Sabtu, 19 April 2014

Troll Card Combo : Ridicecolous + Dice Jar

Di post sebelumnya gw pernah bilang. bahwa salah satu kandidat kartu dari booster set The Duelist Advent  adalah kartu bernama Ridiceulous. Nah karena tidak jadi, namun sayang kalau kartu seimba itu tidak direview, maka post kali ini gw dedikasikan khusus untuk kartu ngetroll tersebut. check this out


出でたら目

"If either player rolls a six-sided die, treat the result as the following.
● If the result is 1, 3, or 5, it is treated as 6 instead.
● If the result is 2, 4, or 6, it is treated as 1 instead."

Set Card
OCG: The Duelist Advent (DUEA-JP080-NR )
   TCG:   Not yet Released              
                       
Efeknya simpel aja kok, tiap kali kita aktifkan efek kartu yang menggunakan dadu, trap ini membuat hasil dadu yang dihasilkan hanya menjadi 2 kemungkinan saja. antara 1 dan 6, Bisa dibilang, trap ini membuat chance dari dadu yang sebelumnya adalah 1/6, kini berubah menjadi 1/2 layaknya gambling dengan coin. Dan karena itulah, kartu ini menjadi menarik untuk dipakai. 

Lalu kenapa kartu ini adalah kartu troll? Karena efek trap ini kadang membantu player yang mengaktifkannya. kadang justru membuat player yang memainkan kartu ini malah terkena sial yang sangat mendalam. beberapa kartu yang didesain oleh Konami justru memiliki efek yang merugikan kalau hasil dadu yang keluar adalah 1 atau 6. contohnya saja adalah Number 85 : Crazy Box . Kartu XYZ GILA! ini jika dikombo dengan Ridiceulous justru membuat player yang memakainya jadi bertambah GILA! Lihat saja efek dadu 1 dan 6 dari kartu XYZ ini.
Kalau kita dapat angka 1, maka LP kita langsung berkurang setengahnya.
Kalau kita dapat angka 6, maka monster ini akan langsung meledak. GILA !!

Oleh karena itulah, apabila hendak memakai trap card ini, kita harus berhati-hati dan bijak dalam memanfaatkannya. kita harus memikirkan kartu apa yang paling memungkinkan untuk dikombo dengan Ridiceulous ini tanpa memberikan efek jera kepada playernya sendiri. atau seandainya gak bisa, pilihlah kombo yang memiliki efek troll maksimal. dan salah satu kombo tersebut adalah dengan kartu trololo berikut ini

Look at that troll face

ダイス ・ ポット

Rock/Light/Level 2/Effect/Atk 200/Def 300
"FLIP: Both players roll a six-sided die. The player with the lowest result takes damage equal to their opponent's roll x 500. However, if the winner rolled a 6, the loser takes 6000 damage. If the rolls are the same, both players roll again."

Set Card
OCG: 
PH-27 Pharaonic Guardian Common
DL5-112 Duelist Legacy Volume.5 Common
SJ2-044 Structure Deck: Joey Volume 2 Common
BE2-JP226 Beginner's Edition.2 Common
BE02-JP184 Beginner's Edition 2 (2011) Common
TCG:
DB2-EN226 Dark Beginning 2 Common
LCJW-EN262 Legendary Collection 4 Mega-Pack Common

Udah liat artwork kartu ini? trololo kan? udah liat efek kartu ini? tambah trololo bukan?. bagi siapa yang mendapatkan angka 6 sementara musuhnya tidak, maka yang kalah akan terkena damage 6000 sekaligus. sadis kan? Jauh sebelum konami mengeluarkan kartu Ridiceoulous ini, damage 6000 dari kartu ini dianggap hanya sekedar mitos. kemungkinan untuk mendapatkan angka 6 dari dadu hanyalah 1/6 alias 16,67 % saja. tak banyak player yang tertarik untuk menggunakan efek kartu ini meskipun ada potensi memberikan damage 6000. namun setelah Ridiceulous ini dirilis, tampaknya para duelist harus memikirkan kembali potensi kartu ini.

Berkat Ridiceulous, hasil yang didapatkan dari kartu Dice Jar ini berkurang menjadi 3 saja. yaitu
  1. Kamu dapat angka 6, musuh angka 1. musuh kena burn 6000
  2. Kamu dapat angka 1, musuh angka 6, kamu kena burn 6000
  3. Masing-masing player mendapat angka yang sama, lempar dadu kembali.
Eh, ternyata cuman ada 2 kemungkinan ya. kalau gak kamu yang kena burn 6000, ya musuhmu yang kena burn 6000. sakti bukan? hanya dengan kombo troll ini, musuh bisa kita buat sport jantung karena ancaman damage 6000 nya. yah, kalau lu apes sih, kombo troll nya bisa berbalik ke diri sendiri sih. hahaha. tapi disitulah seninya. ekspresi musuhmu ketika sadar bahwa dia baru saja kena damage 6000 damage langsung tentu saja bakalan priceless


MAXIMUM TROLL UNLEASHED!

Nah, apakah dengan adanya Ridiceulous ini, deck Empty Jar akan berevolusi? pertanyaan ini tentu saja hanya bisa dijawab oleh kalian sendiri.

sekian dulu post gw. Thx for Reading and Happy Trolling

-ballibond-


0 comments:

Posting Komentar