Senin, 05 Maret 2012

More Side Decking for This Format

yo, kembali bersama ballibond disini. dan btw ini adalah post pertama di format maret 2012 ini. format dimana otk gila dan plus gila-gilaan menjadi top metanya. dan katanya deck control gak bakal bisa menjadi pemenangnya.

but hey! dari turney jepang kemarin, beberapa hero masuk top 8 lho! yah, meski bukan juara 1, tetap membuktikan bahwa deck control macam hero masih bisa survive. stay calm and set gemini spark ya.

dan dalam kesempatan kali ini, kita akan memberikan beberapa kartu yang mungkin bisa anda pikirkan untuk menjadi kartu  dalam side decking. atau mungkin malah main deck? tanpa basa-basi, inilah kartu-kartu yang bisa kita pakai






1. King Tiger Wanghu


"i will destroy your gadget (literally)"

monster harimau satu ini menjadi kartu pertama yang kita sarankan jadi side. mengapa? karena effectnya untuk mendestroy 1400 kebawah cocok sekali dengan meta sekarang di deck wind-up, monster ini mematikan wind up rat , rabbit dan magician, sehingga loop mereka gagal. melawan deck inzektor monster ini mematikan inzektor damsel alias dragonfly, armageddon knight, tour guide (kalau mereka bawa). di deck rabbit monster ini mematikan rabbit, serta tourguidenya tentu saja.]

oh btw, deck hieroglyph juga akan kewalahan ketemu dia karena monster yang mereka summon memiliki attack 0. meski tfeni dragon dan shiyu dragon bisa mengalahkannya, mereka dipaksa untuk masuk battle phase buat mukul ini monster. jadi kita gak terOTK diputaran itu.

btw, card-car D jadi makanan empuk monster ini lho



2. Emperor's Holiday


"jalan-jalan dulu kaks!"

oke deh, setelah bahas kartu serius, sekarang kita bahas kartu trololonya. kartu dari set Labyrinth Of Nightmare ini juga ternyata bisa dipakai untuk siding lho. dan kartu ini lebih untuk siding buat inzektor.

but how? jangan salah bung, kartu ini effectnya cukup jago buat melawan inzektor. selama dirinya ada diarena, maka effect equip spell musuh bakal di negate. jago bukan? untuk deck inzector, kehilangan effect equip spell sama dengan tembak gratisan ala hornet. hornet mereka menjadi melempem. meski demikian, effect damsel buat SS tetap jalan. tapi tetap saja, kita gak minus karena kartu gak dihancurkan oleh inzektor,

btw, ini juga bisa buat siding melawan dragunity, musuh summon dux, chain kartu ini dan phalanx pun menjadi kartu gak guna :v . oh btw, vylon juga mati karena kartu ini

3. mask of restrict


"no obelisk for you!"

merasa jijay dengan card car d? inilah solusinya. trap nan ganteng ini mematikan semua deck yang fokus pada tribut-tributan. musuh mau ritual? oh tidak bisa. musuh mau gemini spark? oh tidak bisa. musuh mau e-con. oh tidak bisa. musuh mau negate effect make dck? oh tidak bisa. musuh mau negate special summon make raioh? oh tidak bisa.

dan jagonya, deck ini mematikan total deck hieroglyph. semua kartu di deck hieroglyph effectnya jalan kalau ditribut. dan kalau ada kartu ini, mereka cuman bisa main beatdown biasa tanpa bisa melakukan kombo yang sebagaimana mereka lakukan biasanya.

dan sebagaimana disebut diatas, kartu ini mematikan card-car D. musuh summon mobil balap, respon dengan ini. memble deh monsternya :v (btw ini kombo gak valid di ranah tcg)

btw, wind up loop juga mati lho sama kartu ini.

3. future vision


Field Spell Imba 

yak, spell satu ini juga bisa dijadikan side deck di format ini. melawan deck tourguide rabbit, spell ini menjadi mematikan. mereka summon rabbit, maka akan terbanish tanpa bisa mengaktifkan priority untuk meremove dirinya untuk special summon. mereka summon tourguide? maka dia akan hilang dulu satu putaran tanpa bisa melakukan exceed summon.

4. weed out


loli flying with beast and gar man? seem legit

dan ini dia kartu spesial trololo anti inzetor lainnya. effectnya simpel. dengan bayar 500, kita bisa destroy semua level 3 monster yang ada di posisi attack. dan ini pas banget buat inzektor. kalau mereka normal summon dragonfly, tentu berada di posisi attack (kecuali di stumbling). begitu pula kalau dihidupkan kembali ama COTH atau limit reverse. pasti di posisi attack juga. nah dengan demikian, kartu ini bisa kita pakai. cukup bayar 500k dan boom! inzektor dragonfly atau centipede sekalipun mati. enak bukan?

5. appointer of red lotus


"ELU YA YANG MALING TIKET HANDSHAKE GW?"

kartu trap dengan gambar mas-mas random lagi marah-marah ini bisa kita gunakan sebagai trap dust shoot yang baru lho. meski costnya besar, kartu ini gak memperdulikan berapa jumlah kartu ditangan musuh. cukup bayar 2k (omg mahalnya!) maka satu kartunya akan hilang sampai end phase dia selanjutnya. ditambah lagi bonus liat tangan. jadi mind crushnya bisa dipakai lagi deh. mantap bukan? 

btw, kita juga harus reveal tangan lho. tapi gpp kan? :v



oke deh, sekian dulu yang bisa kita sampaikan. semoga dari kartu-kartu diatas, bisa dijadikan inspirasi side deck apa yang cocok buat meta sekarang.


btw sebagai penutup, side untuk hieroglyph nih :3



thx for reading and happy trolling







2 comments:

Anonim mengatakan...

shadow imp bisa masuk buat pilihan siding kan
selain inzector mati bisa kena k tgu/sangan dkk

sama ngeliat meta sekarang mulai banyak yg make six sam *lagi puppet plant/kinetic soldier jga bsa dipertimbangkan

Hadzie De Grim mengatakan...

cuman om om WAnghu yang masuk... yang lain terlihat "maksa"

Posting Komentar