Kamis, 23 Agustus 2012

Inzektor Format Selanjutnya

halo, bersama dengan ballibond disini. dalam kesempatan kali ini, kita akan berbicara sedikit tentang salah satu archtype yang dibuat oleh konami. dan archtype itu adalah inzektor.

inzektor mengawali karir mereka dari booster Order of Chaos yang dirilis Konami November tahun lalu. dimana pada saat itu mereka fokus kepada kombo tiga kartu mereka. yaitu Hornet, Damsel, dan Centipede. dengan masing-masing 3 kopian, kombo mereka sangat cepat untuk didapatkan. di meta yang saat itu adalah T.G. Agent, Inzektor mulai menjadi deck pilihan para player. dengan rarity yang rendah, Deck Inzektor menjadi deck yang Top Tier namun murah untuk didapat.





lalu palu Banlist Konami tahun 2012 di bulan Februari menyatakan bahwa Agent Of Earth dan T.G. striker terkena status limit. hal ini memaksa para player yang kompetitif untuk membuat deck baru yang tetap jago. dan mereka menjatuhkan pilihan itu kepada deck Inzektor. selain murah, ruling rumit untuk Hornet membuat para player terpana dan membuat varian dari Inzektor sendiri. mulai dari casual Inzektor, Trooper Inzektor, bahkan Sword Inzektor juga diperkenalkan dari ranah TCG.

dibulan yang sama , booster Galactic Overlord (GAOV) dirilis. Inzektor kembali mendapatkan tambahan teman. Inzektor Gruf atau Inzektor LadyBug. Inzektor yang semula hanya sekedar spam XYZ monster level 3 berubah menjadi deck yang bisa melakukan XYZ rank 3 sampai 5. hal ini membuat Inzektor semakin solid dan juga mematikan. lalu Chaos terjadi. Konami membiarkan tiga deck Meta saling bertarung sampai Banlist selanjutnya. ketiga deck itu adalah Inzektor, Hieroglyph, dan Rabbit Dino.

lalu kuda hitam Chaos Dragon mulai meraung dan menguasai arena. dengan spam gila Future Fusionnya serta  kemampuan light pulsar dragon untuk memanggil Red Eyes membuat deck ini menjadi idola baru. chaos di dunia yugi pun semakin menjadi.

dan Palu Banlist kedua konami keluar. Inzektor yang mendapatkan kehormatan menjadi Deck sang Champion dari World Championship dipaksa konami untuk turun tahta. dua mata rantai deck Inzektor dipotong konami. Hornet dan Damsel dikenakan status limit.

efeknya tidak main-main. Inzektor segera turun tahta dari deck Top Tier 1 menjadi Top Tier 2-3. kehilangan monster spammer dari deck plus pelurunya membuat deck ini rentan sekali kena counter. satu D.D. Crow bisa membuat deck ini menjadi hancur. para pemain inzektor pun terpaksa pensiun atau mencari deck lain untuk dimainkan.

namun, Inzektor tak sepenuhnya mati. meskipun kehilangan powernya sebanyak itu, Inzektor tetap bisa menjadi deck yang playable. dengan sedikit tweak,Inzektor tetap bisa dimainkan kok.dan berikut adalah contoh build deck Inzektor untuk format kedepan.


Neo-Inzektor Mk. I

Monster  (20)
3x Inzektor Centipede
3x Inzektor Ladybug
3x CardCar-D
2x Effect Veiler
2x Cyber Valley
2x Tragoedia
1x Sangan
1x Gorz
1x Genex Ally Birdman
1x Inzektor Damsel/.Dragonfly
1x Inzektor Hornet

Spell (12)
3x Instant Fusion
2x Pot of Duality
2x Mystical Space Typhoon
1x Allure of Darkness
1x Dark Hole
1x Monster Reborn
1x Mind Control
1x Heavy Storm

Trap (8)

3x Call of The Haunted
2x Torrential Tribute
2x Raigeki Break
1x Solemn Judgment

Extra (15)

2 x Volcasaur
1x Tyras
1x Gaia Dragon the Thunder Charger
1x Inzektor Exa Stag
1x No. 17. Revise Dragon
1x Leviair, the sea dragon
1x No.30 Acid Golem
1x Wind Up Zenmaines
1x No.39 Aspiring Emperor Hope

2x Musician King (fusion level 5)
2x Flame Zombie (fusion level 3)
1x Chimeratech Fortress Dragon


Jika dulu Centipede selalu barengan dengan Dragonfly, sekarang mereka tidak bisa melakukan sesering itu. karena Hornet dan Dragonfly limit, kartu ini harus dipake disaat saat yang paling penting saja. sementara itu Centipede sendirian berputar-putar dengan dragonfly untuk deck thinning atau set up kombo. 

Card Car D dan Cyber Valley digunakan untuk mempercepat set up kombo. Instant Fusion disini menjadi pengganti Dragonfly. setelah Centipede naik level menjadi level 5. special summon fusion level 5 via PopMie dan langsung kita Exceed. kalau mau bakar-bakar, tembak saja makai Volcasaur. kalau untuk proteksi, XYZ menjadi tiras. namun sangat disayangkan, dimana konami tidak merilis fusion level 5 dengan tipe insect. coba saja ada, maka Exa Stag dapat lebih gampang keluar lagi :v

jadi playgame Inzektor sekarang adalah "ulur permainan biar musuh menyia-nyiakan power cardnya. lalu hantam dengan kombo Dragonfly. disini dragonfly dan hornet mesti dipakai sebaik mungkin. :3

dan satu lagi, jangan cepat-cepat ngesend Hornet kegrave. pastikan lawan gak bawa kartu annoying macam Crow.

bagaimana para pemain inzektor? menarik untuk mencoba? 

oke deh,demikian dulu pos kali ini. thx for reading and happy trolling :)

p.s. post selanjutnya, rise of assault mode :v



2 comments:

Farhan Luthfi mengatakan...

teman saya mainnya malah jadi twilight, cukup menyakitkan -_-

plasmadueling mengatakan...

bisa juga sih, trago bisa diganti raioh terus masukin BLS. dan jadilah twilight :v

Posting Komentar