Rabu, 29 Februari 2012

Born From Ash, Ride the Wind! Cho Henge!

tak terasa hari ini menjadi hari terakhir dari banlist september 2011. banlist dimana TGAA (Tour Guide Agent Angel) menjadi top meta di ranah ocg dan Synchroeccentric menjadi juara tak terduga di ranah TCG.

bercermin ke enam bulan belakang. gw sendiri mendapat pengalaman yang cukup bagus. bisa dikatakan pengalaman itu menambah kesadaran bahwa untuk menjadi pro dalam dunia yugi dibutuhkan lebih dari sekedar skill dan pemahaman atas ruling kartu. pengambilan keputusan yang tepat serta tempo permainan yang tepat juga dibutuhkan untuk menjadi pro. 

tak selamanya kita bisa menyandang pro duelist. tanpa disertai latihan yang cukup dan ikut dalam permainan kompetitif, maka ke-proan kita bisa hilang . btw, gw bukan pro lho :v

kembali melihat meta 6 bulan kebelakang. banyak sekali perubahan metayang dirasakan. misalnya
  1. dilimitnya kembali BLS. kartu broken satu ini membuat pamor deck chaos menjadi naik. banyak deck yang berusaha menggunakan kartu ini karena effectnya yang imba dan game breaking. 
  2. Structure Darkworld dirilis. dengan dirilisnya darkworld baru, deck ini sempat menjadi top meta di beberapa turnamen. dengan mind crush dibuka kembali jadi , membuat play dragged down di dark world menjadi mematikan. belum lagi kemampuan toolbox darkworld dan bos mereka yang cukup mudah untuk dipanggil. 
  3. deck agent bersatu dengan Tech Genus menjadi TGAA. melihat BLS yang dilimit dan kemampuan T.G yang splashable dan cocok dengan agent, membuat para playernya menggabungkan konsep agent dengan recycling ala TG. sementara agent menyediakan fooder light untuk BLS, T.G. werewolf menyediakan fooder dark. terlebih lagi kemampuan werewolf untuk "loncat" dari tangan yang bisa membuat xyz dan synchro menjadi mudah di deck agent. dan memang deck ini menjadi top meta di ranah ocg
  4. Billy Brake memenangkan 2 ycs berturut dengan deck SynchroEccentric (good stuff deck). melihat meta OCG dimana agent dan darkworld bersaing menjadi top meta, membuat para pemain berpikir TCG akan memiliki meta serupa. ditambah lagi TCG mendapatkan TCG exclusive macam tourguide, dark smog yang membuat orang merasa agent dan darkworld akan gila-gilaan di TCG. sayangnya Billy Brake mematahkan asumsi itu. dengan deck yang berisikan plant engine (bulb,lonefire, gub,spore,dandy) serta tengu dan tourguide yang imba. membuat deck plant tengu menjadikan billy menjadi juara 2 kali berturut-turut. dengan konsep "semua kartu yang ditangan itu pasti bagus" milik deck billy. dirinya menjadikan tengu synchro menjadi top meta di TCG.
  5. Photon Shockwave memperkenalkan rescue rabbit dan evolkaiser ragia. 2 kartu ini membuat deck rabbit-ragia menjadi menggila. baik di ranah ocg dan tcg. terlebih lagi archtype verz yang mempunyai xyz imba sehingga rabbit makin mengganas. sementara di tcg, rabbit mendapat support dengan tcg ex "evolzar dolkka" yang effectnya jago. 
  6. Order of Chaos dirilis. inilah booster pembawa kemelut didunia yugi baik tcg dan ocg. didunia ocg, inzecter menjadi top meta dengan mengalahkan agent melalui damsel-hornet loop mereka. belum lagi wind up hunter loop yang bisa mencabut semua tangan di turn pertama membuat set ini mengubah meta yang pro agent menjadi pro inzektor. 
  7. tcg ex yang gila. wind-up shark, wind-up rabbit, evolzar dolkka. kartu2 ini membuat meta ocg dan tcg berbeda. dan membuat kartu "serangga harga sejuta" menjadi tech card di main deck.

dan begitulah kira-kira kejadian di  6 bulan lalu. gw sendiri sih gak mengikuti duel yang kompetiitif jadi tak pernah merasakan secara langsuung kekejaman deck macam rabbit, wind up bahkan inzekter sekalipun. tapi mendengar testi dan melihat video gameplay mereka membuat gw mengerti klo deck itu memang imba. dan 6 bulan kedepan kita akan menghadapi mereka lagi. 

dan sebagai penutup, mari post decklist!!!! \ :v /

Photon Hero Format September 2011

monster 14

3x e-hero neos alius
2x thunder king raioh
2x effect veiler
1x photon trasher
1x e-hero stratos
1x honest
1x gorz
1x evoltechtor chevalier
1x spirit reaper
1x penguin soldier

spell  13

3x gemini spark
2x miracle fusion
2x e-emergency call
2x pot of duality
1x rota
1x heavy storm
1x dark hole
1x monster reborn
1x super poly

trap 13

2x solemn warning
2x hero blast
2x compulsory
2x fiendish chain
1x torrent
1x solemn judgment
1x trap dust shoot
1x starlight road
1x mirror force

extra

3 e-hero the shining
2 e-hero absolute zero
1 e-hero gaia
1 e-hero nova master
1 e-hero great tornado
1 e-hero escuridao
1 No.39 Aspiring Emperor Hope
1 CNo.39 Aspiring Emperor Hope Ray
1 Armor Ninja Blade Heart
1 No.50 Black Corn
1 Chimeratech overdragon
1 Stardust Dragon

side

3x skill drain
2x D.D. Crow
2x macro cosmos
2x MST
2x snowman
2x cyber dragon
1x chain dissapea
1x Metaian the time lord


thx for reading and happy trolling

-ballibond-

1 comments:

Anonim mengatakan...

bond photon hero nya.. photon nya cuman se ekor

Posting Komentar