Kamis, 18 April 2013

Blue Eyed Maiden, si Cantik nan broken

Sudah liat structure deck terbaru? structure yang bertema blue eyes white dragon sangat ditunggu oleh fans nya . bagaimana tidak? blue eyes yang dulu bisa dibilang sebagai kartu andalan para duelist saat ini bisa dianggap tidak playable dan hanya berakhir sebagai kartu pajangan di Album. nah, dengan adanya structure Deck kali ini, diharapkan kartu Blue Eyes bisa kembali ke ranah duel dan bukan hanya sebagai pengisi album kartu saja.

dan ternyata harapan para duelist tersebut diwujudkan oleh konami. dengan structure deck ini, Blue Eyes kembali menjadi kartu yang playable. kartu-kartu baru yang di buat dalam kartu ini benar-benar membuat Blue Eyes White Dragon bersinar.

namun dalam kesempatan kali ini, gw memfokuskan kepada satu kartu saja. kartu yang menurut gw merupakan kunci keimbaan dari structure deck ini.  dan kartu itu tentu saja adalah Kisara, sang kekasih Kaiba <3


"kak seto, sini donk!"

Blue-Eyed Maiden
青あおき眼めの乙女

"When this card is targeted for an attack: Negate the attack, and if you do, change this card's battle position, then Special Summon 1 "Blue-Eyes White Dragon" from your hand, Deck, or Graveyard. When this face-up card is targeted by a card effect: You can Special Summon 1 "Blue-Eyes White Dragon" from your hand, Deck, or Graveyard. You can only use 1 "Blue-Eyed Maiden" effect per turn, and only once that turn."

imba ya? mbak satu ini ternyata dirancang konami untuk gak bisa diapa-apain, kalau kita serang, dia manggil Blue Eyes . ditarget sama effect, dia juga manggil Blue eyes, intinya, kalau kita ngapa-ngapain dia, blue eyes bakal muncul dan membalaskan dendam. attack 0? gak masalah. toh tugas mbak ini bukan untuk menyerang melainkan hanya untuk memanggil Blue Eyes.

lalu yang ingin saya coba tekankan dari post ini adalah efek kedua mbak ini. baca deh wordingnya, ternyata dia tak perlu ditarget oleh card effect musuh. kalau kita sendiri menarget mbak ini dengan card effect, dia bakalan tetap memanggil Blue Eyes. terus kartu ini mau kita compul sendiri gitu? tentu saja nggak. karena ada satu kartu yang cocok buat menarget kartu ini. dan kartu itu adalah :


"tongkat yang menjadi idola semua gadis penyihir"

"Equip only to a Spellcaster-Type monster. It gains 500 ATK. If you control the equipped monster and this card: You can send both to the Graveyard; draw 2 cards."

ini dia kartu yang sangat cocok untuk menarget mbak Blue Eyed Maiden. misal kita summon Blue Eyed Maiden. terus kita equip kartu ini ke mbak Blue Eyed Maiden sehingga effect Blue Eyed Maiden tertrigger dan akan memanggil Blue Eyes White Dragon dari deck. nah dari sini, kita memiliki 2 skenario. kita bisa tribute mbak Blue Eyed Maiden via Wonder Wand untuk draw 2. atau kita synchro Blue Eyed Maiden dengan Blue Eyes White Dragon menjadi Blue Eyes Silver Dragon.  

imba bukan? bahkan kaibaman bisa dibilang sangat cupu jika dibandingkan dengan kekasihnya ini. dan terlebih lagi, karena dia adalah spellcaster level 1, dia memiliki keuntungan karena bisa dispecial summon ke arena via Apprentice Magician. dan karena Apprentice Magician adalah dark dan Blue Eyed Maiden adalah light, maka kita bisa membanish mereka berdua untuk BLS! makin imbo bukan? 

okedeh, sekian dulu post dari saya. thx for reading and happy trolling 



2 comments:

Unknown mengatakan...

Uwogh!! Keren mas :D

Yusei Fudo mengatakan...

Bond.. satu lagi mba mba kisara itu Tuunaa...

Posting Komentar