Selasa, 30 April 2013

Animaku no Hibi 4 Yu-Gi-Oh! Turnament telah tiba!!!

halo, kembali bersama Ballibond disini. dan dalam kesempatan kali ini, gw ingin mempromosikan satu turnamen Yu-Gi-Oh! yang dikoordinir oleh Komunitas Duelist STAN yang akan diselenggarkan sebentar lagi. penasaran? check this out!

"clicik untuk memperbesar ya"


dan sebelumnya mari kita lihat bersama-sama beberapa rule yang berlaku untuk turnamen ini:

Date :
-Minggu, 10.00 WIB, di Parkiran Bintaro Plaza (event Animaku no Hibi 4)

Format: 
-Advance Format
-March 2013 Banlist
-TCG-OCG card allowed
-TCG ex & OCG ex cards allowed
-Fake / Counterfeit cards allowed
-Proxy cards not allowed

Fee : 50.000

Prize:
Juara 1 : 2x CBLZ SE
Juara 2 : 1x CBLZ SE
Juara 3 : 3x Booster
Juara 4 : 2x Booster
Juara 5-dst : 1x Booster

*Diharapkan jam 10.00 peserta sudah siap di tempat tournament

Rule Yang perlu diperhatikan:

SLEEVE :

  • Sleeve Main dan Side Deck HARUS SAMA. Extra Deck boleh berbeda.


SHUFFLING DECK :

  •  Untuk mencegah stacking atau susunan deck atau kerusakan kartu, duelist lawan TIDAK BOLEH menshuffle deck. HARUS TABLE SHUFFLE, caranya adalah membagi kartu satu2 dalam 5-8 tumpukan (seperti bagiin kartu kalau main Remi). Dengan ini maka kerusakan kartu akan minimal dan apabila ada yang stacking akan terpisahkan.
  •  Duelist harus memastikan sudah TABLE SHUFFLE deck lawannya untuk mencegah stacking, apabila tidak dilakukan maka dianggap resiko sendiri.


MASALAH/PROBLEM SELAMA TOURNAMENT :

  •  Setiap Duelist harus memperhatikan STANDING sendiri setiap pairing Round berikutnya. Standing, Number of Win akan dicetak pada setiap awal round. Kalau merasa ada yang salah dari record round sebelumnya HARUS SEGERA MEMBERITAHU panitia. Apabila terlambat dan sudah tidak bisa diubah, maka akan dianggap resiko sendiri.
  •  Apabila duelist mencurigai masalah di deck atau gameplay lawan harus langsung MEMBERITAHU JUDGE saat itu.
  •  Judge TIDAK AKAN memberitahu apabila terjadi MISPLAY atau ILLEGAL RULING (karena memang peraturannya adalah tidak boleh mencampuri jalannya tournament). Apabila terjadi, maka duelist SENDIRI yang harus mengangkat tangan dan MEMBERITAHU judge. Bila duelist tidak memberitahu saat itu maka dianggap resiko sendiri.
  •  Apabila duelist merasa lawannya STALLING atau berlama-lama dalam bermain untuk memanfaatkan waktu, dia bisa mengangkat tangan dan 


MEMBERITAHU Judge. :

  • Duelist harus mengangkat tangan untuk memanggil Judge apabila ada pertanyaan tentang gameplay waktu tournament.
  • Keputusan Judge adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.


TIME LIMIT dan SUDDEN DEATH:

  • Akan ada TIME LIMIT untuk setiap Round. Jumlah waktu per round akan diumumkan di hari H dan harus diikuti secara ketat.
  • Pada saat TIME OUT, life point yang lebih tinggi setelah END PHASE ke3 setelah deklarasi time out dianggap sebagai pemenang.
  • Apabila pada saat TIME OUT, posisi match seri, maka diberikan waktu 5 menit tambahan untuk SUDDEN DEATH (tidak ada tambahan waktu lagi setelahnya). Duelist yang life pointnya berkurang pertama kali berarti dianggap kalah. Judge berhak menentukan pemenang game tersebut apabila waktu 5 menit tersebut habis (dengan melihat kondisi yang ada).
  • Apabila duelist merasa lawannya STALLING pada saat sudden death harap segera MEMBERITAHU Judge.
sekedar memberitahukan, turnamen ini akan dipimpin langsung oleh Judge Jens Naki yang sudah terkenal akan kemampuan dan pengetahuannya dalam ruling Yu-Gi-Oh! terlebih lagi dia adalah salah satu Admin dalam situs Dueling Network. gak perlu diragukan lagi deh kemampuan dia dalam soal ruling. Dan dijamin, segala aturan yang berlaku dalam permainan akan ditegakkan sebagaimana mestinya. kalian tak perlu sungkan untuk bertanya kepada beliau. dia pasti bisa menjawab pertanyaan anda dengan tepat. (update: ternyata Judge Jens Naki juga ikut serta dalam turnamen ini, jadi beliau tak bisa menjadi judge. meskipun demikian, judge penggantinya juga pasti mumpuni dan mampu mengatasi segala problem)

satu hal lagi yang gak boleh dilewatkan dalam turnamen ini, selain event utama Turnamen ini, kami juga mengadakan  event BERDUEL LANGSUNG DENGAN YUSEI FUDO! dirinya dengan deck Synchron Quasarnya, akan menguji kemampuan tertinggi dari para duelist penantangnya. apakah deck kamu cukup kuat menahan kekuatan gempuran para synchro, atau justru kamulah yang mampu menundukkan deck Yusei Fudo yang notabenenya adalah pemeran utama? makanya, jangan sampai kamu melewatkan event menarik seperti ini. dan tentu saja, acara duel bersama Yusei Fudo ini gratis tanpa dipungut biaya. mantap bukan?


dan satu hal yang gak boleh dilewatkan adalah event Animaku no Hibi nya sendiri. dalam event itu, kita bisa menyaksikan berbagai penampilan dari band-band papan atas dan juga bakal banyak lagi hiburan yang bisa kita dapat dari mengikuti event itu. dan enaknya lagi, kalau kita ikut turnamen ini, kita secara langsung mendapatkan tiket masuk ke event Animaku no Hibi alias gratis! mantap banget bukan?

so, makanya, buruan daftarkan diri anda kedalam ajang turnamen bergengsi ini. dan pastikan kalau deck anda telah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia. 


oke deh, sekian dulu post dari gw. thx for reading and happy trolling 




0 comments:

Posting Komentar