Selasa, 14 Maret 2017

Planet Series Post - The Blazing Sworn

Halo, kembali dengan gw dengan rubric deck idea. Meneruskan pos minggu lalu mengenai monster “Planet Series”, kali ini kita akan melanjutkan ide tersebut dengan monster planet yang lain. dan untuk minggu ini, kita akan membahas planet keempat dari tata surya yang lebih dikenal sebagai perwujudan dewa perang.



Di mitologi romawi, Mars merupakan nama dewa perang. Mungkin dikarenakan warna planet mars yang merah yang membuat Planet keempat dari tata surya itu dinamakan Mars.  Itulah kenapa planet yang juga dikenal sebagai planet merah ini identik dengan amarah dan perang. Warna merah planet mars juga dianggap mewakili atribut api. 

Lalu apa hubungannya dengan kartu di yugi? Tampaknya KONAMI sedikit mengambil insiprasi api tersebut ketika membuat kartu Planet Mars ini. hal ini bisa dilihat dari deskripsi dan penggambaran desain monster mars tersebut. Check this out!


ザ・ブレイジング・マーズ
The blazing MARS

Pyro/Effect/Lvl 8/Atk 2600/Def 2200
"While this card is in your hand or Graveyard: You can banish 3 other monsters from your Graveyard; Special Summon this card, also you cannot Special Summon other monsters for the rest of this turn. During your Main Phase 1: You can send all other monsters you control to the Graveyard; inflict 500 damage to your opponent for each monster sent to the Graveyard. You can only use each effect of "The Blazing Mars" once per turn."

Rarity Set
DRL3-EN007   Secret Rare (TCG)
CPF1-JP007   Rare (OCG)

Kata “Blazing” pada monster “the Blazing Mars” dan juga attribute api menunjukkan bahwa KONAMI sedikit banyak mengambil ide dari penggambaran Mars oleh masyarakat. The Blazing Mars digambarkan sebagai monster garang yang dari mulutnya mengeluarkan api yang siap membakar lawan.

Lalu apakah efek monster The Blazing Mars segarang nama dan ilustrasi monsternya? Jawabannya adalah ya. Mari kita breakdown efek dari Blazing Mars.

  1.  Ketika dia ditangan atau grave, kita bisa membanish 3 monster dari kuburan untuk memanggil dia kearena. Identik dengan api yang sulit dipadamkan. Selama syaratnya terpenuhi, The Blazing Mars bisa kita panggil kearena
  2. Ketika dia diareana, kita bisa mengorbankan seluruh monster diarena selain The Blazing Mars untuk membakar musuh 500 per monster yang dikorbankan. It has burn effect? Not fire enough?

Dengan attack 2600, blazing mars bisa menjadi monster yang bisa mengacaukan irama permainan musuh. Dengan syarat yang cukup mudah, kita bisa memanggil Beatstick 2600 kearena. Untuk disaat-saat tertentu, monster ini tentu membantu kita untuk menghabisi deck lawan.

Meski demikian, kartu ini memiliki restriksi alias batasan. Ketika kita memanggil dirinya dengan efeknya sendiri, kita tidak bisa special summon monster sampai End Phase. Jadi setelah memanggil Mars, kita tidak bisa melanjutkan lagi special summon dengan cara apapun. Tapi ingat sekali lagi, kata kuncinya adalah “setelah dirinya dipanggi”, jadi selama kita belum memanggil Blazing mars, kita tetap bisa melakukan special summon. gunakan celah ini untuk melakukan set-up field dan diakhiri dengan memanggil The Blazing Mars.

Lalu deck apakah yang bisa memanfaatkan monster ini dengan maksimal? Menurut gw deck yang paling tepat alias paling bisa memanfaatkan kartu ini adalah deck yang mampu mengisi graveyardnya dengan monster secara cepat. Dan menurut gw, deck tercepat yang bisa melakukan hal tersebut adalah infernoid atau lightsworn.

Oleh karena itulah, di kesempatan ini gw akan mencoba membuat deck Lightsworn dipadu dengan The Blazing Mars. Dengan kekuatan mill power Lightsworn yang cepat ditambah dengan attack Blazing Mars yang besar, maka musuh akan cukup kesulitan untuk melawan kita. Tanpa basa-basi, langsung aja kita lihat deck listnya:

(insert decklist)
"zoom untuk memperbesar ya~"

Lightsworn terkenal dengan mill power yang kencang. Dengan memanfaatkan mill dari lightsworn, kita bisa mengisi grave kita dengan cepat. Tak perlu khawatir apabila The Blazing Mars terbuang ke kuburan karena efeknya juga bisa kita trigger dari kuburan. Ditambah lagi dengan spell mill paling terkini, Lawnmowing Grass alias (insert nama TCG), kita bisa lebih cepat lagi mengisi graveyard. 

Lalu kenapa ada shiranui? Itu tentu saja untuk memanfaatkan cost ketika memanggil Blazing Mars. Ketika Shiranui Spiritmaster terbanish, kita bisa menarget 1 face up kartu  diarena lawan untuk dihancurkan. Jadi ketika memanggil The Blazing Mars, kita bisa sekaligus menghancurkan monster lawan. Asyik bukan?

Mungkin 1 kekurangan yang dimiliki oleh The Blazing Mars adalah efek Blazing Mars itu hanya bisa diaktifkan di turn sendiri. Bayangkan The Blazing Mars bisa mensummon dirinya sendiri di turn lawan seperti halnya Fairy Tail –Snow White. Imba bukan? Hahaha.

Mungkin sekian dulu post kali ini. tentu saja, deck ini jauh dari sempurna dan perlu banyak perbaikan dan perubahan sesuai dengan meta yang sedang terjadi. Tapi ingat, Tujuan deck ini adalah FUN. Menang dengan deck FUN > menang dengan deck PMB. Apabila kalau misalnya kita bisa mencuri kemenangan dari deck-deck meta, tentu saja membuat kesenangan kita menjadi lebih berlipat ganda.

Mungkin sekian dulu post kali ini, semoga post ini memberikan inspirasi kepada kita semua. Thx for reading and happy trolling.


=Ballibond=

p.s. source gambar dari post ini

planet mars: http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2011/01/21/article-1349342-0325ED5F000005DC-464_468x311.jpg

The Blazing mars :http://yugioh.wikia.com/wiki/The_Blazing_Mars

0 comments:

Posting Komentar