Senin, 27 Februari 2017

Yusei Style QSC versi SH-9 2017

SHADOW TOURNAMEN 9

apakah deck yang selama ini saya pakai akan bisa mengalahkan meta yang ada?
apakah deck yang membuat lawan menonton ini bisa membuat orang lain tersenyum?

yosha lanjut aja di baca








Yups balik lagi sama Marend Yusei Fudo. kali ini perjalanan duel ke Shadow Tournamen 9, turnamen yang skala nya sangat besar di daerah Jakarta. Turnamen yang di adakan setahun sekali ini memiliki jumlah peserta yang tidak sedikit. 25 Februari 2017  berlokasi di Mangga Dua Square. Singkat cerita

siap berangkat
terbangun di pagi hari sekitar jam 5 pagi, bebenah dan siap berangkat ke MDS, karena lapar berhenti di pinggir jalan sambil makan bubur dan menikmati kosongnya jalan mangga dua. hehehehe biasanya kan jalanan ini padat merayap. lalu akhirnya sampai di MDS.. dan di troll oleh beberapa lift yang ternyata masih di tutup. berjalan jalan sendirian sampai akhirnya bertemu Daniel dan Andika dkk.

di Hall B lantai 3 masih sepi beberapa duelist ada yang masih tidur. maaf ya Nas, ngapain molor di bangku wkkwkw. dan ketemu ama sahabat yang jauh di wangaipu siapa lagi kalo bukan Asghar. ketemu juga sama Hadzie. tempat mulai rame dan banyak duelist berdatangan. lalu akhirnya saya pun daftar ulang dengan nomor 114. nomor yang cukup jauh.

114 :D semangat 

ya akhirnya teman teman dari OSD bermunculan dan teman teman dari BDC pun juga datang terutama yang kutunggu Hana. ya di kala itu deck saya sudah rampung pada saat malam. jadi gak terlalu banyak ngotak ngatik deck list. dan berduel ria dengan teman. banyak sekali teman teman lama yang bermunculan.

Sampai akhirnya pairing pun di mulai.

M1 vs Surabaya Bobby (Dark Magician Deck) XOX
Game 1 : dadu lawan 24 dan dadu saya 5 wkwkwkkw
alhasil lawan first dan setup field, apapun yang saya lakukan di strike, alhasil di pukulin ama kartu andalan yugi.. DARK MAGICIAN.. emank lawan dark magician agak susah.

Game 2 : gantian saya yang first, sengaja setup field dengan 3 set belakang dan 1 T.G. HL dan 1 Crystron Quandax serta 1 level eater (diturn lawan mau Trishula atau Crystal Wing) tapi apa daya musuh langsung aktifin dark hole al hasil saya synchro make quandax dan level eater manggil ABW - Sohaya. dan semua monster saya meledak. wkwkkwkw musuh set 3. lalu dia end phase. langsung aja aktifin royal decree.. kwkwkwkw next turn otk pake quasar.

Game 3 : musuh play lagi eh entah kenapa masang secret village. dan kebetulan hand saya ijo semua.. ini seperti saya gak boleh maen wkwkwk.. tapi tetep mlancarkan strategi buat manggil tghl dengan modal GUB dan doppel warrior// lalu synchro manggil tatsunoko.. tetapi tatsunoko di banish ama circle. wasalah next turn di gebukin.. 4 spell di tangan gak guna.. yaitu Soul Charge, Spell Shatering Arrow, Reasoning dan One For One... wkwkkwkw :D

*mimpi saya tidak menjadi kenyataan bukannya ketemu sama deck yang gak ada trapnya malah ketemu yang paling banyak trapnya.. mana kilau kilau semua kartunya..



M2 Vs Surabaya Donny (Anti Meta) XOX


Ya lagi dan lagi kalah dadu.. udah bahagia dapat dadu 20, musuh malah 28.. wkwkwkkw
Game 1 : musuh jalan first dan manggil pachipalo dan set 4 (seinget saya) lalu end
saya pun normal summon junk synchron buat pukul si paci eh kena mirror force yang bikin facedown
end phase lalu musuh normal summon pachi lagi pukul saya.. *intinya di cicil ama paci, pas normal summon lagi saya kena traphole yang nutup.. dan wasalah di pukulin ama pachi wkwkkw

Game 2 : kali ini saya play banyak udah manggil Sifr dan mau jalan manggil quasar tapi musuh langsung scoop karena pasti susah handlenya.

Game 3 : musuh play banyak lagi sempet adu resource sampe akhirnya raiden saya memukul jowgen musuh lalu next turn dia summon banisher dan xyz manggil leviair.. semua berubah jadi saya gak bisa handle karena ada jowgen yang di ss ama leviair..

*ini datang ke SH mau lawan meta malah ketemu anti meta wkwkkwkwk



M3 Vs Jonathan (Cyber Dragon Deck) OXO
kali ini lempar dadu berhasil menang saya 2 dan lawan 1
Game 1 ambil first yang utama.. berhasil manggil sifr sebiji .. mush niban kaiju lalu di next turn langsung otk pake quasar.. *main strategi baru first turn setup buat lawan biar di habis resource turn tiga serangan balik pake quasar.

Game 2 di kasih first ama lawan tapi hand gak bagus alhasil cuman jadi 1 synchro dan di bully ama cyber dragon keluarga kena otk balik

Game 3 saya jalan first udah jadi Sifr , Quandax , level eater dan TGHL(level 4). musuh jalan normal summon cyber dragon yang level 2.. mau ngeadd sengaja ku negate dan destroy pake sifr.. lalu dia ss Cyber dragon dari tangan.. setelah cyber dragon turun langsung saja quandax membentuk formasi 4+4+1 synchro di turn lawan dan memanggil Trishula.. membanish kuburan, cber dragon dan 1 hand lawan yang ternyata power bond.. entah kenapa lawan langsung scoop..

*wkwkwk ini baru keren lawan adu otot..


M4 vs Richard (Paleo Kodok) XOO
ada salah tulis OXO harusnya XOO
Kali ini berhasil menang dadu juga..
Game 1 ambil first otomatis.. musuh lempar maxx c.. dan hanya mampu membuat dia menarik sampe deck tersisa 14 (deck yang sekarang di pake adalah tipe 2nd turn saya otk bukan tipe maxx chalange yang biasa di pake). alhasil kalah resource dan tewas wkwkwkwkw

Game 2 dapat first tapi lawan gak lempar maxx c.. di field jadi macem macem dan musuh kena otk

Game 3 ya kali ini duel amat menarik kodok awesome lawan saya timpa kaiju dan saya play waktu udah tinggal 3 menit.. alhasil di field saya jadi trishula dan sifr tapi lawan keburu mengaktifkan waboku.. sampe akhir nya time abis (kalo misal di lanjut 1 turn lagi mungkin saya bakal kena damage karena kaiju nya nyerang monster saya..) tapi time out.. dan disuruh lempar dadu.. lalu saya menang dadu... dan win
lol

*sorry ya richard.. yang menting kita dah entertaimen...


M5 vs Riza (DDD) OO

kali ini kalah dadu..
Game 1 : musuh play banyak di arena dia jadi 1 tghl, 1 DDD Sisiapa itu namanya yang level 8 syncro (ATK 3000 DEF 2300 kalo gak salah)  dan 1 Galaxy xyz(ATK 3000 DEF 2500)  yang bisa negate spell. dan satu set belakang.. lalu dia end..
hand saya : Fairy Tail Snow, Spore, GuB, Level eater, Rush Warrior.
udah gak ada harapan kalo hand begini wkkw harus di kuburan semua.. tapi

Draw............ dapat twin twister..
langsung saja.
mau lewat jalan mana ya... OVER TOP CLEAR MIND
normal summon Fairy tail snow lalu eff tutup si Galaxy.. lalu "hehehe gak bisa nyulik spell deh"..
lalu aktifkan twin twister dengan membuang Glow up bulb. target set lawan.. dan ternyata boleh... "ini dia lupa eff sie level 8 apa gak ya" yaudah dah dikasih jalan.. GUB eff dan kebuang level eater lalu synchro accel synchron.. sampe akhirnya di field jadi Quasar dan sebelumnya manggil jet warrior dan mulangin TGHL lawan akan tetapi di respon dengan lemaparan maxx c oleh lawan.. 
ini mah harus otk turn ini.. 

Field lawan : 1 galaxy xyz posisi ketutup, dan 1 synchro ddd level 8 atk posisi..
arena saya : Quasar atk posisi (niatnya mau otk) 

lalu sebernya ada salah pencet pas aktifin eff jet synchron.. harusnya dari tangan buang spore tapi malah buang level eater *padahal level eater dah ada 2 di kuburan jadi ada 3 deh.. sempet pusing gimana cara otknya.. karena synchro tuner udah kepake semua.. sampai akhirnya ingatan tentang dia pun menyelinap di kepala. ya ingata tentang kekasih tercinta izayoi hana fudo disuatu malam dia bilang ke saya "Crystron Phoenix di extra kamu di ganti aja ama Blackrose dragon dan saran dia pun aku ikuti" BLACK ROSE jalan keluar untuk otk.. tapi di hand hanya ada Genex ally birdman yang bisa SS dan hanya ada 3 level eater di kuburan.. gimana caranya... 3+3 hanya 6. sedangkan sekalipun black rose muncuk masih kurang.. damagenya .. tiba tiba muncul ide lagi. SNOW *kembali teringat karena hana lagi minta dicariin WW ICE BELL, dan SNOW BELL so .. banish 7 spell di kuburan lalu ss Fairy Tail Snow di arena lalu tutup si DDD synchro lawan. setelah itu genex ally birman ss dengan mengembalikan 1 level eater di arena ke tangan...

4 + 3 = 7, Level 4 Fairy Tail Snow, Level 3 Genex ally birdman TUNING..... Akar berduri yang menghancurkan apapun yang menyentuhnya.. membuat ikatan jiwa yang menyengat.. munculah BLACK ROSE DRAGON. 

Aktifkan kemampuan kedua BRD banish GUB di kuburan.. buka XYZ GALAXY yang ketutup dan mengubah ATK nya menjadi 0...

BRD atk synchro ddd yang ketutup 2400 vs def 2300.. hancur..
lalu Quasar ATK xyz lawan yang 0
LP lawan 7000-4000 = 3000

Quasar serangan kedua 3000 -> 0 ///// tuuuut

Game 2 musuh ambil first lagi dan hanya jadi T.G HL aja.. sepertinya badhand 
lalu saya pun langsung berusaha OTK... dan win

*ingatan di game 2 pudar wkwkkwkw cuman inget otk doank


M6 VS bandung (ABC PMB) XX

Game 1 saya kalah dadu padahal dah dapat 5 tapi lawan malah 6
berusaha play yang nice buat ngadal ngadalin abc lawan tapi apa daya dia lempar maxxx ci alhasil agak berat buat saya karena deck ini bukan buat maxx c cchalange. lose

Game 2  saya dah play nice musuh pun sempat bingung dengna sifr di arena.. lalu pas di turn saya lagi saya yang ingin membangkitkan quasar buat otk di gagal dengan Artifact SCYTE yang membuat saya tak dapat bergerak... wkwkwkkw next turn di OTK. lose

*jujur gak bagus bener ini luck..


M7 vs ini nie lupa namanya (PALEO KODOK) OXX
Game 1 lagi dan lagi kalah dadu padahal udah dapat dadu 5 eh dia malah 6..
dia pun play dengan set 5 kartu di belakang. lalu di turn saya saya twin twister dan hancur 2 kartu yaitu trap buat draw 2 tapi skip 2 draw phase. dan 1 trap lagi lupa.. langsung aja hajar.. awalnya mikir decknya deck burn hajar dan bisa menang.

Game 2 dia jalan first dia setup banyak.. semua play saya di ganggu ama kodok.. dan baru sadar deck dia deck kodok... wkwkkw lose

Game 3 siding.. dapat jalan first dan lucunya di tangan 2 flying c. 1 Hand dest 1 foolish burial dan 1 twintwister . alhasil cuman set 1 twin twis dan end phase
lalu dia ss kodok kukasih hadiah dari langit flying C dia set 2 dan endphase.. langusng aja twintwis belakangnya.. draw ketari level eater . rencana saya mau bikin formula dengan foolish burial.. aktifkan foolish buang gub, eh gantian saya yang di kasih hadiah DD CROW.. wkwkkwkw alhasil cuman end phase.. musuh aktifkkan eff swap frog dan balikin flying c saya.. lalu xyz .. setelah xyz saya kasih flying c lagi wkwkkwkw.. sekaligus 2 flying c... saya di pukul kodok.. dia end.. draw gak bisa play end lagi dan di bunuh ama kodok dan 2 flying c saya.. wkwkwkwkkw

*disini jujur pala udah panas... tapi bener bener have fun..


ya cuman dapat peringkat 85 dengan kondisi menang 3 kalah 4.. mengecewakan sie tapi gak apa setidaknya udah berjuang keras... clear mind juga udah oke yang nonton juga pada seru..

oke sekarang saya akan memberikan decklist saya..

jangan di liat deck list gak jelas wkwkwk
Monster :
1x Thunder king, Kaiju
1x Radiant, Kaiju
1x Quickdraw Synchron
1x Gofu
1x Fairy Tail Snow
2x Raiden, Lightsworn
1x Genex Ally Birdman
2x Junk Synchron
1x Dandylion
2x Quillbolt
3x Doppel Warrior
2x Maxx "C"
1x Rush Warrior
3x Level eater
2x Jet Synchron
1x Tuning Gum
1x Spore
1x Glow - up bulb

Spell :
1x One for one
1x Raigeki
1x ROTA
1x Mind Control
1x Soul Charge
1x Reasoning
1x Foolish Burial
2x Charge of Brigade
3x Tuning
2x Twin Twister
2x Hand Destruction


Extra Deck :
1x Stardust Sifr Divine Dragon
1x Shooting Quasar Dragon
1x Trishula
1x Crystal Wing Dragon
1x Black Rose Dragon
1x Stardust Charge Warrior
1x T.G. Hyper Librarian
1x Jet Warrior
2x Assault Black wing Sohaya
1x Accel Synchron
1x Crystron Quandax
1x Tatsunoko
2x Formula Synchron




Side Deck
1x Gameciel, Kaiju
2x Flying C
2x Ghost Ogre
1x Effect Veiler
1x System Down
1x Pendulum Strom
2x Kaiju Slumber
1x Twin Twister
1x Spell Shatering Arrow
1x Light of conceling Light
2x Royal Decree

Ya deck kali ini bukan lawan maxx c chalenge tapi di buat untuk lawan meta sekarang yang sukanya manggil monster yang susah di colek wkwkkwkw..

udah berjuang sekuat tenaga tapi apa daya. perjalanan nya emank berbatu.. dilain pihak..

diawal bulan Januari 2017 kemaren SH 9 mengadakan dua perlombaan yaitu perlombaan membuat banner baru SH9 dan membuat side event dan kebetulan saya ikut keduanya.

saya pun ikut komen tentang side event dengan postingan seperti ini :
DDD (DO or DIE DUEL)
ya dan gak nyangka bahwa saya menang side event di januari itu..


alhamdulillah bisa dapat hadiah dari pembuatan side event.. walau side event di SH 9 di ganti sie :D 

oke berlanjut ke Acara SH 9, di kala saya ingin duel santai ama Ilham (DS) duelist Stan. sambil nunggu Side event saya di panggil oleh Pihak Panitia dan di berikan Sertifikat sebagai 

BEST ATITTUDE DUELIST. gak nyangka bakal dapat hal tersebut sekali lagi saya mengucapkan Terima kasih kepada pihak panitia..


Marend Y Fudo. Jakarta






lanjut lagi pas mau duel ama si ilham karena tadi dapat panggilan panitia tiba tiba Side Event pun di mulai buru buru lari ama Hana untuk ikut.
lalu seperti tahun sebelumnya ternyata KUIS.. kuis dengan 10 nomor. dalam waktu 30 detik.. mantap
emank (kasihan si Ilham kagak jadi duel mulu) setelah ngumpulin jawaban kuis.. saya pun ngerapihin kartu kartu karena udah sedikit lelah. dan juga ngerapihin kartu kartu hana.

sampai akhirnya hasil Side Event pun di mulai.. lagi lagi saya di panggil ke meja panitia... YEY...

disana saya disuruh melempar dadu (1-6) dan keluar angka 3... so saya di kasih Bola Naga (Dragon Ball) bintang 3.. wait bintang 3.. Bulan lahir saya dan hana.. apa ini sebuah petanda... nggak tahu deh

BOLA NAGA 3
eh kupikir udah gitu aja side eventnya ternyata ada tambahan lagi... ada 7 orang yang dapat bola naga lalu kami di adu ngelempar dadu 1-20 dan di cut dadu terbesar 1-4. akan di adu lagi..

saya pun mendapat lemparan dadu sempurna yaitu 20... YEY

dan hana pun saya minta bikin deck buat saya... karena kalo dipikir, seperti tahun sebelumnya itu di lanjutkan dengan duel.. Ternyata tidak ... Tapi maen catur.... wkwkkwkwkw


saya pun berhadapan dengan Nobel.. maen catur..

Kalah maen kartu kita maen catur.. dilema LINK Summon muncul

dan setelah bermain catur melawan nobel dengan menang karena 2 kuda vs 1 benteng 1 anak.. akhirnya saya masuk final..

LINK SUMMON membuat diriku harus maen catur
Final Catur pun sangat sulit di awal permainan saya kena serangan bertubi tubi.. tapi saya tetap konsis play di sebelah kiri lapangan catur saya... dan dominan di sana pun sukses dan menang hanya berbeda 1 anak... dan menjadi Juara di Side Event..




 Dan satu hal yang lucu disini entah kenapa kok saya pake bando ya? jujur bingung sejak kapan itu bando ada di kepala... yaudah lah sekali lagi Alhamdulillah.... terima kasih panitia SH 9..



Oleh oleh dari Asgar

Buat teman teman DUELIST STAN... kita dapat oleh oleh dari Asghar untuk turnamen di stan nie lihat banyak kan... hehehhe 

oleh oleh dari Dimas
salah satu teman kita dari Malaysia membawakan saya oleh oleh COSMIZ BLAZAR DRAGON.. waktunya show time di ranah sebelah...



Foto bareng anak anak OSD
setelah itu kita yang kelelahan mejeng di KFC makan bareng ama anak OSD dan anak BDC.. 
mantap kebablasan makan ampe kemalaman..



Saya Ucapkan banyak terima kasih Kepada :
1. Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada saya dan keluarga agar bisa mengikuti SH9
2. Orang tua saya yang selalu mendukung anaknya ini main kartu
3. Andri F. yang menjadi Panitia SH 9 dan telah memberikan waktu dan jasanya buat SH 9
4. Kekasih tercinta saya Izayoi Hana Fudo yang selalu memberikan support dan mendukung saya.. 
5. Untuk Sultan Fariz yang kartunya dah saya rampok
6. Untuk Asghar yang udah ngasih banyak kartu dan booster buat jadi hadiah di STAN
7. Untuk Dimas Adiputra yang udah jauh jauh nganterin kartu buat saya
8. Untuk Hadzie yang hanya bisa ketemu kalo lagi turney gede aja
9. Untuk Afi yang mendadak muncul..
10. Untuk Dedhy Zhun DKK dan teman teman dari OSD 
11. Untuk Ading DKK dan teman teman dari BDC
12. Untuk Ilham DKK dan teman teman dari STAN
13. Untuk Daniel dan Andika yang udah nunggu Entertaiment saya
14. Untuk Head Judge Kyne dan Judge yang lain..
15. Buat Semua Duelist yang telah menjadi lawan saya dan semua orang yang saya kenal

SH 9 Ultimate Universe NICE TOURNAMEN.. :D 


Hadiah yang tak terduga di turnamen kali ini



Dikala di parkir B2 Mall mangga dua saya menemukan sebuah dompet  yang kosong melompong (gak ada kartu ATM apapun dan uang sama sekali) di dalam sebuah kamar mandi (WC) Laki laki.. dan setelah saya cek bersama teman saya Ilham ternyata terdapat SIM C dan STNK atas nama seperti di gambar. dan kebetulan alamat nya tercatat di daerah BINTARA. dimana tempat kakak saya tinggal. dikarena itu sudah malam jadi saya mengambil keputusan untuk tidak menyerahkannya ke pihak Security dengan berbagai macam alasan. dan saya akan menyerahkan dompet beserta Sim c dan stnk ini ke kakak saya yang tinggal di bintara untuk di serahkan kepemiliknya.. sekedar info barangkali ada yang kenal dengan pemilik ini. mohon disampaikan ke orangnya bahwa SIM C dan STNK nya masih untuh..

hari ini pun saya banyak menemukan benda benda di ajang SH 9 mulai dari :
1. Uang sebesar Rp. 5000 yang akhirnya saya masukkan ke kotak amal.
2. Dompet dengan sim C dan STNK yang tertera di atas
3. Satu plastik penuh dengan isi tempat minum yang ternyata milik panitia SH.
4. Satu plastik penuh dengan isi banyak Tissue basah dan Tissue biasa yang ternyata juga milik 
    panitia SH.



Sekian cerita dari saya..
Turnamen pun berakhir saya pun pulang kerumah dan di jalan ternyata banjir dan sempet muter muter nyari jalan. akhirnya sampe rumah jam 11.30 malam.. dan sesampainya dirumah ternyata banjir.. wkwkkwkwkw rezeki emank gak ada habisnya untuk saya :D dikasih air yang banyak...




Salam hangat
Duelist Sattelite


Marend Yusei Fudo


3 comments:

Unknown mengatakan...

Mantap bang yusei :)

Unknown mengatakan...

Mantap bang yusei :)

plasmadueling mengatakan...

makasih Made :D

Posting Komentar