Rabu, 01 Agustus 2012

Ramalan Banlist versi 0.1 part 1

tak terasa kita sudah berada di ujung periode banlist maret 2012.  dari 6 bulan kemarin, banyak deck-deck yang sebelumnya diremehkan malah menjadi kuda hitam dalam turnamen. dan dalam 6 bulan kemarin, para duelist telah menghasilkan deck-deck yang tak hanya imba tapi juga bisa melakukan plus secara cuma cuma.

nah dalam post kali ini, kita akan membahas kartu-kartu apa sajakah yang bakal bercokol di daftar banlist -milik konami nanti? dan inilah salah satu "versi ngarep"-nya.

1. Ban (cannot be used ini advanced format)

1. Black Luster Soldier Envoy of The Beginning

    
     Kartu ini pada dasarnya broken. remove 1 light dan 1 dark buat menghasilkan beater 3k yang bisa double attack dan Honest-able? itu terlalu gampang. apalagi di deck macam chaos dragon yang memang gampang untuk mendapatkan light dan dark di kuburan. lagipula, BLS ini dilimit pada awalnya untuk mempromosikan deck chaos. dan benar saja, Konami mendapatkan profit dari penjualan Structure Deck Chaos Dragonnya. dan menurut saya, sudah waktunya kartu ini kembali tidur dalam zona terlarang untuk selamanya.

2. Monster Reborn

    Kartu milik yugi satu ini juga tergolong termasuk game-breaking card. dan ini merupakan salah satu top deck yang paling imba dalam game yugi. disaat kita sedang mode top deck, mendapatkan kartu ini merupakan berkah yang luar biasa. Sudah sepantasnyalah, demi game yugi yang lebih sehat, kartu ini ditidurkan kembali ke zona terlarang.

3. Mind Control

   Meski Konami gencar mempromosikan XYZ, para duelist banyak juga yang keukeuh dengan permainan synchronya. hal ini tentu tak disukai oleh konami. bagaimana mereka bisa untung dengan menjual XYZ jika playernya sendiri masih bermain synchro?
   Lagipula, konami sudah memberikan alternatif baru buat pengganti mind control. yaitu Mind Pollution



"Mind Break FTW!!"

English                      Mind Pollution 
Japanese (Kanji) 精神汚染
 Japanese (Kana) せいしんおせん
 Phonetic Seishin Osen

"Discard 1 monster to target 1 monster your opponent controls with the same Level as the discarded monster; take control of it until the End Phase."



4. Wind-Up Hunter

        Monster ini merupakan kartu kunci dari loop Wind Up Hand Destruction. tanpa kartu ini,kombo itu akan tak berguna. namun menurut saya itu hal yang pantas mengingat konami tak pernah suka dengan FTK. ingat substitoad? kira-kira seperti itulah nasib hunter kelak. disaat ronintoadin yang menyebabkan Frog FTK menjadi legit, substitoad sebagai main enginenya yang diban. :v



Limit ( Only 1 card can be played in advanced format)

1. Inzektor Centipede

   mungkin ada yang bertanya, kenapa gak inzektor dragonflynya? pertama-tama mari kita ingat dulu bagaimana kombo inzektor itu berjalan. dragonfly equip hornet lalu hornet send to grave buat nembak kartu. lalu dragonfly mensummon satu inzektor selain dragonfly. nah inilah dia alasan mengapa centipede pantas dilimit. dengan dilimitnya centipede, para player inzektor tidak bisa melakukan plus secara berulang-ulang dengan mengulang kombonya. centipede di deck inzektor itu mirip seperti stratos dalam deck hero. dia adalah tulang punggung untuk menstabilkan kombo di deck inzektor. 

    selain itu, dengan dilimitnya centipede, membuat para playernya memakai monster inzektor lain yang dibuat oleh konami. konami tentu gak suka kalau kartu yang mereka buat menjadi sia-sia :v


2. Dark Magician of Chaos


   sebenarnya tanda-tanda kembalinya monster yang satu ini sudah terlihat dari beberapa bulan yang lalu. kartu ini direprint kembali dalam booster Battle Pack Epic Down. dan agustus ini  bertepatan dengan rilisnya set "Return Of The Duelist" dimana dalam set itu , Spellcaster kembali disupport dengan Archtype "Prophecy". dan menurut saya, dengan dilimitnya monster ini, membuat archtype "Prophecy" terdongkrak kepopulerannya. 

  dan sebagai tambahan trivia, Konami juga akan mengeluarkan Legendary Collection Yugi's World. dan di set itu bisa saja DMoC bakal kembali direprint. dan btw lihat saja judul boosternya. return of the duelist = return of yugi = DMoC kembali limit. legit bukan? :v

3. Rescue Rabbit


   Dengan kepopuleran deck dino rabbit di ranah TCG dan Verz Rabbit di ranah OCG, mungkin sudah saatnya si imut satu ini dilimit. efeknya yang membuat 1 turn Lagia ini memang sangat mengerikan. jadilah alangkah bagusnya jika kelinci imut ini dilimit. demi game yugioh yang lebih sehat :3



oke deh, segitu aja post ramalan banlist versi 0.1 part 1nya. thx for reading and happy trolling. 




2 comments:

Anonim mengatakan...

nice post,
tier 1 trlalu merajalela skrng ini,
tp , hunter forbidd agk ksihan juga,
sya lbih suka rat aja limit ^^

rauf ashwad mengatakan...

kl nrt w sebagian setuju ...
kl masalah centipede ...
w rasa ga limit ...
cuz yg bkin swarming itu sh dragonfly ...
dragonfly tu anti BTH ...
beda dgn centipede bsa BTH ...
tp liat konami ja gmana

Posting Komentar