Kamis, 04 Agustus 2016

The XYZ Destiny




Yo, kembali dengan ballibond dalam rubric Deck Idea. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah ide deck unik yang memanfaatkan kartu-kartu baru destiny hero dari set terbaru konami yaitu Booster SP: Destiny Soldiers. Bagi kalian yang belum berkesempatan melihat list kartu-kartu yang ada di set tersebut, kamu bisa klik link berikut untuk melihat list lengkapnya. sudah dikonfirmasi bahwa dalam set tersebut akan ada 3 Archetype yang akan mendapatkan support baru, yaitu Destiny Hero sendiri, Dark Lord, dan terakhir Abyss Actor. 

Sampai saat ini, sudah terkonfirmasi ada 8 destiny hero baru yang akan di print di set ini. Beberapa diantaranya langsung masuk ke radar para pemain deck hero. Terutama Destiny Hero Decision Guy  dan Fusion Monster Destiny Hero Dystopian Guy. Tapi tentu saja hal yang paling ditunggu-tunggu para pengguna Destiny Hero ialah kabar reprintnya Destiny Draw dan Destiny Hero Malicious. 2 kartu langka yang dulu sempat jaya diera Synchro ini akan kembali dapat dimudahkan oleh para duelist. terutama setelah bangkitnya lagi deck Dark Synchro yang memanfaatkan Black Wing Gofu the Hazy Shadow. akan sangat ditunggu bagaimana impact dari 2 kartu ini kepada deck Dark Synchro saat ini. 

Nah, sembari menunggu full list dari set destiny soldier tersebut yang katanya akan dirilis di jepang pada tanggal 6 agustus besok, gw mencoba membuat deck dari kartu destiny hero yang sudah direveal. Namun tidak seperti deck lain yang memanfaatkan fusion monster baru dari destiny hero, gw disini mencoba membuat deck yang berputar pada kartu ini.



Destiny HERO - Drillguy
デステニーヒーロー ドリルガイ
Dark/Warrior/Effect/Atk 1600/Def 1200


"If this card is Normal or Special Summoned: You can Special Summon 1 "Destiny HERO" monster from your hand with ATK less than or equal to this card's. You can only use this effect of "Destiny HERO - Drillguy" once per turn. If this card attacks a Defense Position monster, inflict piercing battle damage to your opponent."


Monster inilah yang ingin saya coba buat menjadi pusat dari deck ini. meski monster ini memiliki restriksi hanya bisa memakai efeknya 1 kali per turn, efeknya yang bisa menspecial summon destiny hero dari tangan membuat kita gampang melakukan XYZ summon rank 4.. Ditambah dengan engine hero yang memang sudah terkenal jago, maka kita bisa membuat satu deck XYZ hero yang unik dan juga sakti. Dan berikut contoh deck list Destiny Hero XYZ yang saya coba bikin 


Destiny XYZ ver 1,o (OCG Format)

Monster 

3x Destiny Hero Drill Guy
3x Destin Hero Celestial 
2x Destiny Hero Diamond Dude
1x Destiny Hero Decision Guy
1x Elemental Hero Stratos
1x Elemental Hero Shadow Mist
1x Elemental Hero Bubbleman
1x Summoner Monk
3x Tin Gold Fish

Spell

3x Destiny Draw
3x Mask Change
2x A hero alive
2x Miracle Fusiob
1x Reinforcement of Army
1x E-Emergency Call
1x Harpy Feather Duster
1x Instant Fusion

Trap

3x Solemn Strike
1x Solemn Warning
1x Solemn Judgment
1x Bottomless Trap Hole
1x Endless Trap Hole
1x Space Time Trap Hole
2x Fiendish Chain 


Beberapa kartu destiny hero yang menjadi target special summon dari Drill Guy adalah Diamond Dude, Decision Guy, dan Celestial. Efek celestial bersinar ketika dirinya sudah ada di grave. Dengan membanish dia dan 1 destiny hero dari grave ketika tangan kosong, kita bisa draw 2 kartu. Asyik bukan?

Tin goldfish dimaksimalkan 3 karena mengingat banyaknya target monster level 4. Ditambah dia bisa menjadi fusion material untuk absolute zero. Bahkan, kalau mau lebih PMB lagi, kita bisa mengganti miracle fusion menjadi instant fusion untuk mengakses Sea Lion untuk menjadi Bahamut Shark. Bahamut Shark + Treatod kombo? Oke banget masbro.

Beberapa tweak dan personal tech mungkin bisa ditambahkan pada deck ini. Kita bisa memakai Elemental Hero Blazeman untuk mengakses polymerization. Atau mengguna D-3 untuk memudahkan kita melakukan fusion summon Destiny Hero Deadlyguy atau Decision Guy. Pokoknya variasi dari deck ini banyak deh.

Oke, sekian dulu post singkat kali ini, semoga bisa menginspirasi kita semua.
Thx for reading and happy trolling



=ballibond= 

0 comments:

Posting Komentar