Jumat, 30 Maret 2012

Feature Match Final Tournament AnH : Dimas (Zombie) vs Beste (Agent)


Dua orang duelist ini berhasil melewati semua duelist yang ada dan berhak untuk menentukan siapa pemenang Tournament AnH kali ini. Dimas dengan deck Zombie, lalu Beste dengan deck Agent. Kepada siapa takdir akan memahkotai dengan kemenangan ?

Dimas menang dalam dice roll dan berhak jalan lebih dulu.


[ROUND 1]
Dimas set 1 monster dan 1 spell/trap.

Beste mengaktifkan Mystical Space Typhoon, destroy set Book of Moon. Beste kemudian set 1 monster sebelum end turn.

Dimas set 1 spell/trap.

Beste mengaktifkan Pot of Duality, reveall BLS-EoTB, Master Hyperion, dan Mystical Shining Ball. Yang diambil ke tangan adalah Hyperion. Selanjutnya, Beste mengaktifkan Gold Sarcophagus dan banish Venus dari deck.

Dimas skip turn.

Beste skip turn. 

Dimas set 1 monster. Sampai turn ke 7, tampaknya kedua duelist masih mencoba untuk bermain hati-hati.

Beste mengambil Venus dari banish zone saat Standby Phase, dan Venus langsung dinormal summon saat Main Phase. Dengan cost 1000 LP, Beste SS 2 Ball dari deck, namun akhirnya direspon Dimas dengan Torrential tribute! Torrent menyapu 2 monster dari field Dimas (Mezuki dan Pyramid Turtle), serta menyapu 4 monster Beste (Sangan, Venus, 2 Ball). Dari effect Sangan, Beste mengambil Effect Veiler dari deck. Melihat field kosong, Beste SS Hyperion dari tangan dengan banish Venus dari grave. Hyperion attack direct hingga LP Dimas jatuh ke 5300 point.

Dimas normal summon Krebons, Banish Mezuki di grave, SS Pyramid Turtle. Tanpa play lebih lanjut, Dimas end turn.

Dengan banish Ball di grave, Hyperion tembak Mirror Force. Beste lalu normal summon Venus, dan membayar 500 untuk Ball terakhir di deck. Hyperion kemudian direturn ke hand untuk SS Birdman. Birdman dan Venus dioverlay menjadi Leviair. Leviair detach 1 SS Venus. Lalu, Beste mengaktifkan E-teleport untuk special summon Psychic Commander. Venus, Ball, dan Commander disynchro menjadi Scrap Dragon. Terakhir, Beste menurunkan Hyperion dengan banish Venus dari grave..... Dimas langsung sekup di sini.



Dengan swarm yang cepat dan dashyat, Beste bisa mengatasi Dimas di R1. Untuk yang kedua kalinya di match ini, dimas akan jalan duluan.


[ROUND 2]
Dimas set 1 monster dan 1 spell/trap.

Beste normal summon Agen Earth, monster korban banlist Maret 2012, dan mengambil Venus dari deck. Kemudian Beste mengaktifkan PoD reveal Monster Reborn, Veiler, serta E-teleport yang akhirnya diambil ke tangan. 

Dimas flip summon Goblin Zombie. Dengan E-teleport, dia SS Krebons dari deck. Krebons disynchro dengan Goblin Zombie menjadi Uruquizas, dan Dimas mengambil Goblin Zombie lain dari effect Goblin Zombie. Dimas lalu normal summon Fossyl Dyna. Uruquizas destroy Earth, lalu Fossyl Dyna direct attack, dan Life Point Beste pun menjadi 5700.

Beste normal summon Venus, dan tanpa basa-basi langsung diSolemn Judgment oleh Dimas! Play besar dengan E-teleport di tangan pun gagal dilakukan.

Dimas normal summon Goblin Zombie. Semua monster di field Dimas attack direct hingga LP Beste tinggal 1000 di round ini. Main Phase 2, Dimas set 1 spell/trap.

Beste mengaktifkan MST untuk destroy Compulse Dimas. Normal summon Venus, dan langsung masuk ke Battle Phase. Di BP, Venus attack dan destroy Pachy, LP Dimas tinggal 3600. Main Phase 2, Beste mengaktifkan E-teleport dan SS Psychic Commander. Commander dan Venus disynchro menjadi Brionac. Dengan priority, Beste discard PSZ dan Krebons untuk menerbangkan Uruquisaz dan Goblin Zombie.

Dimas mengaktifkan Dark Hole, lalu summon Goblin Zombie untuk menang.



Solemn Judgment yang krusial membuat Dimas bisa menghentikan play Beste di round 2. Dengan kedudukan 1-1, sekali lagi, kepada siapa mahkota juara tournamen AnH kali ini akan dikenakan ?


[ROUND 3]
Beste mengaktifkan Gold Sarcophagus, banish Venus dari deck. Dengan field yang kosong, Beste end turn.

Dimas normal summon Mezuki, namun tidak menyerang.

Beste draw dan langsung pass.

Kali ini Dimas menyerang dengan Mezukinya, sehingga Beste terkena 1700 damage. Dimas set 1 face down sebelum mengakhiri gilirannya.

Beste add Venus di Standby Phase. Di Main Phase, dengan Dark Hole, semua monster Dimas (termasuk face down Plaguespreader Zombie yang baru diset) lenyap ke kuburan. Beste normal summon Venus, dan membayar 1000 LP untuk SS 2 Ball dari deck. 2 Ball kemudian dioverlay menjadi Gachi Gachi. Battle Phase, Venus mengurangi Life Point Dimas menjadi 6000. 

Dimas mengaktifkan effect Mezuki untuk SS PSZ dari grave, tapi Beste merespon dengan D.D Crow! Dimas kemudian normal summon Psychic Commander dan merebut Venus dengan Mind Controller. Commander dan Venus dioverlay menjadi Leviathan Dragon. Leviathan detach Commander, kemudian menyerang Gachi di Battle Phase.

Beste mengaktifkan Gold Sarco dan banish BLS-EoTB dari deck. Waktu Dimas tampaknya mulai menipis...

Leviathan membuang 1 lagi material Gachi, dan Dimas kemudian set 1 monster di Main Phase 2.

1! Beste mengaktifkan PoD dan mengambil Sangan (2 kartu lain yang direveal adalah CoTH dan D.D Crow). Beste set 1 monster sebelum end turn.

Dimas tribute Goblin Zombie face downnya untuk tribute summon Caius, the Shadow Monarch. Caius banish Sangan (menyisakan Beste 4300 Life Point), kemudian Dimas mengambil Spirit Reaper dari effect Goblin Zombie. Battle Phase, Leviathan destroy Gachi, kemudian Caius direct attack, membuat Beste harus bertahan dengan LP 1900.

2!! Beste mengambil BLS-EoTB yang sudah ditunggu-tunggu. Dengan E-teleport, Beste SS Krebons. Kemudian, ia normal summon Psychic Commander lalu mengembalikan Krebons ke tangan untuk SS Birdman. Commander dan Birdmanpun dioverlay menjadi Leviair. Leviair detach Birdman , SS Sangan dari banish zone. Terakhir, BLS-EoTB pun disummon dengan banish Birdman dan Ball. Battle Phase!, BLS destroy Leviathan dan Caius, kemudian Leviair destroy Goblin Zombie. Life Point Dimas tinggal 3900, sementara dia mengambil Goblin Zombie lain dari deck.

Dimas special summon Cyber Dragon. Kemudian, ia mengaktifkan Book of Life untuk merevive Goblin Zombie dan banish Venus dari grave. Cydra menghancurkan Leviair di Battle Phase, LP Beste tinggal 1600. 

Dengan kondisi field dan life point seperti ini, tampaknya siapa pemenang dari duel ini sudah mulai terlihat. Beste normal summon Krebons. Krebons dan Sangan disynchro menjadi Catastor (dari Sangan, Beste mengambil Earth dari deck). Beste kemudian membanish Earth di tangan untuk SS Hyperion. Hyperion dengan effectnya menghancurkan Spirit Reaper face down -yang merupakan harapan terakhir Dimas-. BLS kemudian ikut mengaktifkan effect dan membanish Goblin Zombie. Battle Phase, Catastor menyerang Cyber Dragon, dan Hyperion attack direct, menyisakan 1200 Life Point untuk Dimas.

Setelah end turn, Beste baru sadar kalau di turn tadi sebenarnya ada beberapa kesempatan untuk memenangkan game ini. Tapi apa boleh buat, play sekarang berpindah ke Dimas. Dimas special cummon Cydra, normal summon Goblin Zombie, dan merevive Krebons dengan Monster Reborn. Goblin Zombie dan Krebons disynchro menjadi Brionac, kemudian Dimas mengambil 1 lagi Goblin dari deck. Brionac discard Goblin Zombie dan Heavy untuk return BLS dan Hyperion. Dengan menyisakan Catastor di field, sementara ada Cyber Dragon di field Dimas, Beste langsung mengulurkan tangan dan memberi selamat kepada Dimas! 



Dimas akhirnya bisa membalikkan keadaan walaupun kondisi fieldnya sangat berat. Untungnya, Dimas mendapat 'kebaikan' dari Beste yang memberi 1 turn tambahan, sehingga dia bisa membalik keadaan dengan sempurna. 

Congrats buat Dimas, juga buat Beste. All of you have done really well!






- Jensdavion

3 comments:

orang random mengatakan...

coba minta list deck zombienya donk

Unknown mengatakan...

BLS sama Leviathan kok ngga mati bareng ya? :v

Anonim mengatakan...

Misplay level : BLS :0

Posting Komentar