Minggu, 24 November 2019

Bermain HERO di tahun 2019


Bermain hero di tahun 2019


Halo, dengan Ballibond disini. Sudah lama rasanya gw tidak menulis di blog ini. Dan sepertinya sudah lama juga gw tidak bermain game CCG tidak ramah pemula ini hahaha. Mohon maklum, rasa malas akibat kerja akhir-akhir ini membuat gw tidak begitu bergairah bermain Yugi. Bahkan sekedar menonton Youtube tentang Yugi sudah tidak begitu semangat.

Tapi akhir-akhir ini rasa penasaran dengan Yugi muncul kembali. Ditambah, KONAMI memang sedang gencar mengeluarkan support kepada HERO. Itulah sebabnya, gw mencoba kembali menulis tentang Yugi. Dan itu dimulai dengan menceritakan ide Deck HERO yang coba gw susun mengikuti Banlist terakhir OCG.

Oke,  langsung aja gw post Decklist HERO yang gw bikin.



 
  


Deck HERO ini tidak jauh berbeda dengan decklist HERO yang biasa kita lihat dari deck HERO yang biasa di share oleh orang lain. Dengan engine Destiny Hero dan Vision Hero, membuat Deck HERO menjadi lebih cepat swarming. Dibanding dulu dimana Deck HERO dirancang sebagai deck Control, HERO kini menjelma menjadi deck Swarming dimana tujuannya adalah mencari advantage sebanyak mungkin dari kartu HERO dan melakukan One Turn Kill dengan cepat. Terlebih dengan adanya kartu support HERO baru seperti Elemental HERO Sunriser dan Elemental HERO Liquidman yang membuat kombo HERO menjadi semakin cepat. 

Jujur saja, setelah cukup lama vakum dari permainan Yugioh, gw menjadi kurang paham dengan meta saat ini. Jadi pilihan Side Deck disini tentu saja tidak akan sesuai dengan meta sekarang. Tapi tampaknya cukup untuk melawan deck-deck Rogue.

Untuk lebih menguji deck ini, tentu saja diperlukan playtest yang sangat panjang. Tapi bagi kalian yang mencoba menggunakan deck HERO untuk Casual Play atau Turnamen untuk senang-senang, mungkin Deck HERO bisa kalian coba untuk mainkan.

Selamat mencoba dan Happy Play! Jangan lupa berikan saran dan komentar kalau ada ide yang lebih baik. Post berikutnya gw mencoba membuat deck NEOS variant.

Sampai Jumpa

<Ballibond>

0 comments:

Posting Komentar