Minggu, 26 Januari 2014

Review Future Card BuddyFight TD-01 dan TD-02

Halo, perkenalkan..saya utsusemiaw~
sbenernya ini udah post yg ke 3 buat gua, tapi yah, karna dua sebelumnya selalu masuk draft, akhirnya terbengkalai juga.

Oke, kali ini pengen bahas tentang TCG baru dari salah satu vendor TCG yg lagi naek daun saat ini, Bushiroad, yak TCG ini adalah Future Card, Buddy Fight.

Kalau ga tau Buddy Fight itu apa, silahkan langsung ke Future Card Buddyfight, soalnya saya sekarang pengen ngereview tentang TD-01 dan TD-02 aja dulu. Masalah rule dan lain2, bisa kita bicarakan di lain waktu.

So, here we go!



Yak, ini adalah TD dari Hero di Anime Buddy Fight sendiri, Gao Mikado.

Semua kartu ini adalah kartu2 dari Dragon World, dengan Big Boss nya adalah ini


 Overall, TD ini memberikan ciri2 dari seorang dragon, attack power dan defense yang balance, tapi punya daya rusak yang besar. Yap, kebanyakan dari kartu2 di Dragon World ini punya nilai critical yang besar2. Apalagi ditambah di TD ini sudah ada Impact Card kuat, yaitu Gargantua Punisher!!, tidak tanggung2, langsung 3 ada di TD.

Di TD ini juga diberikan secara cuma2 kartu Nullify, yaitu Green Dragon Shield, asal center field kita kosong ga ada monster, kita bisa nullify 1 serangan dari lawan, dan meng-heal diri kita sebesar 1 poin. Cuan? CUAN~!

Sekarang mari kita bahas Big Boss nya, yaitu Rising Flare Dragon. Dengan membayar cost 2 gauge, kita bisa mengcall dia ke field, dan pilih 1 monster di arena musuh, dan di JDOR! yap, JDOR saudara2.

Oiya, di setiap TD juga diberikan kartu spesial, yaitu My Buddy!. Dimana kalau kita kekurangan 1 kartu Buddy di deck mungkin karena kurang budget atau semacamnya, maka kartu ini akan dianggap sebagai Buddy lho~~ (tumben2nya bushi ngasih keringanan begini)


Playstyle : Gimana sih cara maennya deck Hero kita ini. Gampang kok. Deck Dragon karna punya attack power dan defense yg balance, ditambah lagi punya crit yg besar, maka kita bisa mengabuse mereka untuk menjadi pertahanan maupun serangan kita, it's really an overall deck which easy to play. Apalagi kalau bisa pakai Gargantua Finisher. Lawan cuman bakal bisa begini \ :v /

Oke, mari kita nilai.
Attack : 8.5
Defense : 7.5
Art : 7.5
Playstyle : 8.5
Score : 8.0

let's go to.....



Ini adalah TD yang digunakan oleh Rival hero kita, yaitu Rouga Aragami. Rouga ini memilih monster2 dari Danger World sebagai Buddynya. Btw, kyknya juga udah ada clan2 juga disini, yaitu Armorknight.

Deck ini benar2 deck yang lebih bermaik taktik dan user sangat bergantung pada Equip, dimana Equip disini berperan bagi berguna berbagai kartu2 spell dan, di sini, peran monster di center circle is nonsense. Why? mari kita lihat spell seperti Invigorating Breath:

"■You may only cast this card if you have a 《Weapon》 equipped, and you do not have a monster in the center.
■Gain 4 life. The amount of life you gain is reduced by the number of "Invigorating Breath" you have in your drop zone."

Keliatan kan kenapa ini punya monster di tengah itu ga guna. Ga ngerti juga?
coba deh liat isi kartunya (TD02)

Dan seperti TD sebelumnya, Savage Stell pun memberikan kartu spell untuk me-nullify serangan lawan, tapi perbedaannya adalah, setelah serangan kita null, yaudah, nothing happened. Life ga bertambah, lagipula kita bisa abuse life kita dngan Invigorating Breath kok :3

Oiya, di TD ini juga diberikan monster dengan size 0. Iyap, NOL. Jadi kalau kita udah punya monster size 3, kita masih bisa call monster2 ini. Cuan? ga juga sih, dengan def yg hanya 1000 dan crit 1, bisa dibilang monster2 ini cuman dipake paling 1 turn aja. Kalau next turn ga mati, yah masih oke kok (abaikan)

And now, the Big Boss, Armorknight Cerberus.


Boss yg hingga saat ini tidak perlu ada cost untuk memanggilnya. Dan bisa dibilang ini adalah boss paling OP saat ini. Kenapa? coba kita lihat skillnya.

"■【Act】 You may put a size 1 or less 《Armorknight》 from your field into this monster's soul.
■【Act】 "Full Fire" You may discard one soul from this monster. If you do, destroy a monster on the opponent's field!
[Soulguard] (If this card would leave the field, you may discard one soul to prevent it)"

Ingat, 【Act】bisa dipakai saat mainphase kita berapa kali pun. Dan berarti, setiap kita call monster 《Armorknight》, kita bisa masukin ke soul Cerberus. Skill keduanya adalah, dengan Soul Blast (yah, masih 1 pabrikan juga kan ya) kita bisa JEDOR 1 monster lawan. Ga pandang size brapapun. DIE!!. And wait, dia masih ada skill ketiga, yaitu SOULGUARD. Jadi setiap kartu ini mau kluar dari field, baik diserang, dijedor ataupun dibalikin ke tangan, kita tinggal soulblast 1 untuk pertahanin dia. CUANUS MAXIMUS!!

Di TD ini juga dikasih My Buddy Cerberus kok :3



Playstyle : Deck ini tergolong taktis, but, kita jadi ketergantungan ke Equip Spell, but it's really a fun deck. Seriously. Apalagi dengan Big Boss si Cerberus yang bagus buat bertahan dan bisa jedor2. Wiw. No cost juga pemanggilannya. Seriously, not bad.

Ok, here's the score.
Attack : 7.5 (attack powernya sih gede..tapi criticalnya kecil2 sob)
Defense : 7.5
Art : 8.0 (Darkish animal with armor, but not lame. YEAH!)
Playstyle : 9.0 (it's really fun dude)
Total : 8.0

So there you are.
Semoga berkesan di hati kalian semua.
Mungkin kedepannya bakal coba bahas kartu2 dari BT-01 (kalau ada duit T.T)


Thank you, and RAISE THE FLAG~~!!!

0 comments:

Posting Komentar