Junk Synchron
2x Symponic Warrior Basses
2x Effect Veiler
1x Genex Ally Birdman
1x Spore
1x Glow-up Bulb
1x Unknown Synchron

Non Tuner :
3x Doppel Warrior
3x Quillbolt Hedgehog
3x Level Eater
1x Dandylion

Spell :
3x Tuning
3x Rota
3x Hand Destruction
2x MST
1x Allure of Darkness
1x Dark hole
1x Foolish Burial
1x One For One
1x Soul Charge

Trap :
2x Breakhtrough Skill

Extra Deck
2x Formula Synchron
1x Mist Bird Clausolas
1x Phonon Dragon
1x Armades
1x Junk Warrior
1x TGHL
1x Drill Warrior
1x Goyo Guardian
1x Black Rose Moonlight Dragon
1x Scrap Dragon
1x Road Warrior
1x Shooting Star Dragon
2x Shooting Quasar Dragon

Side Deck
2x Puppet plant
1x M HERO Dark Law
2x De - FUsion
2x Mask Change II
2x Mind Crush
2x Malevolent Catastroph
2x Imperial Iron Wall
2x Royal Decree

*jadi bedanya biasanya saya membuat play T.g. Blade blaster dan T.g. recipro dragonfly tapi kali ini tanpa menggunakan mereka.
so konsistennya sudah amat baik karena jujur hampir tiap duel bisa memanggil SQD dengan gagahnya..


Kali ini saya mengucapkan terima kasih kepada
1. DS (Duelist Stan) yang hanya turun 3 membernya di NATS karena banyak yang sudah mencar dan sedang UTS
2. BDC (Bogor Duelist Comunity) yang juga hanya turun 3 membernya karena banyak yang sibuk
3. OSD (Osiris Duelist) yang hanya saya yang turun. karena leadernya gak jelas menghilang..
*jadi member 3 grup. :D nice lah
lalu ucapan terima kasih kepada :
1. Ilham : karena telah meminjamkan kartu kartunya
2. Pamans andre : karena telah meminjamkan kartu kartunya
3. Para Judge
4. Andri
5. Semua Duelist se Indo
6. Aldi Igniel yang telah ngejaga kekasih saya dalam perjalanan berangkat dan pulang
7. Kakak perempuan saya yang baik hati mau nganterin serta nunggu pas pulangnya walau akhirnya jadi belanja malahan.. padahal dah cape

dan yang paling special buat kekasihku tercinta Hana chan : D semoga di turnamen selanjutnya kamu jadi duelist yang lebih hebat lagi dan jadi Istri yang baik :D
teman teman doakan kami ya :D

oke Thanks atas perhatiannya
Riding Duel Acceleration

sebagai rasa terima kasih cek video ini..


2 comments:

nizarkhalifi mengatakan...

Wah, sama Bang. Kemarin saya di grup 1. Kalah match 1, 2, 4. Menang match 3, 5, 6. Peringkat 28 juga.

plasmadueling mengatakan...

lol gara gara Pengen Menang Bingits :D

Posting Komentar