Rabu, 11 Oktober 2017

Card of Wednesday - Yubel

Apakah kalian semua pernah menonton Yugioh GX ? Kalau iya, kalian sudah pasti kenal dengan kartu ini. Kartu monster yang menjadi musuh utama dalam season 4 di anime Yugioh GX ini digambarkan sebagai seorang yang cemburu karena judai yuki mengabaikan dirinya semasa kecil dan berniat menggabungkan seluruh dunia dengan menggunakan spell Super Polymerization (yes, kartu Super Polymerization di Anime digunakan untuk menggabungkan seluruh dunia. Makanya kartu tersebut di limit dalam game Yugi karena dikhawatirkan terlalu imba kalau dibiarkan menggunakan 3).

Yubel, yang terdiri dari 3 jenis yaitu Yubel, Yubel Terror Incarnate, dan Yubel Ultimate Nightmare dirilis bersamaan pada set Phantom Darkness (PTDN). Bahkan Yubel, The Ultimate Nightmare menjadi cover set Phantom Darkness tersebut. Itu artinya Yubel memiliki efek yang sakti sehingga dipilih menjadi cover dari sebuah booster. Meskipun secara sekilas mereka terlihat lemah karena mereka memiliki attack 0, mereka memiliki efek yang cukup menarik pada saat itu. Namun sebelum membahas terlalu dalam tentang kartu itu, mari kita lihat efek lengkap kartu Yubel ini. Check this out!


Yubel
ユベル



(Fiend/Level 10/Dark/Effect/Atk 0/Def 0)
"This card cannot be destroyed by battle. You take no Battle Damage from battles involving this card. Before damage calculation, when this face-up Attack Position card is attacked by an opponent's monster: Inflict damage to your opponent equal to that monster's ATK. During your End Phase: Tribute 1 other monster or destroy this card. When this card is destroyed, except by its own effect: Its owner can Special Summon 1 "Yubel - Terror Incarnate" from their hand, Deck, or Graveyard."

Ada beberapa poin yang membuat Yubel terpilih menjadi kartu COTW minggu ini. Beberapa poinnya akan gw coba jelaskan sebagai berikut:

a. Tidak ada restriksi special summon untuk Yubel.
Yubel memang termasuk seri kartu kombo dimana ketika Yubel nya meledak, maka dirinya bisa memanggil Yubel, Terror Incarnate dan begitu juga selanjutnya. Meski terlihat repot, tapi khusus untuk Yubel nya sendiri, dia tidak ada batasan syarat special summon. Dengan kata lain, dirinya bisa dispecial summon dari manapun dan siapapun seperti misalnya dari deck via Mystic Tomato atau dari kuburan dengan Monster Reborn atau Return from Frontline.

b. Efek destroyed by effect gak perlu nunggu dia hancur dari field
Efek Yubel yang memanggil Yubel Terror Incarnate ketika destroy itu tergolong mudah. Mudah karena dirinya tidak harus hancur diarena untuk mentrigger efeknya. Intinya,  Selama Yubel hancur karena efek dan masuk grave, maka efeknya akan tertrigger

c. Attack dan Defensenya yang  0/0
Karena statusnya yang luar biasa kecil, Yubel jadi dapat di search oleh 2 monster legenda, Sangan dan Witch of Blackforest. Ketiganya bahkan berelemen dark sehingga bisa menjadi tumbal spellcard Allure of Darkness. Dan karena attacknya yang kecil itu juga, dia juga bisa menjadi tumbal Crush Card Virus (CCV).

d. Dia muncul di anime sebagai musuh utama 
Karena Yubel menjadi musuh utama di season 4 di Yugioh GX. Dia tentu saja pantas untuk dibahas kekuatannya. terlebih lagi dia sudah muncul semenjak 2008 kemarin, membuat dia setidaknya harus kita bahas sekali. 

e. Pelopor monster trap 
Kita tidak membicarakan tentang Monster trap card, melainkan monster yang tidak jelas jenis kelaminnya apa. Jauh sebelum efek veiler rilis, dan para pemainnya bingung dengan jenis kelaminnya, Yubel terlebih dahulu sudah membingungkan para pemainnya. Dengan sosok yang setengah pria setengah wanita, membuat kita sulit menentukan. apakah Yubel cewek atau cowok?

5 Poin sudah dipaparkan mengenai alasan dirinya cocok untuk dibahas, lalu bagaimana dengan skor Yubel sendiri? Seperti minggu lalu, skoring akan dinilai dari Effect, Artwork, Meta Impact, dan juga price. dan Skor Yubel untuk masing-masing poin adalah sebagai berikut:

1. Effect (7/10)
Satu hal yang membuat Yubel ini bagus adalah efek destroy by card effectnya tetap tertrigger meski dirinya tidak meledak diarena. Meledakknya gak perlu ditangan, sayang efek mantulnya kalau cuman diserang doang.

2. Meta Impact (2/10)
DI tahun 2017, Yubel mungkin termasuk kartu yang langka. Bahkan di duel casual sekalipun, kartu ini akan sangat jarang terlihat. Tapi kalau kalian menemukan orang yang membawa Yubel dalam decknya, maka kalian sebaiknya berduel dengan mereka. Atau minimal berteman dengan mereka. Mereka sangat langka, harus dilindungi.

3. Price (8/10)
Kalau kita melihat di situs retail Trollandtoad dan Rabbit-Blue , maka harga kartu Yubel cukup murah. di Rabbit Blue, harga Yubel hanya 100 yen sementara di Trollandtoad hanya 2,49 dollar. Cukup murah bukan untuk kartu yang legendaris?

4. Artwork (6/10)\
Artworknya bagus. Menggambarkan sosok setan yang mengintimdasi, tapi ketidakjelasan jenis kelaminnya membuat tidak bisa diberikan skor lebih besar.

Total (??/10)

Overall, kartu yubel termasuk kartu yang unik. Meski attacknya nol dan artworknya cukup membingungkan, dirinya menjadi top pick Card of The Weeknesday karena dia menjadi satu dari beberapa kartu yang menjadi musuh utama dalam anime Yu-Gi-Oh. efeknya yang cukup simpel juga membuat kartu ini dikombinasikan dengan kartu lain untuk menjadi deck yang unik. dan tentu saja, kalian bisa melihat bagaimana varian Yubel di Tahun 2017 ini. jadi jangan lupa visit Plasmadueling hari minggu nanti.

Oke, sekian dulu post COTW kali ini, semoga memberikan insiprasi dan semangat kepada kalian untuk bermain children card game satu ini. Thx for Reading and Happy Trolling 

-Ballibond-

1 comments:

Chintia Lim mengatakan...

YUK MAMPIR KE mandirimenang .net

Kami menyediakan permainan menarik yang bisa kalian nikmati hanya dengan sekali mendaftar loh !!

>> POKER, DOMINOQQ, CAPSA SUSUN, BANDARQ, BANDAR POKER, SAKONG <<

Hanya dengan DEPOSIT sebesar 20.000 anda sudah bisa mencoba permainan yang sudah disebutkan tadi loh ..

Nah selain itu kami juga menyediakan BONUS untuk kalian yang sudah bermain di situs kami :
1. BONUS TURNOVER
2. BONUS REFERAL SEUMUR HIDUP

Tentunya dengan syarat dan ketentuannya yaa ..

Jika masih ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi kami di :

BBM - 2B55DF51
LINE - MANDIRI_QQ
WHATSAPP - +85585796383

Atau bisa juga menghubungi LIVE CHAT kami di mandirimenang .net
Kami hadir 24 Jam untuk anda :)

Posting Komentar