Selasa, 21 Februari 2012

New Format New Meta \ :v /

kalian tentu sudah pada melihat perubahan banlist terbaru untuk periode maret  sampai september 2012 ini bukan? kalau belum, disini akan saya post lagi banlistnya (mungkin sudah pada bosan ya liat ini :v)





Banana'd

Trishula
Glow Up Bulb
Spore
Trap Dustshoot

Limited

The Agent of Mystery Earth
TG Striker

Semi-Limited

Marshmallon
Lightlord Summoner Lumina
Emergency Teleport
Shien's Smoke Signal
Level Limit Area B
Torrential Tribute
Ultimate Offering
Reborn Tengu

Unlimited

Call of the Haunted


dari banlist diatas. kelihatan jelas kalau deck agent T.G. Agent Angel dipangkas habis-habisan. dua tuner utama mereka di limit. terlebih lagi earth yang merupakan satu-satunya searcher buat venus. dengan ini, deck agent akan sulit mengakses venus.

dan kalau melirik kartu yang masuk banlist secara keseluruhan, terdapat 4 tuner yang masuk. 2 diantaranya dilimit sementara sisanya langsung dihanguskan. terlebih lagi keempat tuner ini yang paling sering dipakai di deck meta. bisa disimpulkan kalau konami berusaha mengurangi (bukan membunuh ya) jumlah deck synchro based deck dari top meta. dan kalau dihubungkan dengan TIDAK dikenakannya banlist kepada Wind Up dan Rabbit, bisa ditarik kesimpulan lagi bahwa konami sedang gencar mempromosikan xyz . mereka seolah berkata "ini era xyz bung, synchro mah kelaut aja".

trishula di ban? well, gapapa sih. monster itu memang imba. gampang diabuse di deck manapun. dan juga effect membuat musuh minus 3 itu sangatlah berbahaya. jadi wajar saja trishula diban. (sedikit trivia : synchro dari ice barrier itu posisi mereka tepat masing-masing 1 dalam banlist. gungnir di unlimited, dewloren di semi limit, brionac di limit, dan trishula di ban). kebetulan kah?


di list semi limit. ada 2 marshmellon, 2 level limit area B. 2 kartu annoying ini sekarang udah berganda. jadi jangan heran kalau deck stalling akan sering mengeluarkan ini. 2 lumina menyiratkan bahwa konami ingin menaikkan pamor LS. belum lagi mereka mereprint kartu2 penting dari LS macam ryko, charge, dan Lyla. JD di unlimited pada banlist lalu juga menambah bukti bahwa konami ingin mempopulerkan lagi deck bertema.

six samurai juga mendapat support dengan bertambahnya searcher mereka. dengan 3 ascetism, 2 smoke signal, 1 rota. 1st turn shi en lock masih bisa mereka lakukan. tema masih sama, fast summon dan shi en lock. siap2 siding kinetic soldier lagi agan-agan.

TORRENT 2! ini dia langkah keren konami. dengan banyaknya deck swarming di meta sekarang, tambahan torrent satu lagi akan memaksa musuh untuk mikir-mikir kalau mau swarming. ini lumayan membantu deck-deck yang bersifat control.

reborn tengu 2? ini cuman petunjuk bahwa baik OCG maupun TCG, yugioh itu tetap milik konami. jadi mereka dapat dengan mudahnya membuat kartu TCG Ex masuk dalam banlist. mengapa tengu dan bukan tourguide? karena tengu itu lebih ke promosi synchro. sedangkan tourguide itu mempromosikan xyz, dan karena synchro era sudah selesai, maka kartu-kartu yang mensupport synchro dihentikan dari peredaran dari konami.

COTH 3? more card for abuse sangan :v. prisma sebut sanwitch, send sangan, dan kita siap abuse sangan dengan 3 coth, dan 3 limit reverse. sangan otk guys? :v


kesimpulannya, konami ingin kita lebih mensummon xyz monster dibandingkan synchro monster :v. ada yang bilang periode ini akan jadi meta yang paling gila. tapi lihatlah 2 ycs terakhir. inzektor dan wind up ga ada yang jadi juara. pertanda bahwa bahkan deck imba sekalipun masih bisa badhand dan dikalahkan. jadi janganlah kita langsung lemas melihat banlist baru ini. pikir ulang kombo untuk deck. dan upgrade deck dengan kombo atau tech card terbaru.

thx for reading and happy trolling

-ballibond-


0 comments:

Posting Komentar