Selasa, 13 Desember 2016

Yuya Style Egao in YIC 2016

Yosh balik lagi ama Marend Yusei Fudo





kali ini saya akan bercerita pengalaman perjalanan saya untuk bertarung di kancah battle nasional OCG yaitu Yugioh Indonesia Championship 2016 atau yang lebih di kenal dengan sebutan YIC 2016. YIC 2016 bertempat di kota pelajar Yogyakarta. Saya yang di kala itu berhasil mendapatkan posisi pertama Qualifier YIC 2016 dengan komunitas STAN mendapat bye satu kali, serta mendapat sedikit akomodasi dari hasil Qualifier yang di adakan di STAN dan kebetulan juga dari sekolah pun ada jalan - jalan yang dimana kebetulan juga di Yogyakarta. senangnya dalam hati dapat double combo.



Setelah berfikir sekian lama, dikarena banlist terbaru OCG di Oktober menyebabkan salah satu Kirifuda (as card) saya kena ban, saya pun berputar otak bagaimana saya harus ikut YIC menggunakan deck apa.. sambil terus menggarap deck Synchron Crystron yang belu




m juga bisa play dengan baik. sampai akhirnya desember pun tiba. tanya kesana kemari beberapa teman dari STAN berkata, yaudah maen egao aja. Ghaza pun bilang jadi Marend Sakaki Yuya aja. serta teman di malaysia yaitu Dimas Adiputra pun berkata maen pendulum aja. ditambah seorang yang saya cintai pun (Izayoi Hana Fudo alias Bunga Dinanti) menyuruh saya agar have fun. Dengan semangat dari mereka semua saya pun berusaha membuat deck, tetapi apa daya nasib berkata lain sebelum keberangkatan saya ke Jogja saya sama sekali gak bisa menyentuh deck. Apalagi perginya ama teman teman guru, walau mereka tahu kalo saya itu Duelist tapi gak enak aja kalo harus ngeluarin kartu lalu bikin deck di depan mereka. Alhasil deck tersimpan rapat di dalam tas.

Sabtu, 10 Desember 2016 saya sudah berada di Jogja dan sudah berkeliling jogja sungguh menyenangkan menikmati alam jogja, Gua Pindul dan Pantai pun menjadi tujuan di hari itu. serta berkeliling di Malioboro saat malam pun amat menyenangkan walaupun waktu itu macet parah sampai harus turun dari becak.

Minggu, 11 Desember 2016 dipagi yang cerah saya berpamitan pada rekan guru serta meminta izin dengan kepala sekolah. Sebelumnya pun saya juga sudah minta izin dari jauh jauh hari, dan tiket kereta saya pun berbeda (tiket nya dapat akomodasi dari Qualifier STAN) rekan guru pergi meninggalkan saya di hotel karena mereka lekas jalan ke Candi Prambanan. Dikala itupun saya berangkat ke YIC 2016 naik taksi.. *gaya naik taksi tapi harus jalan dulu kira kira 2km gara gara gak ada taksi maupun grab car yang kosong. wkwkwkkw beberapa kali tukang becak nawarin tapi pasti kalo dikasih tahu tujuannya pada nolak, so akhirnya ketemu taksi kosong setelah jalan 2km. sebelumnya ada janjian ama seorang teman, yang mau nganterin tapi karena kondisi sudah mendung dan hujan dan dikala itu saya terburu buru alhasil naik taksi.. maafkan saya kawan..

Akhirnya sampai di Grissee Coffee n Resto, ketemu ama Dimas, beste, uul, li, edo, gaza, nick, afrizal, dimas 2, dll. langsung gak pake mikir nyari nyari kartu buat bikin deck.. akhirnya terbuat juga deck yang bener bener rampung.
dengan komposisi :

Monster :
3x Odd eyes pendulum Dragon
2x Xiangke Magician
3x Dragonpit Magician
2x Dragonpeasent Magician
1x Majespecter Unicorn Kirin
1x Odd Eyes Persona Dragon
1x Odd Eyes Mirage Dragon
2x Insight Magician
1x Dragonpulse Magician
1x Performapal Skullcrobat Joker
1x Tune Magician
3x Dragonnoble Magician
2x Eccentric Archfiend
1x Time Swordman Magician
1x odd eyes Performapal Unicorn
1x Dark Magician
1x Genex Ally Birdman
2x Maxx c

Magic :
3x Sky Iris
2x Summoners art
1x Terraforming
1x Ighnight Reload
1x Super poly
1x Pendulum Call
1x Swaying Gaze
1x Monster Reborn
1x Odd Eyes Fusion
1x Harpies Feather Duster




Extra Deck
1x Odd eyes vortex Dragon
1x Odd eyes meteorburst Dragon
1x Red Dragon Archfiend Scarright
1x Nirvana High Paladin
1x Odd eyes Absolute Dragon
1x Red Eyes Flare Metal Dragon
1x Magi magi magical girl
1x Dark magician of illusion
1x Kibou ou Hope
1x Kibou ou hope lightning
1x dark rebellion xyz dragon
1x clear wing synchro dragon
1x Starve venom fusion dragon
1x odd eyes rebellion dragon
1x odd eyes raging dragon

Side Deck
1x Jikurizu
1x kaiju item
1x Denko Sekka
2x Fyling C
2x Effect Veiler
2x Twin twister
2x MST
2x book of eclipse
1x Dark Hole
1x Metalfoes Cardinal

Turney pun dimulai

Otanosimi wa Kore Karada

Match 1 vs Bye (hehehehe kita bye dulu disini) O
berkat qualifier stan saya bisa lewat sekali.

Match 2 (D6) vs (D5) Joni (Jogja) Lightsworn Fairy Tail XX
Game 1
Pick first, tapi hand gak bisa support apa apa.. bener bener ampas alhasil cuman bisa do 1 hal dan end phase.
di turn lawan langsung kena otk jahat LSFT. hehheh lose

Game 2
kali ini coba pick second, tapi apa daya hand ampas juga gak bisa apa apa.. next turn kena OTK lagi wkwkkwkwkw Lose.

*sedih deck belom nyatu bener masih ampas handnya.

Match 3 (D4) vs (D1) Edo (Jakarta) Kodok Ngorek XOX
Game 1
saya pick first dan gak bisa melakukan hal apapun bener bener masih blom jalan dan kena otk ama kodok wkwkwkkw..

Game 2
saya pick second. musuh play dan jadi kodok. lalu saya coba pancing pancing buat si kodok satunya negate. dan berhasil tetapi di lempar Maxx c. setelah itu saya mengucapkan kata kata sakral yuya "LADIES N GETLEMAN" dengan pendulum scale yang ada pendulum summon 4 monster lalu xyz summon manggil Red Eyes Flare Metal Dragon lalu aktifkan skill Destruction Magician (XIANGKE Magician) untuk menghancurkan Rank Red eyes menjadil Level. lalu membuat xyz baru munculah naga perkasa ODD EYES RAGING DRAGON. setelah itu si edo entah kenapa beres beres dan scoop..
tanpa sadar saya dan dia pun lupa kalo tadi si edo make maxx c wkwkwkwkwk.. alhasil Win dengan hipnotis ..

Game 3
Dia pick first. maen agak cepet tapi cuman jadi 1 kodok, saya coba buat mempermainkan keadaan eh kena Solemn Strike dan membuat LP lawan jadi 6500 setelah itu saya end phase. musuh draw dan Judge triak Time limit. turn itu beres hitung LP.. *Yahh harus nya tadi agak santai dulu wkwkwk kalo gak langsung menang itu, tapi apa daya di turn lawan dia berhasil ngedamage 4400 dan saya kalah...


Match 4 (D4) vs (D1) JO (Semarang) ABC OXO
Game 1
saya pick first dan mencoba play dengan santai, lalu musuh hanya mengeset 1 monster dan 3 set belakang. setelah itu dia membuka vanity emptines di awal turn kedua saya. saya pasang Dragon pit dan magician pendulum lainnya menghancurkan 1 kartu set di sebelahnya lalu membuat vanity emptines menghilang.. setelah itu saya win. dengan OTK

Game 2
kali ini hand saya gak terlalu support lawan berhasil otk saya dengan 2 ABC dan 2 XYZ monster diarena. hiks

Game 3
musuh ku kasih first (saya orang baik) dia normal summon gold gadget lalu ku veiler dan dia set 2 kartu end phase. giliran ku aku pasa sky iris ama dia di mst, lalu ku normal summon TimeSword magician lalu ajak sie gold gadget jalan jalan ke banish zone. next turn musuh bikin xyz dengan ngasih saya damage 2600 setelah itu draw dan sie timesword pulang dengan gold gadget dan langsung aja kita ajak xyznya ke dimensi lain. lalu manggil odd eyes, dark magician, dan utopia lighning untuk memanangkan pertandingan.. win

Match 5 (D4) vs (D3) Habibi (Depok) Metalfoes Majespecter XOO
Game 1
saya pick first but gak bisa berbuat banyak, lalu di turn lawan saya dipukul hinggal life point tinggal 100. di turn saya saya berhasil ngeburn 1000 dan memberi battle damage 100. (salah play gak bisa otanoshimiwa kore karada) wkwkwk alhasil di turn lawan di pukul hingga lp menjadi 0

Game 2
saya pick first, berhasil megang kondisi field akan tetapi semua berubah ketika musuh play panjang. yang membuat saya kehilangan banyak kartu di arena.

field lawan
Dracoslayer (pendulum), 2 Metalfoes(pendulum), 1 ultimaya Tzolkin, dan 1 Dracoslayer (synchro) , 2 set belakang yaitu fusion quicknya metalfoes (baruset) dan 1 lagi continius trapnya metalfoes( baru set) dan 2 pendulum scale.

field saya
1 pendulum scale 8 Dragonpit magician dah itu doank

hand saya
1x odd eyes performapal unicorn
1x monster reborn

musuh end.
lalu saya teriak otanoshimiwa korekarada Draw Super Poly.

aktifkan super poly buang odd eyes perfomapal fusion 3 monster di arena lawan, 2 metal foes dan 1 dracoslayer synchro.
memanggil metalfoes cardinal.. lalu aktifkan monster reborn hidupkan dracoslayer synchro lawan.. eff jedor pendulum scale lawan dan pulangin dracoslayer pendulum lawan ke deck.. dracoslayer serang ultimaya.. cardinal direct player.. next turn opponent skup.

Game 3
di game 3 ini battle sangat intense sampai akhirnya saya make skill hipnotis lawan. musuh puh missplay padahal harusnya dia bisa menang tapi karena kena hipnotis dia malah salah play

2 pendulum scale metalfoes scale 8
dihand ada 1 metalfoes scale rendah. tapi bukannya dipake buat jedor scale 1 lagi malah dia pake metalfoe fusion buat gabungin 1 monster di tangannya dan 1 monster di arena. dan dia pukul lalu end,
next turn aku panggil dark magician of illusion dan memanggil dark magician lalu membanish monster fusion lawan dan direct player membuat lp lawan 0 WIN

Match 6 Vs Wahyu (Semarang) Blue Eyes OO
Game 1
dia make cupidity dan sepertinya banisannya tidak memadai.. di field cuman jadi 1 xyz atk 4000 galaxy
next turne ku berhasil otk :D

Game 2
play ku di stop pake dimbar oke nunda dulu.. musuh pake cupidity dan sepertinya jelek banisannya.. well next turn bisa gebuk gebuk hingga win..


so berhasil menang 4 dan kalah 2 tinggal nunggu hasilnya aja.. :D otanoshimi wa kore karada..

keputusan pun keluar saya berhasil menempati place 16 alhasil bisa masuk top 16 dan lanjut besok dan di ajak foto foto ama dimas dan frannick.. tapi setelah itu kabar duka pun datang...

*ADA SALAH INPUT di rank terbawah hasil jadi berubah. yang masuk top 16 Akwarin (Afrizal) dan Marend yusei fudo di urutan ke 17..


WTF lol langsung pundung saya wkwkwkkwkw udah egao seapapun mungkin gagal masuk top 16, mana cuman saya seorang yang menang 4 kalah 2 yang gak masuk top 16 sisanya lolos semua wkwkwkkw...

alhasil setelah itu pulang ke wisma ama Gilang (Surabaya), berbincang bincang sambil ngobrol ama teman teman yang se wisma.. :D

makanan di jogja pun murah murah happy.. lalalalalala duid boke.. :D


*pesan : lain kali kalo maen harus lebih hypno orang , truz sekalian aja hajar.. jangan nanggung nanggung
besok besok harus lebih bikin orang lain tertawa... :D

hanya Place 17 dari seluruh peserta YIC yang ada.. gak bisa di bilang sukses.. tapi cukup senang bisa di posisi tersebut dengan deck seadanya yang jadi di hari itu..

Thanks buat Allah SWT
Thanks buat Bunga dinanti si calon istri :D yang mendukung ku lewat video call..
Thanks buat Frannick, Dimas, Ravf, Afif, Ilham yang minjemin kartunya kepada saya..
Thanks buat Papa, dan keluarga yang selalu support saya maen kartu..
Thanks buat Rekan guru yang udah ngizinin saya pisah dari acara yang ada..
Thanks buat Duelist STAN yang mantap..
Thanks buat LI selaku seksi super sibuk..
Thanks buat judge YIC 2016 yang kesel kalo saya berisik ...
Thanks buat seluruh duelist di Indonesia

Deck yang hebat bukan karena harga nya yang mahal tapi deck yang hebat adalah deck yang sudah bersatu dengan jiwa dan raga kita dan kita kembangkan sebaik mungkin. Minna o Egao



Eh tunggu dulu

berikutnya side event tapi kali ini saya gak bahas terperinci tapi hanya ngebahas tentang hal epic yang terjadi aja..

Vs 1244 Herlambang
Game 3 (SPecial rule Halve Battle Damage)
dia pick first dan main segala macam 1244 tapi kulempar maxx c..
setelah itu aku mengaktifkan sky iris lalu menormal summon skull crowbat dan mengambil Tune Magician.
setelah itu kadal kadalin drancia sampai akhirnya di arena lawan tinggal 1 monster setelah itu aku pendulum summon 4 monster dan memanggil NIRVANA HIGH PALADIN , dan memenangkan duel di turn tersebut.. :D padahal damage halve loh..

VS Anti Meta ZANIAR
Game 2 (special rule double Eff Damage)
ya kali ini lucu
dikala lp lawan kesedot gara gara Red eyes Flare Metal Dragonl.
di belakang ku ada 1 set book of eclipse..

di arena lwan ada 4 set card.
lalu saya menarik kartu dan dapat Denko Sekka

melihat kondisi lawan yang panik kupuskan make hipnotis.. dengan menggunakan kata kata ladies n getleman..
saya pun normal summon denko sekka..
*ingat denko sekka membuat lawan tidak bisa mengaktifkan set card JIKA saya gak ada set card"
nah dia panik... hehehe kesempatan lalu denko sekka dan red eyes flare metal pun menyerang,, eng ing eng.. musuh gak aktifikan apapun dan terkena damage... next turn zaniar scoop dan semua orang ketawa...

karena ada set belakang zaniar bisa aktifik Blazing mirror force.. wwkwkkwkwkwkwk tapi dia dah scoop. .wkwkwkwkk yosh

dengan begini 3 orang duelist kena hipnotis.. :D

harus belajar lebih buat hipno berikutnya :D

oleh oleh pulang :D 

Hadiah yang di peroleh :D 





salam hangat
duelist yang cuman punya deck char utama anime..














Marend Yusei Fudo
 

0 comments:

Posting Komentar