Rabu, 08 April 2015

Gem-Ojama One Turn Kill

"yeah, we back with another OTK!"


YOO!!! Apa kabar semuanya! Akhirnya gw punya kesempatan lagi buat update blog satu ini wahahaha! Untungnya blog ini tidak hanya gw sendiri yang mengisinya. Ada beberapa penulis lain yang sangat berdedikasi sehingga blog ini tidak sampai ke fase mati suri.

Pertama-tama gw ucapkan selamat dulu kepada teman kita, Frannick Otto yang minggu lalu berhasil menjadi juara 1 dalam Turnamen OCG Qualifier ke Singapura dengan deck Masked Heronya. Sebagai sesama pengguna deck Hero, saya turut bangga mengetahui jawara turnamen kemarin menggunakan Deck Hero. Oh, Tak lupa gw juga ucapkan selamat kepada teman-teman Duelist Kampus Stan (Marend dan Iksa) yang berhasil masuk ke top 8 dengan deck Synchron dan Light Swornnya. 


Oke gak pake lama, langsung aja kita bahas kombo OTK kita kali ini. Seperti namanya, OTK kali ini merupakan gabungan kombo dari Gem-Knight dan Ojama. Dan yang kita butuhkan untuk melakukan kombo ini cukup 3 kartu saja. Dan kartu-kartu itu adalah berikut ini:

Hand

1x Ojamagic
1x Brilliant Fusion
1x Ojama Red

A: "Terus cara OTK nya gimana?"
Q: "tenang gan. akan aye jelaskan kok! tapi ane jelaskan dulu ya kartu yang kita gunakan untuk OTK kali ini"

A. Brilliant Fusion



Brilliant Fusion
ブリリアント・フュージョン
(Continous Spell Card)
"When this card is activated: Fusion Summon 1 "Gem-Knight" Fusion Monster from your Extra Deck, using monsters from your Deck as Fusion Materials, but its ATK and DEF each become 0. When this card leaves the field, destroy that monster. Once per turn: You can discard 1 Spell Card; the monster Special Summoned by this effect gains ATK and DEF equal to its original ATK and DEF, until the end of your opponent's turn. You can only activate 1 "Brilliant Fusion" per turn."

Card Set :
OCG :Clash of Rebellions-CORE-JP056-Rarity Common 
TCG : Not Yet Released

Kartu support terbaru untuk Gem-Knight ini adalah kunci dari kombo deck ini. Efeknya  hampir mirip dengan kartu Future Fusion yang diban, yaitu melakukan Fusion dengan Fusion Material dari deck. Bedanya dengan Future Fusion, Brilliant Fusion langsung memanggil Fusion monsdter di putaran itu juga tanpa perlu menunggu 2 putaran. Selain itu Brilliant Fusion membuat monster fusion yang dipanggil dengan efeknya memiliki Attack dan Defense 0. Namun attacknya bisa kembali kalau kita mendiscard 1 spell card. cukup broken bukan? Untunglah kartu spell ini hanya bisa melakukan fusion summon Gemknight monster saja. 


B. Gemknight Lady Brilliant Diamond


Gem-Knight Lady Brilliant Diamond
ジェムナイトレディ・ブリリアント・ダイヤ
(Fusion/Lvl 10/Earth/Rock/Atk 3400/Def  2000)

3 "Gem-Knight" monsters
"Must first be Fusion Summoned with the above Fusion Materials. You can only Special Summon "Gem-Knight Lady Brilliant Diamond(s)" once per turn. Once per turn: You can send 1 "Gem-Knight" monster you control to the Graveyard, and if you do, Special Summon 1 "Gem-Knight" Fusion Monster from your Extra Deck, ignoring its Summoning conditions."

Card Set :
OCG :Clash of Rebellions-CORE-JP047-RarityRare
TCG : Not Yet Released

Kartu Fusion yang muncul pertama kali di Anime Yugioh Arc-V episode 29 ini merupakan Fusion terkuat dari jejeran Gem-Knight. Attacknya yang besar serta effectnya yang cukup bagus membuat kartu ini pasti akan terpakai dideck Gem-Knight. terlebih lagi monster fusion ini tidak meminta material yang rumit, cukup 3 Gem-Knight monster apapun dan Monster ini bisa kita Fusion Summon dari Extra Deck.


C.Number 64: Ronin Raccoon Sandayu



Number 64: Ronin Raccoon Sandayu
No.ナンバーズ64 古ふる狸だぬき三ん太だ夫
(XYZ/Rank 2/ Beast/ Earth/ Atk 1000/Def 1000)

2 Level 2 Beast-Type monsters
"Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card; Special Summon 1 "Kagemusha Raccoon Token" (Beast-Type/EARTH/Level 1/ATK ?/DEF 0). (When Summoned, its ATK becomes equal to the current ATK of the monster on the field that has the highest ATK. Your choice, if tied.) While you control another Beast-Type monster, this card cannot be destroyed by battle or card effects."

Card Set:
OCG : Shadow Specters-SHSP-JP051-Rare
TCG :Shadow Specters-SHSP-EN051-Rare
2014 Mega-Tin Mega Pack-MP14-EN161-Rare

Monster XYZ ini memiliki peranan yang cukup penting.



Ojamagic
おジャマジック
(Spell Card)

"When this card is sent from the hand or the field to the Graveyard, add 1 each of "Ojama Green", "Ojama Yellow" and "Ojama Black" from your Deck to your hand."

Cukup jelas. kartu ini dipakai hanya untuk didiscard. 

Kartu-kartunya sudah kita bahas, langsung aja kita masuk langkah-langkah untuk melakukan Gem-Ojama One Turn Kill ini~
  1. Aktfikan Brilliant Fusion, send 3 Gemknight dari deck ke graveyard buat special summon Gem-Knight lady Brilliant Diamond. Karena efek Brilliant Fusion, attack Lady Diamond menjadi 0.
  2. Aktifkan kedua dari Brilliant Fusion, discard Ojamagic buat balikin attack Lady Diamond menjadi 3400
  3. Efek Ojamagic tertrigger. Add Ojama Black, Ojama Red, dan Ojama Green dari deck ketangan
  4. Normal summon Ojama Red. Special summon 3 Ojama Bersaudara dari tangan
  5. Overlay 2 Ojama menjadi Sandayu the Veteracoon. Aktifkan effectnya, detach 1 material buat special summon “Kagemusha Token”. Attack Kagemusha Token akan sama dengan attack Lady Brilliant (3400)
  6. Overlay lagi 2 Ojama menjadi Sandayu the Veteracoon, detach 1 material buat summon Kagemusha Token. Dan seperti tadi, attack tokennya akan menjadi 3400
  7. Serang dengan semua monster (3400 x3 + 1000x2 = 12.200 Damage!)
  8. One Turn Kill
"credit to Marcel as Original owner of Ojama Seal of Approval"



Gimana? Overkill bukan? Kartu fusion terbaru khusus Gem-Knight  ini membuka berbagai macam potensi kombo One Turn Kill bahkan First Turn Kill. Di deck Gem-Knight sendiri, kartu ini bakalan menjadi kartu kuat yang bakalan di-abuse oleh mereka. KONAMI memang sangat jago membuat kartu-kartu broken. Sebelumnya mereka juga membuat kartu broken seperti Ptolemaios dan Galaxy Eyes Dark Matter sehingga tak aneh lagi kalau KONAMI membuat kartu Fusion yang gampang disabuse seperti ini. Mungkin beberapa banlist lagi, konami bakal melimit atau minimal semi limit kartu ini mengingat kartu ini terlalu gampang untuk di abuse di luar deck Gemknight.

Oh iya, kalau kalian merasa kombo diatas belum cukup membunuh, kombo ini ada lanjutannya lagi kok.

  1. Setelah memberikan damage 12.200, Masuk Main Phase 2,Aktifkan efek Lady Diamond, tribute Gem-Knight lady Diamond buat special summon Gem-Knight LapisLazuli
  2. Aktifkan efek Lapis lazuli, buang 1 Gem-Knight dari extra deck. Burn 500 damage per special summoned monster (karena kita kontrol 5 monster yang dispecial summon itu rtinya kita burn  2500 damage)
  3. Total damage 14.700 Damage!

Oke, sekian dulu dari gw. di kesempatan selanjutnya, Insya Allah gw bakal mencoba lebih rajin mengupdate blog ini, nantikan artikel nan imba dan trololo dari blog CCG satu ini!

Thx for Reading, and Happy Trolling!

-Ballibond-

0 comments:

Posting Komentar