Selasa, 24 Januari 2012

Vanguard: Butler Rush

Appua !? Vanguard !? 
Kesalahan bukan ada pada mata anda. Post kali ini emang tentang Vanguard koks. Duelist STAN juga lagi pengen merambah ke dunia VG (Sasuga duelist-duelist yang gak punya kehidupan *plak).

Di post pertama ini, saya mau ngebahas tentang deck Butler Rush. Apa itu Butler Rush ? 

Butler Rush = Cat Butler + Grade 1 Rush

Glad to Be Service :3

Cat Butler 
Grade 0  / Clan : Nova Grappler / Race : Warbeast
Power : 5000 / Shield : 10000
Auto【R】: [Retire this unit] At the beginning of the close step of the battle your vanguard attacked in, if the attack didn't hit, you may pay the cost. If you do, choose one of your grade 2 or lesser «Nova Grappler» vanguard, and stand it.

Kartu Grade 0 NG ini punya efek yang cukup unik. Bisa Stand 1 VG NG Grade 2 or lower, dengan syarat attacknya ga hit. Bagusnya apa? Sebenarnya simple sih menurut saya. Dengan Butler, VG bisa Twin Drive! VG attack VG lawan ,Drive Check. Kalo ga hit, dengan skil Butler, VG bisa stand lagi + bisa Drive Check sekali lagi. Dan bayangkan kalo dari dua Drive Check itu dapet trigger. Pasti keren banget pak.

Cuma, ada beberapa masalah buat deck-deck normal yang mau make Butler :
- Space Issue.
Komposisi 17-14-12-7 atau 16-14-12-8 udah terasa pas. Kalau mau masukkin Butler dan buang beberapa grade 1/2/3 , pasti akan lebih ga konsisten dan ga jarang bakal misride G1/G2.
- Timing.
Syarat Butler (Attack VG ga hit) susah untuk dipenuhi di deck biasa. Saat VG grade 1 atau 2, biasanya damage belum lebih dari 3. Kalau VG mau nyerang dan ada Butler, pasti ga akan diguard. Attack bakalan hit dan Butler akan nyampah (next turn udah grade 3, Butler cuma jadi grade 0 ga guna).

Oleh karena 2 masalah tersebut, makanya saya kepikiran untuk buat Deck yang ga biasa, untuk mengakomodasi effect unik Butler ini.

--------------------------------------------------------------------------------------------- 
Butler Rush Deck:

[Grade 0]
4x Cat Butler
4x Kaleido Ace
2x Cannon Ball
4x Battle Raizer
2x Shining Lady
4x Red Lightning
4x Fighting Battleship Prometheus

[Grade 1]
4x Oasis Girl
4x Battering Minotaur
4x Dogu Mechanic
4x Tough Boy
4x Dancing Wolf
3x Sonic Noah
3x Embodiment of Armor, Bahr

Buat yang belum ngerti filosofi deck Grade 1 Rush, bisa lihat di SINI.

Dengan deck ini, Butler gak akan miss the timing soalnya VG kita ga akan pernah lebih dari grade 2. Dan saat damage lawan udah 4 atau 5, dia akan ngeguard, jadi lebih pas untuk Butler di late game. 

Oh ya, sama kayak deck Grade 1 Rush yang lain. Sekali aja lawan dapat Heal Trigger, pasti akan jauh lebih susah, karena deck rush semakin lama akan semakin kehilangan advantage (baca lagi link di atas).

Segitu aja dari saya , Jens Naki, chao..
*Kabur karena ada kuliah jam 11~~

0 comments:

Posting Komentar