Selasa, 16 Oktober 2012

Chain Beat, new idea for anti meta?

setelah lurking di blog ocg, saya mendapatkan sebuah link decklist top 16 turney 6th YOT pada tanggal 14 oktober kemarin. pemainnya, misoka , menamakan decknya sebagai chain beat. dan menurut saya, cukup menarik decknya. dan tanpa basa-basi, mari kita lihat decklist nya




Top 16: Chain-Beat (Player: Misoka)


Monster: 12



2x Tour Guide From the Underworld

3x Wind-Up Rabbit
1x Sangan
2x Cardcar D
1x Effect Veiler
2x Evilswarm Thunderbird
1x Neo-Spacian Grand Mole



Spells: 11



3x Smashing Ground

1x Heavy Storm
1x Monster Reborn
2x Pot of Duality
1x Dark Hole
3x Mystical Space Typhoon



Traps: 17



2x Bottomless Trap Hole

2x Mirror Force
1x Solemn Judgment
2x Solemn Warning
3x Dimensional Prison
2x Torrential Tribute
2x Compulsory Evacuation Device
2x Compulsory Escape Device
1x Starlight Road



Side Deck: 15



2x Effect Veiler

3x Macro Cosmos
3x Maxx "C"
3x Breaker the Magical Warrior
3x Nobleman of Crossout
1x Gorz the Emissary of Darkness



Extra Deck: 15



1x Ally of Justice Catastor

1x Number 17: Leviathan Dragon
1x Number 20: Giga-Brilliant
1x Number 30: Acid Golem of Destruction
1x Number 50: Blackship of Corn
1x Armory Arm
1x Evigishki Merrowgeist
1x Steelswarm Roach
1x Scrap Dragon
1x Stardust Dragon
1x Lavalval Chain
1x Leviair the Sea Dragon
1x Tiras, Keeper of Genesis
1x Wind-Up Zenmaines
1x Wind-Up Carrier Zenmaity


seperti deck anti meta terdahulu, deck ini mengoptimalkan banyaknya trap untuk menghentikan langkah musuh. dengan trap berjumlah 17, kemungkinan untuk tidak mendapatkan trap di 1st hand menjadi berkurang jauh. sehingga, memastikan musuh akan sedikit banyak akan terhalang langkahnya karena trap-trap tadi.

namun apa yang menarik dari deck ini adalah line up monsternya. tidak seperti gadget anti meta yang menjaga plus dengan cara merekrut gadget lain, maka deck ini melakukan plus dengan cara menghindar dari spell/trap musuh. sehingga musuh akan -1 dan kita tak kekurangan apapun.dan tentu saja yang saya maksud adalah duo wind up rabbit, dan evilswarm (verz) thunder bird.

wind up rabbit dan verz thunderbird memiliki effect yang mirip. alias, mereka bisa kabur dari arena dengan cara membanish diri sendiri. kalau verz thunderbird hanya bisa kabur kalau ada spell/trap atau effect monster yang aktif, maka wind up rabbit, bisa melakukannya kapanpun kita mau. dan tujuan mereka berdua kabur sama, menghindar dari effect spell/trap musuh. musuh nge dark hole? kabur dulu gan! musuh nge mind control, kabur dulu gan! enak bukan? :v

dan juga, deck ini mengoptimalkan sebuah trap baru. yaitu. compulsory escape device


"Each player chooses 1 monster they control, then shuffles it into the Deck."

mantap bukan? dengan rabbit dan thunder bird, kartu trap ini menjadi PWWB gratis. lho? emang effectnya tetap jalan kalau rabbit kabur? jawabannya adalah iya, saat aktivasi, memang trap ini butuh menarget 1 monster kita dan monster musuh, akan tetapi saat resolve, jika ada satu monster yang diselect hilang, maka monster lainnya tetap kembali kedeck. atau dengan kata lain, rabbit / thunderbird kabur, monster musuh balik ke deck deh :v imba bukan?

bagaimana? tertarik untuk mencoba ? rasakan sensasi kabur dari trap/spell musuh  dan awas ketagihan :v


btw, di set cosmic blazar, deck ini mendapat tambahan boost lho, yaitu



"When this card is activated: You can add 1 Level 4 or lower Beast-Warrior-Type monster from your Deck to your hand. While this card is face-up on the field, all Beast-Warrior-Type monsters you control gain 100 ATK. You can only activate 1 "Flaming Dance - "Tenki"" per turn."

wind up rabbit itu gitu-gitu beast warrior lho. sangar bukan? :v


thx for reading and happy trolling :v




3 comments:

emjhe mengatakan...

klo fokus ke 2 monster itu, knp verz thunderbird g bawa 3 ya?

*isenk, pz di compul ternyata musuh nge-lance :v

Anonim mengatakan...

Linknya menjebak :v

Anonim mengatakan...

Veiler 1 nanggung amat ya..

Posting Komentar