Selasa, 26 Februari 2013

Galau Prophecy? Tidak lagi la yau!


"HUUU... satu turn kok bisa add ampe berkali-kali gitu"


gambar jackie chan diatas mungkin bisa mewakili perasaan kita kalau sudah ketemu deck prophecy apalagi setelah rilisnya cosmo blazer. bagaimana tidak? archtype ini memiliki kemampuan untuk ngeplus imba dalam 1 turn. belum lagi efek spell book mereka yang gak sekedar deck thinning.

lalu apa yang harus kita lakukan? pasrah dan berdoa kepada tuhan supaya prophecy kena limit di banlist september? jangan pasrah gitu donk! karena dalam kesempatan kali ini, gw akan mencoba mengenalkan beberapa kartu yang ampuh untuk melawan archtype annoying yang satu ini. cekidot gan!



1. Droll And Lock Bird


"if your opponent adds a card(s) from their Deck to their hand, except during the Draw Phase, you can send this card from your hand to the Graveyard. For the rest of this turn, neither player can add card(s) from their Deck to their hand. (Drawing cards is also considered as "adding a card to the hand.")"


inilah dia effect veiler untuk menghalau archtype prophecy. lihat saja efeknya yang majestic, kalau musuh berusaha meng-add dari deck, maka setelah dilempar burung ini, maka musuh tidak bisa lagi meng-add kartu dari deck. dengan kata lain, combo spellbook bakalan berhenti kalau sudah dilempar burung satu ini.

btw, kalau anda ingin mencari kartu komon ini sekarang, sepertinya agak susah. melihat hype nya prophecy, kartu ini mulai banyak diburu oleh para duelist. bahkan di situs online macam trollandtoad saja, kartu ini sudah out of stock. luar biasa bukan?

2. Bubble Crash


"This card can only be activated when any player has 6 or more cards on the field and/or in their hand. The player(s) then select and send cards to their respective Graveyards until the amount remaining on the field and in their hand is 5."

 nah kalau kita gak sempat nyetok yang namanya droll and lock, maka kita bisa juga gunakan trap ini. jika droll and lock memaksa musuh untuk menghentikan kombonya, maka kartu satu ini lebih kearah menghukum player yang mencoba melakukan kombo "divine judgment" dari prophecy. mengapa? liat saja efeknya, disaat musuh mau mencoba ngeplus dari divine judgment, dengan trap ini, dia dipaksa untuk membuang plus-plusnya itu ke grave. hukuman yang pantas bukan? :v

3. Curse of Darkness


"Each time a Spell Card is activated, the controller of that Spell Card takes 1000 points of damage."

 kalau trap yang satu ini, lebih kearah menghukum playernya langsung dengan cara membakar life pointnya tiap kali spell diaktifkan. nah, berhubung prophecy memiliki banyak spell, maka mereka harus bermain hati-hati kalau kita sudah mengaktifkan trap ini,bayangkan, jika mereka gegabah atau tidak peduli dengan kartu ini, cukup dengan mengaktifkan spell 8 kali, LP mereka langsung habis total. nah,  disaat mereka bermain hati-hati karena takut LPnya terbakar, kita langsung OTK mereka :v

4. Deck Lockdown 


"Neither player can add cards to their hand except by drawing, and cannot Special Summon Monster Cards from the Deck. Destroy this card during your 2nd Standby Phase after activation."

kalau kita gak dapat 3 kartu diatas, kita juga bisa kok make kartu ini buat menghalau prophecy. efek spell ini sama seperti droll and lock. yaitu menghalangi musuh untuk add kartu dari deck. akan tetapi, spell ini bakalan meledak sendiri di turn ke dua setelah kita mengaktifkan spell ini. jadi sebaiknya kita OTK musuh sebelum spell ini meledak (dengan asumsi kita gak perlu add atau special summon dari deck :v)


4. Anti Spell Fragrance


"Both players must Set Spell Cards before activating them, and cannot activate them until their next turn."

nah kalau trap yang satu ini, bakalan membuat musuh yang make prophecy jadi misuh-misuh. mengapa? karena mereka dipaksa untuk mengeset dulu spellnya  dan hanya bisa diaktifkan turn selanjutnya. ini sangat menganggu kombo spell book prophecy. bayangkan musuh dengan bangganya mengaktifkan 'spellbook judgment day' lalu kita aktifkan trap ini. maka musuh bakalan raeg karena dengan ini, mereka harus mengeset  spellnya dan hanya bisa diaktifkan putaran selanjutnya. You Mad Bro? :v


nah, dari keempat kartu diatas, kartu manakah yang menurut anda cocok untuk di side melawan prophecy? itu tergantung playstyle anda. kalau anda tipe yang suka trololo, maka anti spell fragrance atau bubble crash cocok untuk anda. kalau anda casual player atau bahkan cenderung pro player, maka droll and lock bird, thunder king raioh, atau mind crush cocok anda bawa sebagai side deck. dan kalau anda maso? boleh juga memakai trap curse of darkness sebagai side melawan prophecy.


oke deh, sekian dulu dari gw. thx for reading and happy trolling ! :v



2 comments:

V1ctory mengatakan...

Anti Spell Fragrance, bisa cegah MST juga :v

balmut mengatakan...

gambarnya ngga nongol gan..

Posting Komentar